Pemancingan Pendawa: Tempat Makan & Rekreasi Keluarga Tersembuyi di Metro

foto pemancingan pendawa metro lampung

Pemancingan Pendawa: Tempat Makan & Rekreasi Keluarga Tersembuyi di Metro – Minggu, 27 Desember 2020, aku dan istri memutuskan untuk mengajak kedua orangtuaku untuk pergi jalan-jalan. Karena seminggu sejak kedatanganku di kota Metro Lampung, kami hanya sempat mengajak mereka untuk pergi ke Taman Merdeka. Itupun cuma sebentar.

Pagi hari dimulai dengan masak bareng untuk sarapan. Kemudian kami berencana untuk mengunjungi Taman Asri Metro di Tejosari. Karena sepertinya tempatnya akan menarik untuk menyegarkan pikiran. Ya sebenarnya ada niatan lain juga sih kenapa aku ingin ke sana. Yaitu untuk menguji kamera dari smartphone ASUS ROG Phone 3 untuk kepentingan review, yang selama ini belum sempat aku lakukan.

Waktu sudah menunjukkan jam 10 pagi. Kami bersiap untuk berangkat dan memesan Grab Car. Berbekal petunjuk dari Google Maps, kami pun bergerak menuju lokasi yang dimaksud. Karena mas-mas drivernya ternyata juga belum pernah mendengar lokasi tersebut. Jalan yang harus dilalui ternyata belum memadai. Banyak lubang dan hanya bisa dilalui satu mobil.

Sayang seribu sayang, tempat yang kami tuju ternyata tutup. Kami tak yakin apakah belum waktunya buka, atau memang sudah ditinggalkan? Yang jelas, tak ada satupun petugas yang terlihat berjaga di sana.

Jadi, harus kemana lagi? Kalau menurut mas driver sih, tempat wisata di Metro itu nggak banyak. “Palingan cuma kulineran aja Mas kalo di sini”, katanya.

Setelah perdebatan yang cukup nggak panjang, akhirnya kami memutuskan untuk mampir ke tempat saudara (sebut saja “om”) di daerah 16c. Ternyata si om kemudian mengajak kami ke sebuah tempat makan sekaligus tempat rekreasi terdekat dari sana, yaitu “Pemancingan Pendawa”.

Pemancingan Pendawa

rekreasi keluarga terdekat 16c metro lampungAwalnya aku pikir kami akan diajak ke tempat makan biasa. Karena jalan yang dilalui pun adalah jalan pemukiman & perumahan biasa. Jadi akupun tak berespektasi terlalu tinggi. Tapi setelah sampai di lokasi .. Wah, ini sih bukan sekadar “boleh juga”, tapi “boleh banget”!

pemancingan pendawa metro lampung

Walau tempatnya tidak begitu luas, namun kurasa konsep dari tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Khususnya di Kota Metro yang tak memiliki banyak pilihan lokasi wisata.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas, menu utama yang disajikan adalah menu bakar-bakaran. Mulai dari ayam bakar pedas, ikan bakar (gurame, nila & ikan mas), ayam geprek, hingga pindang patin. Harganya pun kurasa cukup terjangkau untuk tempat sebagus ini.

Menurut info yang aku dapatkan, sangat disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu kalau ingin memesan menu ikan bakar. Karena konsepnya di sini, mereka menyajikan menu ikan bakar segar. Jadi bukan ikan frozen ya, tapi ikan yang beneran masih hidup. Lalu kalau kita pesan, baru deh ikannya diolah dan dibakar.

gurame bakar segar pemancingan pendawa metro lampung

Nah, oleh karena proses tersebut, maka waktu tunggunya pun jadi cukup lama. Seperti yang kami alami saat berkunjung. Karena memang kami datangnya dadakan alias tanpa rencana.

Tapi waktu menunggu tersebut kurasa tak menjadi masalah. Malah justru kumanfaatkan untuk mengambil foto, dalam rangka menguji kamera dari ROG Phone 3. Konsep lokasi yang instagramable banget membuatku betah untuk mengambil foto dari berbagai sudut.

lokasi pemancingan pendawa metro lampung

tempat rekreasi pemancingan pendawa metroTanaman dan bunga-bunga kecil yang ada di sana pun nampak menggoda bagi penggemar foto jarak dekat.

lokasi instagramable dekat metro lampung

Dan oleh karena judulnya “pemancingan”, sudah pasti juga ada kolam pancingnya dong?! Tapi nggak tau ya, apakah masih ada ikannya atau nggak. Karena aku lupa ngecek dan lupa nanya 😅🤣.

foto pemancingan pendawa metro lampung

Setelah menunggu sekitar satu jam lamanya, akhirnya pesanan kami pun siap! Oleh karena aku nggak suka makan ikan, akupun hanya memesan ayam bakar saja. Penampakannya seperti ini.

ikan bakar segar pemancingan pendawa metro

Bagaimana untuk soal rasa? Menurut penilaianku yang punya selera tinggi ini, rasa dari ayam bakarnya tidak terlalu istimewa. Tapi bukan berarti nggak enak loh ya! Nilainya 7.5/10. Nah kalau sambalnya, ini menurutku pedas juga walau nggak terlalu bikin meler. Rasa sambalnya pun aku beri nilai 7/10.

review makanan ayam bakar pemancingan pendawa metro

Ini penilaian pribadi sih ya. Karena selera orang lain bisa aja beda-beda. Buktinya om yang ngajakin kita makan kesini tuh suka banget sama sambelnya.

Untuk lalapannya sendiri cukup lengkap. Ada selada, kemangi, dan juga mentimun. Semuanya segar. Oiya, ada juga menu sampingan berupa sayur asem yang menurutku cukup pedas. Kalau misalnya sayur ini dimakan di akhir, dia bikin sensasi pedas di mulut jadi makin berasa.

Alamat Pemancingan Pendawa Metro, Lampung

tempat makan ikan bakar segar metro lampung

Pemancingan Pendawa berlokasi di wilayah Margorejo, Metro Selatan. Tepatnya di Jl Wana Bakti 3 no 5. Link Google Maps nya klik di sini. Kalau untuk nomor WA nya, bisa lihat pada foto di atas tadi ya.

Semoga tulisan ini bisa kamu jadikan sebagai referensi jika kamu ingin berekreasi di sekitaran wilayah kota Metro, Lampung. Yang mana menurutku sih udah oke banget. Lebih dari cukup untuk mengobati kekecewaan dari tutupnya lokasi pertama yang kami kunjungi sebelumnya. Semua foto diatas diambil dengan menggunakan smartphone ASUS ROG Phone 3.