Laptop Pendukung Produktivitas & Pendongkrak Citra Diri: ASUS Zenbook Flip S UX371

Apakah UX371 Worth to Buy

Laptop Pendukung Produktivitas & Pendongkrak Citra Diri: ASUS Zenbook Flip S UX371 – Berawal dari rencana untuk menjalankan usaha bersama, eh malah jadi terbawa perasaan. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk hidup bersama. Konsep-konsep tentang calon bisnis yang ingin kami jalankan bersama, terpaksa kami simpan dulu. Demi melancarkan rencana pernikahan yang ingin kami gelar secepatnya. Dan saya pun resmi mengakhiri tahun 2020 dengan melepas masa lajang.

Pernikahan ini membuat kami menyambut tahun 2021 dengan semangat yang baru. Menyandang status baru di KTP, hingga tinggal di tempat yang baru yaitu di kota Metro. Sebuah kota kecil yang sedang berkembang di provinsi Lampung. Supaya tidak jauh-jauh dari mertua, katanya. Di tahun ini pula, konsep-konsep tentang bisnis makanan kecil yang sudah kami simpan, rencananya akan kami lanjutkan dan eksekusi. Ditambah dengan sebuah misi tambahan: memajukan usaha konveksi baju milik mertua. Yah bisa dibilang, ini adalah beberapa dari sekian banyak resolusi kami di tahun 2021.

Sebuah Tantangan Ganda

Orang bilang, menjalani hidup baru dalam bahtera rumah tangga adalah sebuah tantangan besar. Menyatukan keluarga besar, menyinkronkan isi kepala yang berbeda, menyesuaikan gaya hidup, hingga mengatur keuangan. Dan bagi kami, tantangan akan ditambah lagi dengan memikirkan cara untuk memenangkan pasar agar dapat mengembangkan usaha kecil-kecilan yang sudah kami rencanakan.

Saya baru menyadari bahwa ternyata selera dan juga perilaku pasar di kota Metro sangat berbeda dengan kota-kota besar di pulau Jawa dan Bali. Bisa jadi inilah alasan mengapa bumbu Indomie di kota ini berbeda dengan bumbu Indomie di pulau Jawa dan Bali. Memaksa kami untuk menunda rencana tersebut agar bisa belajar lebih banyak.

Belum lagi soal pengalaman saya yang sama sekali nol di bidang jahit-menjahit. Membuat saya harus berusaha ekstra untuk bisa mencarikan solusi dari permasalahan-permasalahan yang biasa dihadapi.

Ketatnya persaingan usaha membuat kita harus mencari cara untuk dapat menarik perhatian calon konsumen. Kami berdua sepakat bahwa kami harus memanfaatkan kekuatan internet. Karena di kota Metro ini, ada cukup banyak orang yang membuka usaha konveksi dan tailor seperti yang dilakukan oleh sang mertua.

Namun ada hal lain yang lebih penting dari sekadar mendatangkan calon konsumen. Yaitu soal bagaimana untuk membuat calon konsumen yang datang menjadi percaya, serta membuat sistem kerja jadi lebih efisien. Karena berdasarkan kejadian yang sudah-sudah, terkadang calon konsumen akan lepas begitu saja karena pihak kami tidak cukup bisa meyakinkan mereka.

Hal ini membuat saya merasa membutuhkan sesuatu yang bisa membuat kami bisa tampil lebih standout untuk meyakinkan calon konsumen. Saya lalu berpikir bahwa mungkin sudah saatnya usaha yang dijalankan oleh mertua dan istri saya tersebut akan membutuhkan sebuah laptop. Yang tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk urusan pemasaran, tapi juga membantu pada saat harus meyakinkan konsumen.

Pikiran saya langsung tertuju pada salah satu laptop yang baru saja dirilis oleh ASUS yang sempat saya tonton peluncurannya di YouTube. Yaitu ASUS Zenbook Flip S UX371.

Iya iya, saya sadar bahwa banderol harga dari ASUS Zenbook Flip S UX371 memang bukan untuk semua kalangan. Tapi, fitur-fitur dari laptop terbaru ini membuat saya langsung jatuh hati, dan langsung terbayang untuk bisa memanfaatkannya. Yang menjadikannya masuk dalam wishlist saya di peringkat paling atas.

Keistimewaan ASUS Zenbook Flip S UX371 Yang Membuat Saya Jatuh Hati

ASUS Zenbook Flip S UX371

Saat mengetahui banderol harga resmi dari ASUS Zenbook Flip S UX371 adalah Rp24.999.000, mungkin banyak dari kita yang berpikir ulang.

“Apa nggak mending laptop lain aja ya?” “Apa nggak mending cari yang lebih murah aja ya?”

Tapi saya yakin bahwa ASUS Zenbook Flip S UX371 memang bukanlah untuk kaum mendang-mending. Karena kita semua tau bahwa setiap produk akan punya target pasarnya masing-masing. Dan ada banyak hal yang membuat laptop murah dibanding laptop mahal punya experience yang berbeda saat digunakan.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, memangnya apa keistimewaan dari ASUS Zenbook Flip S UX371? Serta bagaimana ia bisa membantu saya dan mungkin para pelaku usaha lainnya?

Layar Super Tajam & Akurat

Istri saya pernah bercerita bahwa salah satu tantangan yang pernah ia hadapi saat menjalankan bisnis menjahit adalah ketika ada calon konsumen yang minta dibuatkan kebaya, namun ia belum memiliki referensi soal seperti apa kebaya yang diinginkannya. Yang lebih merepotkan adalah ketika sang calon konsumen menyebutkan kata “terserah”, namun ketika dibuatkan malah minta revisi sana sini. Ngeselin banget kan?!

Panel layar super tajam beresolusi 4K UHD (3840 x 2160 pixel) yang terdapat pada ASUS Zenbook Flip S UX371 akan sangat membantu untuk dapat menunjukkan contoh foto kebaya sebagai referensi, demi mencegah hal serupa terjadi lagi. Resolusi tersebut mampu menampilkan gambar hingga dua kali lebih tajam dan detail dibandingkan dengan layar laptop kelas atas pada umumnya.

Dengan demikian, detail-detail kecil soal motif, atau bahkan tekstur tampilan bahan pada contoh foto akan bisa diperlihatkan dengan sangat jelas. Hal ini akan membuat calon konsumen bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai bagaimana contoh bahan yang dipilihnya akan tampil, jika sudah jadi.

Selain super tajam, layar dari ASUS Zenbook Flip S UX371 juga memiliki reproduksi warna yang kaya hingga 100% DCI-P3 dan 133% sRGB, serta sudah mendukung fitur HDR untuk menampilkan kontras warna yang lebih baik. Panel berjenis OLED yang digunakannya memastikan bahwa ia akan mampu menampilkan semua warna dengan cemerlang. Termasuk saat menampilkan warna hitam yang bisa terlihat sangat pekat. Ia bahkan sudah mendapatkan validasi dari Pantone, yang menunjukkan bahwa akurasi warna pada layarnya sudah sesuai dengan standar industri.

Fitur layar ASUS Zenbook Flip S UX371

Pernah tidak, kita melihat sebuah foto yang sama persis, namun tampilan warnanya bisa berbeda jika dilihat dari layar perangkat yang berbeda? Terdengar sepele memang. Tapi dalam dunia desain, terkadang ini bisa menjadi sebuah masalah pada saat proses pengeditan foto untuk kepentingan promosi.

Memang sih, layar dengan warna akurat seperti ini lebih ditujukan untuk mereka yang menggeluti bidang percetakan. Karena mereka bisa memastikan bahwa warna yang ditampilkan pada layar akan sama persis dengan warna yang diproduksi oleh printer yang juga sudah mendapatkan validasi dari Pantone. Namun bagi saya, akurasi warna ini juga sangat penting untuk kepentingan promosi secara online.

Pengeditan warna pada gambar yang dilakukan pada layar yang warnanya tidak akurat, akan membuat tampilan warna menjadi semakin aneh jika dilihat pada layar lainnya. Maka, panel layar yang akurat pada ASUS Zenbook Flip S UX371 bakal memudahkan saat melakukan pengeditan koreksi warna pada foto. Sehingga tampilan warna pada foto yang kita promosikan di social media maupun website, akan tetap terlihat mendekati aslinya walau dilihat dari layar lain yang kurang akurat.

Layar Pantone ASUS Zenbook Flip S UX371

Ekstra Fungsional Dengan Dukungan Stylus Pen

ASUS Zenbook Flip S UX371 adalah sebuah laptop convertible. Yang artinya adalah ia dapat berubah fungsi dari sebuah laptop, menjadi sebuah tablet. Layar dari laptop yang masuk dalam kategori ultrabook ini dapat dibuka dan diputar hingga 360 derajat. Dan tentu layarnya sudah mendukung input sentuh alias touchscreen, plus dukungan stylus pen.

Bersama dengan stylus pen yang termasuk dalam paket penjualannya tersebut, layar dari ASUS Zenbook Flip S UX371 akan mampu mendeteksi perbedaan tekanan sentuh hingga 4096 pressure level. Sehingga ia dapat digunakan layaknya sebuah kanvas digital.

Fitur ini akan sangat berguna ketika berdiskusi dengan calon konsumen yang menginginkan permintaan khusus mengenai desain dari pakaian yang akan dipesannya. Tak perlu lagi harus mencorat-coret sketsa diatas kertas yang terkadang bisa hilang entah kemana.

Kita bisa mengambil screen snip dari halaman contoh foto referensi, dan langsung melakukan corat-coret untuk mencatat apa-apa saja permintaan khusus yang diinginkan oleh sang konsumen. Hal ini akan membuat proses pencatatan menjadi lebih praktis dan fleksibel. Karena terkadang akan sulit untuk mendeskripsikan sesuatu hanya dengan kalimat saja.

Laptop touchscreen ASUS Zenbook Flip S UX371

Terkadang kita harus memberikan sesuatu yang berbeda, atau sesuatu yang up to date demi menyenangkan pelanggan. Termasuk untuk bisnis yang berkaitan dengan pakaian ataupun makanan. Layar dari ASUS Zenbook Flip S UX371 yang bisa dilipat menjadi mode tablet, bisa memudahkan kita pada saat ingin mencari inspirasi  model pakaian ter-update, resep masakan, ataupun referensi lain dari internet. Karena kita bisa dengan leluasa melakukan scroll-scroll layar dalam posisi yang santai, termasuk sambil rebahan misalnya.

Kita juga tak perlu khawatir jika harus menatap layarnya dalam waktu lama. Karena ia sudah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk kategori low blue light dan juga flicker free. Artinya, panel layar dari laptop andalan ASUS tersebut memiliki tingkat emisi cahaya biru yang rendah dan tidak menghasilkan efek flicker. Yang mana emisi cahaya biru merupakan faktor utama yang menyebabkan mata cepat lelah pada saat menatap layar.

Emisi cahaya biru rendah ASUS Zenbook Flip S UX371

Desain Elegan

Bagi sebagian orang, memiliki laptop dengan desain yang bagus adalah sebuah bonus dan bukan menjadi kebutuhan utama. Padahal nyatanya, laptop premium dengan desain elegan seperti yang kita temukan pada ASUS Zenbook Flip S UX371 akan memberikan manfaat tersendiri bagi para penggunanya.

Kita memang diajarkan untuk tidak langsung menilai orang dari penampilan luarnya saja. Tapi suka atau tidak suka, harus diakui bahwa masih sangat banyak orang yang menilai serta memperlakukan orang secara berbeda hanya dengan melihat dari segi penampilannya. Mungkin, kita sendiri adalah salah satunya. Hal ini senada dengan hasil riset yang pernah dituliskan pada halaman businessinsider.com yang menyebutkan bahwa:

Hasil riset soal penampilan

Tulisan tersebut bisa diartikan bahwa apa yang kita tunjukkan, dapat berpengaruh terhadap persepsi dan kepercayaan orang lain terhadap diri kita. Orang lain akan menganggap bahwa kita memiliki kredibilitas dan juga integritas yang tinggi. Dan jika dipadukan dengan skill komunikasi yang baik, akan berpengaruh pada keputusan untuk membeli produk ataupun menggunakan service yang kita tawarkan. Atau bahkan bisa berpengaruh pada datangnya kesempatan-kesempatan lain dalam hidup.

Di sinilah kekuatan magis dari desain premium milik ASUS Zenbook Flip S UX371 akan berperan. Desainnya yang terlihat mewah, secara otomatis akan mendongkrak citra diri kita sebagai penggunanya. Yang akan memunculkan mindset bahwa kita punya nilai lebih. Sehingga calon konsumen menjadi lebih yakin untuk melakukan deal dan meningkatkan rasio closing penjualan (closing ratio).

ASUS Zenbook Flip S tampil dengan warna jade black yang memiliki desain body dengan tepian yang diberi finishingdiamond cut”. Desain yang menjadikannya mirip seperti potongan berlian pada sepanjang tepian body-nya tersebut diberi highlight berupa warna red copper yang akan menambah kesan mewah pada laptop ini. Tak heran jika ia menyabet berbagai penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap desainnya yang sangat menawan.

Penghargaan desain ASUS Zenbook Flip S UX371

Performa Handal & Efisien

Salah satu strategi yang sedang kami persiapkan untuk mendapatkan perhatian dari calon konsumen adalah dengan membuat sebuah channel di YouTube.

Yang rencananya bukan hanya untuk memberitahukan kepada dunia tentang apa yang kami tawarkan, tetapi juga memiliki misi untuk mendukung para pelaku usaha lain khususnya di bidang kuliner. Sembari melakukan riset ala-ala demi mencaritau selera masyarakat kota Metro untuk kategori makanan kecil. Sekaligus juga untuk menyalurkan hobi sang istri yang gemar memasak.

Kegiatan ini pun akan mudah dijalankan bersama ASUS Zenbook Flip S UX371. Karena ia sudah dibekali dengan prosesor terbaru yaitu Intel Core i7-1165G7 (generasi ke-11) yang memiliki performa sangat tinggi, dan juga dukungan RAM besar berkapasitas 16GB. Prosesor tersebut memiliki chip grafis terintegrasi yaitu Intel Iris Xe Graphics terbaru yang sudah terbukti memiliki performa grafis yang handal.

Bahkan performanya tersebut hampir setara dengan chip grafis diskrit yang biasa digunakan untuk mendongkrak performa grafis. Hal ini bisa dilihat dari hasil uji performa menggunakan beberapa aplikasi benchmark yang umum digunakan.

Performa yang ditunjukkannya tersebut membuatnya siap untuk menjalankan aplikasi editing video untuk kebutuhan pembuatan konten di YouTube. Sekaligus mengonfirmasi bahwa ASUS Zenbook Flip S UX371 adalah laptop convertible dengan performa terbaik di kelasnya. Walau demikian, efisiensi daya dari laptop ini bisa tetap terjaga. Karena ia dapat menghadirkan performa grafis mumpuni tanpa harus menambahkan chip grafis tambahan yang akan membutuhkan daya lebih besar dari baterai.

Lihatlah hasil uji simulasi penggunaan daya baterai menggunakan PCMark Battery Test yang ditunjukkan di bawah ini. Ia mampu bertahan hingga 9 jam dan 52 menit dalam mode pengujian Modern Office. Dan perlu diingat, bahwa pengujian tersebut dilakukan pada sebuah laptop dengan layar beresolusi 4K UHD!

Baterainya yang sangat awet tersebut membuat kita tetap dapat melakukan aktivitas bersama laptop tanpa khawatir harus sering-sering melakukan charging. Jadi jangan heran jika ia memiliki label Intel EVO platform. Yang artinya, laptop ini sudah teruji dan sudah mendapatkan verifikasi dari Intel untuk dapat menghadirkan performa untuk mengikuti gaya hidup masa kini yang serba cepat.

Zenbook UX371 Intel Evo

Gesit & Mudah Dibawa

Sebagai laptop berlabel Intel EVO Platform, ASUS Zenbook Flip S UX371 ini mampu aktif kembali dari mode sleep dalam waktu kurang dari satu detik. Ia juga memiliki fitur pengenalan wajah menggunakan kamera infra merah yang terintegrasi dengan Windows Hello. Fitur tersebut akan membuat proses login Windows bisa dilakukan dengan sangat cepat tanpa harus mengetikkan password. Saya sudah merasakan sendiri bagaimana teknologi ini tetap mampu mendeteksi wajah bahkan dalam keadaan gelap. Yang saya lakukan pada laptop saya yaitu ASUS Zenbook UX434F.

Kecepatan dari ASUS Zenbook Flip S UX371 juga bisa kita rasakan pada saat membaca, ataupun menyimpan file. Dalam pengujian menggunakan software CrystalDiskMark 7, penyimpanan berjenis M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD dengan kapasitas 1TB pada laptop ringkas ini mampu mencapai kecepatan baca hingga 3133.4MB/s, dan kecepatan simpan hingga 3085.4MB/s.

Ini akan berpengaruh pada semakin optimalnya performa dari prosesor saat sedang bekerja. Juga akan bisa mempercepat proses pencarian data pada laptop. Misalnya, ketika saya lupa di mana menyimpan coretan sketsa pada laptop ini, saya tinggal mengetikkan nama file pada kolom search di File Explorer. Dan ia pun akan dapat menemukannya dengan cepat. Jelas akan jauh berbeda dan jauh lebih cepat daripada harus mencari coretan sketsa yang dituliskan pada kertas.

Kemudahan yang ditawarkan oleh ASUS Zenbook Flip S UX371 bukan hanya dari segi kecepatan saja. Body yang sangat tipis, ringkas dan juga bobotnya yang sangat ringan yaitu 1.2kg saja, membuatnya tidak merepotkan saat harus dibawa-bawa. Body yang ringkas tersebut bisa diwujudkan berkat penerapan teknologi NanoEdge Display, yang membuat bezel alias tepian layarnya menjadi demikian tipis, dan akan mempengaruhi dimensi keseluruhan dari body-nya. Ketebalan dari laptop ini pun hanya 13.9mm saja.

ASUS Zenbook Flip S UX371 Praktis

Siap Diajak Lembur

Aktivitas editing video biasanya akan memakan waktu yang sangat lama. Sehingga, performa bukanlah satu-satunya hal yang penting dalam urusan ini. Melainkan juga dari sisi kenyamanan, serta kestabilan performa. Hadirnya fitur ErgoLift pada laptop ringan ini akan memberikan ruang ekstra pada bagian bawah laptop. Hal ini disebabkan karena mekanisme engsel pada laptop ini bakal membuat bagian bawahnya sedikit terangkat ketika layarnya dibuka.

Keuntungannya adalah, sirkulasi udara menjadi lebih lancar hingga membuat sistem pendinginan khusus pada laptop ini menjadi lebih optimal. Hasilnya, temperatur laptop yang menjadi lebih stabil. Disebutkan bahwa ia mampu mempertahankan temperatur di kisaran 65 derajat Celcius dalam kondisi full load.

Mekanisme ErgoLift tersebut juga akan membuat keyboard menjadi sedikit lebih miring. Yang akan membuat posisi tangan diatas palmrest menjadi terasa lebih nyaman. Kenyamanan dari segi penggunaan, temperatur, dan juga kestabilan performanya tersebut, otomatis akan membuat ASUS Zenbook Flip S UX371 siap untuk diajak lembur.

ErgoLift Hinge UX371

Media Hiburan Yang Memanjakan

Hidup tidak melulu tentang mencari uang. Terkadang kita mesti beristirahat dan menghibur diri untuk membuang stress ataupun pikiran yang jenuh. Untuk urusan ini, ternyata ASUS Zenbook Flip S UX371 juga siap menemani dan menjadi media hiburan. Selain panel layarnya yang sangat tajam dan sangat kaya warna, ia juga memiliki fitur audio yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Speaker stereo pada laptop ini sudah mendapatkan sertifikasi dari harman/kardon. Yang akan menjamin kejernihan kualitas suaranya. Menonton anime ataupun film action sambil goleran pun bisa tetap terasa menyenangkan.

Perlindungan Ekstra

Sebagai benda yang akan dibawa-bawa, tentu akan ada resiko kerusakan yang terjadi akibat hal-hal yang tak diinginkan. Entah itu karena terbentur, ataupun terjatuh. Sepertinya hal inipun tak luput dari perhatian ASUS. Sehingga mereka mendesain agar laptopnya ini bisa tetap kuat meski memiliki body yang tipis.

ASUS Zenbook Flip S UX371 sudah memenuhi standar militer MIL-STD 810G dalam hal daya tahan. Laptop ini mampu melampaui standar yang ditetapkan oleh industri dalam serangkaian tes. Termasuk diantaranya adalah shock test, vibration test, low temperature test, dan juga altitude test. Walaupun bukan berarti ia tidak bisa rusak yaa..

Kalaupun seandainya terjadi kerusakan, ASUS juga memberikan sebuah perlindungan ekstra berupa ASUS VIP Perfect Warranty yang berlaku selama satu tahun sejak pembelian. Berbeda dengan ASUS Perfect Warranty, ASUS VIP Perfect Warranty merupakan sebuah program khusus untuk para pengguna  laptop ASUS Zenbook dan juga laptop ROG.

Yang mana jika terjadi kerusakan pada laptop ini, termasuk diantaranya adalah kerusakan yang tidak dicover oleh garansi standar, maka biaya service dan juga spare part akan ditanggung 100% oleh ASUS. Artinya, jika ternyata laptop kita rusak akibat kelalaian kita sendiri seperti misalnya karena terjatuh, terinjak, atau yang lainnya, maka kita bisa memanfaatkan program ini sebanyak satu kali untuk melakukan perbaikan tanpa biaya.

UX371 Mil STD-810G
Ilustrasi 3D by user15245033 – www.freepik.com

Kita juga tetap akan mendapatkan garansi standar yang berlaku selama 2 tahun jika laptop mengalami masalah yang bukan diakibatkan oleh kelalaian pengguna. Perlindungan-perlindungan seperti ini jelas akan memberikan rasa aman ekstra.

Fitur Bermanfaat Lainnya

Siapa yang setuju bahwa sebuah detail kecil akan memberikan pengalaman yang berbeda? Bahkan bisa berpengaruh pada mood, dan juga produktivitas. Kabar baiknya, ASUS Zenbook Flip S UX371 juga hadir dengan berbagai fitur yang mungkin dianggap sepele, namun besar peranannya untuk membantu urusan pekerjaan.

Misalnya, untuk urusan kelengkapan port input dan output. Sejauh yang saya ketahui, rata-rata laptop tipis yang beredar di pasaran hanya punya port USB Type-C saja. Sehingga mengharuskan mereka untuk memasangkan dongle jika ingin menggunakan port lain seperti HDMI dan juga USB Type-A.

Padahal kan USB Type-A itu kan bakal kepake banget. Minimal untuk menghubungkan laptop dengan mouse. Kalau harus memasang dongle, jadinya malah merepotkan dong ya?! Terus, buat apa laptop tipis tapi malah bikin repot? Jelas bertentangan dengan semangat dari sebuah ultrabook yang bertujuan untuk membuat hidup jadi praktis.

Untungnya, ASUS Zenbook Flip S UX371 tidak seperti itu. Walau laptop ini begitu tipis, ASUS tetap bisa mempertahankan kelengkapan port I/O utama yang sering digunakan. Mulai dari USB 3.2 Type-A, Thunderbolt 4 USB Type-C, hingga port HDMI.

Port USB Type-C pada laptop ini juga sudah mendukung fitur USB-C Easy Charge. Yang membuatnya dapat di-charge dengan cepat menggunakan pengisi daya bersertifikasi USB-C Power Delivery. Kita bahkan dapat mengisi daya baterainya dengan charger biasa dengan port USB-C, termasuk juga bisa menggunakan powerbank. Hal ini memberikannya fleksibilitas yang bahkan lebih baik lagi untuk urusan pengisian daya. Sehingga, kita tak perlu membawa banyak charger jika tak ingin repot saat bepergian.

port I/O ux371

Kemudahan lain juga ditawarkan ASUS lewat fitur NumberPad yang inovatif. Fitur ini akan mengubah touchpad dari laptop, menjadi sebuah NumPad virtual, hanya dengan satu kali sentuh. Fungsinya adalah untuk dapat memudahkan kita saat ingin melakukan input angka. Misalnya pada saat melakukan rekap penjualan, ataupun membuat laporan yang mengharuskan kita untuk berkutat dengan angka-angka.

Saya yakin akan ada banyak pekerja kantoran yang bakal terbantu dengan hadirnya fitur ini. Khususnya bagi mereka yang kesehariannya bergaul dengan Ms.Excel. Yang mana Ms.Excel beserta aplikasi Microsoft Office Home & Student 2019 lainnya juga sudah bisa didapatkan langsung pada laptop ini. Original, dan permanen! Menariknya, kita tetap dapat menggunakan touchpad secara normal, bahkan saat fitur NumberPad diaktifkan.

Numberpad pada laptop ASUS UX371

Para pekerja kantoran masih akan dimanjakan dengan hadirnya sebuah fitur bernama AI Noise Canceling. Sejauh yang saya ketahui, fitur ini menggunakan kecerdasan buatan yang akan mengeliminasi suara bising di background ketika sedang melakukan video conference call. Kita bisa mengaktifkan ClearVoice Mic untuk menjernihkan suara dari kita, dan juga mengaktifkan ClearVoice Speaker untuk menjernihkan suara dari orang lain, pada aplikasi MyASUS. Tentu saja, masih ada banyak hal lain yang bisa kita manfaatkan pada aplikasi eksklusif MyASUS.

Misalnya, untuk memeriksa pembaruan software, hingga menjalankan fitur Link to MyASUS. Link to MyASUS bisa membantu kita untuk menghubungkan laptop dengan perangkat smartphone atau tablet, yang tujuannya adalah agar semakin meningkatkan produktivitas. Sekaligus menghilangkan kerepotan-kerepotan saat ingin bekerja dengan kedua perangkat tersebut.

Kita bisa saling mentransfer data tanpa menggunakan kabel, mengangkat telepon atau melakukan panggilan telepon langsung di laptop, melakukan screen mirroring dari smartphone ke laptop, hingga menjadikan layar smartphone atau tablet sebagai layar tambahan bagi laptop ASUS Zenbook Flip S UX371. Berbagai fungsi yang ada pada Link to MyASUS jelas bakal memudahkan kerjasama antara laptop dengan smartphone yang kita miliki.

ASUS Zenbook Flip S UX371 Link to MyASUS

Fitur-fitur yang saya sebutkan tadi, semakin menegaskan bahwa laptop ini memang dirancang untuk memaksimalkan produktivitas. Bahkan teknologi WiFi 6 yang sangat kencang pada laptop ini pun juga tak luput dari pengoptimalan, yang diberi nama ASUS WiFi Master. ASUS WiFi Master terdiri dari WiFi Stabilizer, dan juga WiFi SmartConnect yang akan secara otomatis memilih sumber WiFi terbaik. Untuk memastikan agar kita bisa selalu menikmati internet dengan kecepatan terbaik.

Akhir Kata …

Kita semua tau bahwa mobil-mobil mahal seperti McLaren, Ferrari, ataupun Porsche punya kesamaan dengan mobil sejuta umat yang harganya mungkin tidak sampai sepersepuluhnya. Yaitu sama-sama merupakan alat transportasi roda empat. Tapi apa yang membuat mereka tetap punya peminat walau harganya selangit, adalah karena mereka punya value yang lebih dari sekadar alat transportasi.

Begitupun dengan sebuah laptop yang tidak bisa hanya dinilai dari segi prosesor dan RAM-nya saja. Karena ada banyak detail kecil yang akan berpengaruh terhadap kenyamanan, hingga dapat meningkatkan produktivitas. Inilah kenapa saya menilai bahwa laptop ASUS Zenbook Flip S UX371 bisa menjadi solusi untuk menjawab tantangan saya dalam mewujudkan resolusi saya. Dan mungkin juga berlaku untuk kamu.

Apakah UX371 Worth to Buy

Belum lagi soal rasa bangga saat memilikinya. Bukan saja hanya akan membuat sang pemilik dipenuhi dengan aura positif dan juga rasa percaya diri. Tetapi sekaligus akan menimbulkan kesan terpercaya akibat citra diri yang terdongkrak. Hingga memudahkan dalam membina relasi dengan klien-klien baru.

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari laptop ASUS Zenbook Flip S UX371:

Main Spec. ASUS ZenBook Flip S (UX371)
CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory 16GB LPDDR4X

 

Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display 13.3″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
Graphics Intel® Iris® X Graphics
Input/Output 1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery
Camera HD camera with IR function to support Windows Hello
Connectivity Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio SonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery 67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm
Weight 1.20 kg
Colors Jade Black
Price Rp24.999.000
Warranty 2 tahun garansi global

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com. Kamu bisa lihat syarat dan ketentuannya di halaman ini.