Cara Instrospeksi Diri Agar Menjadi Lebih Baik – Pernah gak sih kamu dijauhi sama temen-temen deket kamu? Atau mungkin kamu dijauhi sama anggota keluargamu sendiri? Duh pasti nyesek banget donk yaa, apalagi kalo kamu gak tau sebabnya. Tapi biasanya penyebab ...

Cara Agar Tidak Mudah Panik – Sejak eSeMPe entah kelas berapa aku sudah mulai membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang gak gampang panik dan bahkan mungkin kelewat cuek karena aku emang gak mau ambil pusing soal banyaknya masalah yang aku ...

Hikmah Dari Sebuah Kehilangan Versi MasBocah – Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya kehilangan, entah kehilangan dalam bentuk harta benda ataupun kehilangan orang-orang terkasih. Oke, di posting ini pembahasannya lebih pada kehilangan harta benda. Sedikit curhat dulu boleh kali ...

Manfaat Tersenyum Bagi Kita Dan Orang Lain Versi MasBocah – Setiap orang pasti pernah tersenyum dalam hidupnya, dan ada banyak sekali hal yang bisa bikin orang tersenyum. Misalnya aja waktu ketemu atau berpapasan sama orang yang baru pertama kali dilihat ...

Kenapa Setia Itu Menyakitkan? – Sebuah pertanyaan yang sudah sering kali aku dengar, hingga aku bosan untuk menjelaskan dan aku putuskan untuk menuliskannya di blog ini. Bener deh, aku bosen jelasinnya! Mending kek ya kalo mau di dengerin, karena gak ...

Nikmatnya Sebuah Proses – Sabar, adalah sifat yang jarang sekali dimiliki oleh orang-orang jaman sekarang. Kalaupun ada, aku yakin cuma segelintir orang aja yang mempunyai tingkat kesabaran yang baik. Sisanya? Ya sabarnya cuma sebatas kata-kata aja. Contoh sederhana bisa kita ...

Cara Menjadi Pribadi Yang Baik Ala Masbocah (PART I) – Hayo siapa disini yang pengen jadi pribadi yang baik? Kamu? Kamu? Oh kamu juga ya? Oke oke sabar dulu karena kita masih ada di bagian pembuka artikel ini. Emm memang ...

Kenapa Kamu Tidak Pernah Mendapatkan Pasangan Yang Baik? – Memiliki pacar atau pasangan yang baik dan setia pastilah menjadi idaman bagi setiap orang. Yaiyalah, kalo mengidamkan yang sebaliknya berarti orang nggak normal. Memang sih, gak ada manusia yang sempurna. Gak ...