Mimpi Yang Berbeda – Siapa yang menyangka, transaksi jual beli smartphone di sore itu ternyata adalah awal dari persahabatan kita. Aku tak pernah mengira bahwa tak sampai seminggu kemudian, kita dipertemukan kembali di sebuah tempat makan, saat sedang sama-sama menunggu teman untuk ...

Aku dan Kriteria Gadis Idaman yang Berubah Seiring Waktu – Yang namanya anak labil, pasti pernah bangga dengan kenakalannya. Hihi, iya, aku dulu juga begitu kok. Entahlah, semacam ada kesenangan tersendiri dan ada kebanggaan yang dirasakan ketika kita memamerkan atau menceritakan ...

Kehilangan Sahabat, Seorang Teman Yang Sesungguhnya – Memiliki seorang sahabat adalah impian bagi semua orang, setidaknya, begitulah yang seringkali ku dengar dari mereka. Berbeda dengan teman biasa, seorang sahabat adalah dia yang benar-benar istimewa, yang sering kali keistimewaannya itu tak ...

Cara Menikmati Hidup ala Mas Bocah – Sebenernya, kita bisa hidup di dunia ini aja tuh udah merupakan sebuah anugerah yang sangat besar loh. Tapi sayang banget, gak sedikit diantara kita yang mungkin merasa hidupnya membosankan, terlalu banyak cobaan, atau ...

Harus Putus Atau Lanjut? – Putus nyambung putus nyambung putus nyambung, sekarang putus, besoknya menyesal #eak *itu ceritanya nyanyi*. Hemm yaa dalam pacaran pasti ada aja yang namanya putus nyambung. Karena emang selalu aja ada masalah dalam pacaran, entah pacarnya ...

Kenapa Banyak Orang Yang Gemar Berfoto Selfie? – Selfie tuh sungguh fenomenal yaa. Maksudku bukan si Selvi yang tinggal di deket pengkolan itu, tapi selfie ini untuk menyebut aktivitas memotret diri sendiri. Seakan tak mengenal batasan usia, profesi, atau bahkan ...

Etika Berkunjung Ke Tempat Wisata Versi MasBocah – Belakangan ini ada sesuatu yang mengganggu pikiranku. Bukan soal bayang-bayang mantan atau senyuman manis dari gebetan, tapi soal fenomena pecinta alam abal-abal yang makin hari makin banyak dan mengkhawatirkan. Mengkhawatirkan gimana sih? ...

Kenapa Kita Tidak Boleh Sombong? Ini Alasannya – Manusia itu.. Makhluk kecil yang diberi keistimewaan berupa kecerdasan melebihi makhluk hidup lain yang ada di bumi. Tapi sayang banget, kecerdasannya itu kadang gak mampu membendung kesombongannya. Iya, kita pasti sering menemukan ...