Home Contest ASUS Vivobook Pro F570, Si Cantik Multitalenta

ASUS Vivobook Pro F570, Si Cantik Multitalenta

231
0

ASUS Vivobook Pro F570, Si Cantik Multitalenta – Pengalaman mengajarkanku bahwa tidak mudah untuk menemukan rekan kerja yang cekatan, tapi juga cantik dan tetap asik saat diajak bermain. Nggak, ini bukan lagi ngeluh soal kehidupan kok. Cuma lagi ngomongin soal laptop aja.

Iya, bagi sebagian orang, benda ini bukan lagi sekedar alat, tapi sudah dianggap sebagai rekan kerja sekaligus teman. Saking seringnya gitu, dimana hampir setiap hari benda ini selalu menemani. Apakah kamu salah satunya? Kalo iya, berarti kita sama 😘

Selain smartphone, laptop memang menjadi salah satu gadget penting untuk mendukung produktifitas. Pada dasarnya, fungsi utama dari semua laptop adalah sama. Namun untuk urusan tertentu, akan dibutuhkan special requirement yang nggak dimiliki oleh sembarang laptop.

Disinilah kenapa diawal tadi aku menyebut bahwa tidak mudah untuk menemukan rekan kerja yang cekatan sekaligus teman yang asik untuk diajak bermain.

Semua Laptop Tidaklah Sama

Memang sih, nggak semua orang butuh laptop dengan kemampuan khusus. Tapi di era milenial seperti sekarang ini, dimana ada banyak cara untuk berkarya positif, aku yakin akan semakin banyak orang yang bakal membutuhkannya.

Misalnya untuk membuat konten foto, blog, hingga yang paling populer saat ini adalah konten berupa video. Disinilah terkadang kita akan membutuhkan aplikasi kelas berat yang nggak semua laptop sanggup untuk menjalankannya dengan baik.

Kemudian Laptop Baru Inipun Bikin Autofocus

Desain ASUS Vivobook Pro F570Desainnya yang eye-catching langsung menarik perhatianku ketika ia pertama kali diperkenalkan. Ia adalah ASUS Vivobook Pro F570.

Tampilan fisiknya yang cantik dan terkesan futuristik dengan tepian yang punya warna lightning blue itu membuatku tertarik untuk mengenalnya lebih dekat. Mungkin bukan cuma aku, tapi kamu juga, kan? Iyalah, mana mungkin nggak ngelirik laptop secantik ini? 😆

Tapi, temanku yang terobsesi untuk jadi seorang pujangga selalu bilang, “Cantik aja nggak cukup, kawan!”. Dan akupun juga bukan tipe lelaki yang mudah menjatuhkan hati hanya karena fisik saja #ehem. Maka dari itu mari kita kenalan dengan ASUS Vivobook Pro F570, siapa tau jadi sayang.

Performa

Performa Laptop ASUS F570Siapa sangka, si cantik ini ternyata adalah pemersatu bagi dua kekuatan besar di dunia komputer yang selama ini selalu menjadi kompetitor. ASUS Vivobook Pro F570 memadukan kekuatan prosesor Ryzen 7 (atau Ryzen 5) yang merupakan andalan dari AMD, dengan GPU NVIDIA GTX1050.

Perlu kamu tau bahwa Ryzen 7 atau Ryzen 5 yang digunakan pada laptop ini sudah menggunakan teknologi fabrikasi 14nm FinFET. Sehingga diatas kertas, ia akan punya performa yang lebih baik, sekaligus lebih efisien dalam penggunaan daya.

Ia pun sudah didukung dengan teknologi AMD SenseMI yang akan beradaptasi dengan menyesuaikan penggunaan daya dengan kegiatan pengguna. Tujuannya adalah tentu agar penggunaan daya lebih efisien lagi.

Aku jadi ingat bagaimana dulu aku pernah merasakan betapa beratnya menjalankan aplikasi edit video pada laptop dengan kemampuan terbatas. Asli, bikin emosi dan ngerusak mood! Belum lagi lamanya waktu yang dibutuhkan ketika rendering.

Tentu akan beda cerita jika saat itu ASUS Vivobook Pro F570 yang menjalankan tugas tersebut. GPU NVIDIA GeForce GTX1050 dengan memori VRAM 4GB GDDR5 yang diusungnya sudah terbukti mampu meningkatkan performa laptop, khususnya saat melihat preview dari video yang sedang kita edit.

Kalau saat melihat preview terasa lancar, tentu proses editing bisa kita lakukan dengan lebih cepat, bukan? Yang sering edit video pasti paham soal ini.

Kekuatan besar dari CPU dan GPU yang dimiliki oleh ASUS Vivobook Pro F570 ini juga didukung dengan RAM 8GB DDR4 2400MHz, penyimpanan berupa SSD 256GB SATA 3.0 M.2 untuk lebih memaksimalkan potensi performanya, serta sistem operasi Windows 10 Original. Masih kurang? Tenang, penyimpanan berupa HDD SATA berkapasitas 1TB juga sudah disematkan kok.

Tapi balik lagi. Bagiku, sebuah laptop itu bukan hanya sekedar teman untuk bekerja. Karena ada saat dimana aku mendadak merasa butuh sedikit break untuk menyegarkan kembali pikiran yang jenuh. Dan karena sudah terlanjur di depan laptop, kenapa nggak sekalian aja main sama laptop?

Aku nggak bakal mengakui bahwa diriku adalah seorang gamer kelas berat. Karena memang aku main game hanya sesekali saja. Tapi tetep ya, walau cuma sesekali, aku sangat menginginkan agar game yang kumainkan itu dapat berjalan dengan lancar.

Ya kalo nggak lancar mah ntar bukannya terhibur, tapi malah makin kesel gara-gara pengalaman nggak menyenangkan saat main game. Berita baiknya, spesifikasi yang diusung si cantik ASUS Vivobook Pro F570 ini sudah sangat cukup untuk dapat diajak bermain game berat sekalipun. Nih, cek aja hasil benchmark nya.

Source: https://www.amd-id.com
Source: https://tek.id
Source: https://www.amd-id.com

Salah satu keluhan yang biasa muncul ketika kita terlalu lama berada di depan monitor adalah mata yang terasa cepat lelah. Sementara kalo misal sudah terlanjur asik ngedit video atau main game tuh seringnya kita bakal lupa waktu. Tau-tau udah berjam-jam aja.

Ya kalo ngedit video singkat sih nggak masalah. Tapi kalo misal harus bikin video yang durasinya lama, dengan footage yang buanyak, plus deadline mepet … Mau nggak mau mata harus tersiksa karena nggak bisa istirahat.

Untungnya, layar anti-glare 15.6 inch beresolusi Full HD dari ASUS Vivobook Pro F570 sudah dilengkapi dengan fitur ASUS Splendid untuk mengatur tampilan visual yang kita butuhkan.

Jadi kita bisa tuh mengaktifkan mode Eye Care untuk mengurangi cahaya biru supaya mata nggak cepat lelah. Atau bisa juga mengubah ke mode lain supaya tampilan layarnya bisa sesuai dengan yang kita inginkan.

Soal audio pun demikian. Teknologi SonicMaster dari ASUS nggak cuma mengandalkan hardware dari speaker nya aja, tapi juga mengoptimalkan software supaya keluaran suara bisa terdengar jernih.

Kita pun bisa menentukan opsi audio yang ideal berdasarkan jenis konten yang dimainkan dengan software ASUS AudioWizard supaya keluaran suaranya terasa lebih greget. Mau play Game? Musik? Film? Cukup klik option nya di AudioWizard, maka laptopmu bakal menyesuaikan settingannya.

Semua itu demi menghadirkan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan si cantik ini dalam berbagai aktifitas.

Keamanan

Kamu pasti setuju bahwa kesetiaan dari seorang teman atau rekan kerja itu sangatlah berarti. Kesetiaan disini bisa berarti soal bagaimana ia mampu menjaga rahasia dari rekan kerjanya dan tidak begitu saja membocorkannya ke kompetitor.

Untuk urusan ini, ASUS Vivobook Pro F570 juga punya bentuk kesetiaannya sendiri terhadap pemiliknya. Yaitu dengan fitur sensor pengenal sidik jari yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello.

Fitur ini tak hanya membuatnya lebih praktis, tapi juga lebih aman. Hanya dengan sekali sentuh, maka kita bisa langsung membuka kuncinya. Tak perlu lagi mengetikkan password untuk login. Tak ada lagi teman usil yang bisa mengintip password saat kita sedang mengetikkannya.

Lainnya

Yang bikin laptop cantik ini makin istimewa adalah, kita tak perlu menunggu terlalu lama untuk bersiap ketika ingin mengajaknya pergi.

Karena ASUS Vivobook Pro F570 juga sudah membawa fitur fast-charging, yang membuat baterainya dapat terisi penuh dengan lebih cepat agar bisa diajak bepergian. Hanya butuh waktu sekitar 49 menit untuk mengisi daya baterai lithium-ion nya sebanyak 60%.

Baterai tersebut juga sudah punya beragam fitur yang memastikan agar charging dapat berjalan dengan aman. Termasuk diantaranya ada temperature protection, input over voltage protection, hingga adapter protection. Yang mana kesemua fitur tersebut diklaim dapat membuat masa pakai baterainya jadi 3 kali lebih awet.

Soal konektivitas? Tenang, lengkap juga kok. Mau apa? USB Type-A? USB Type-C? HDMI? LAN RJ45 Jack? MicroSD card reader? Tinggal pilih, ada semua!

Kesimpulan

Dengan berbagai fitur yang ia miliki, bisa dibilang ASUS Vivobook Pro F570 adalah teman yang pantas untuk diperjuangkan. Karena tak mudah untuk menemukan yang seperti ini lagi.

Kombinasi dua kekuatan besar dari AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7 dengan NVIDIA GeForce GTX1050 adalah potensi besar yang memungkinkannya untuk sanggup dalam menjalankan berbagai tugas yang berat.

Terlebih lagi, tampilan fisiknya yang futuristik pasti membuat pemiliknya makin percaya diri untuk menggandengnya kemana-mana. Bisa jadi laptop ini merupakan standar desain baru di era milenial seperti sekarang.

Kamu juga pasti nggak nolak untuk punya teman yang asik diajak bekerja dan bermain seperti ini. Udah gitu, cakep pulak!

By the way, bagi kamu yang ingin memilikinya, ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID, melalui mobile site di https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html atau desktop site di https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html. Berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here