ASUS Merilis Zenfone 2 Laser, Hape Dengan Kamera Laser Autofocus

ASUS Merilis Zenfone 2 Laser, Hape Dengan Kamera Laser Autofocus

653
0
SHARE

ASUS Merilis Zenfone 2 Laser, Hape Dengan Kamera Laser Autofocus – Hari ini, tanggal 19 November 2015 diriku berkesempatSan menghadiri event ZenFestival dari ASUS yang digelar di Jakarta. Dalam acara yang diselenggarakan di Ritz Carlton Pacific Place tersebut aku juga berkesempatan untuk bertemu dengan banyak sekali ZenFans (Fans ASUS Zenfone) yang juga turut meramaikan acara.

Acara berlangsung sangat meriah dengan dibuka oleh dance performace yang kemudian dilanjutkan dengan peluncuran beberapa produk smartphone terbaru dari ASUS, diantaranya adalah ASUS Zenfone 2 Deluxe, Zenfone Selfie, Zenfone Max serta Zenfone 2 Laser. Masing-masing produk tersebut punya keunggulan masing-masing donk pastinya, nah disini yang paling menarik perhatianku adalah ASUS Zenfone 2 Laser.

Hemm, emang apa sih yang istimewa dari Zenfone 2 Laser sehingga mampu mengalihkan perhatianku? #halah. Kebetulan, Zenfone 2 Laser ini punya beberapa pilihan ukuran layar dan pastinya kisaran harga yang berbeda-beda. Dan ditambah lagi, perangkat ini tuh adalah varian yang bisa dibilang paling mengerti kebutuhan karena selain pilihannya ada banyak, harganya pun cukup terjangkau loh!

Tapi bukannya kalo harganya terjangkau tuh fiturnya jadi minim ya? Eit yang ini beda loh! Terus apa sih yang bikin beda?

Di event yang juga dihadiri oleh CEO ASUS, Jerry Shen ini, mimin juga berkesempatan untuk mencicipi perangkat ini secara langsung dan iya, mimin cukup terkesan dengan perangkat ini, khususnya untuk urusan fotografi. Hehe, kebetulan nih, mimin adalah salah satu orang yang gemar menggunakan ponsel untuk urusan fotografi, makanya perangkat ini tuh bisa dibilang bisa jadi salah satu pilihan utama bagi aku dan kamu yang juga demen foto, tapi tetep ramah di kantong.

Kamera 13 Megapixel yang diusungnya jelas bisa memberikan detail gambar yang baik ketika kita gunakan untuk berfoto. Itu aja? Ya jelas nggak donk! Jadi, kamera dengan bukaan lensa alias aperture f/2.0 ini punya banyak banget fitur-fitur yang aku yakin kamu yang doyan fotografi juga pasti bakal suka. Emang apa aja sih?

Super Resolution

Fitur istimewa pertama yang bakal mimin sebutkan adalah perangkat ini mampu menangkap gambar dengan resolusi maximal 52 megapixel loh!

Loh tapi tadi bukannya kameranya cuma 13 megapixel ya, mas?

Nah, itulah istimewanya! Jadi kamera 13 megapixelnya tersebut bakal menangkap beberapa foto sekaligus yang kemudian bakal dijadikan satu buah foto dengan detail yang luar biasa tinggi. Keren kan?

Manual Mode

Yang ini jelas bakal jadi favorit para pecandu fotografi, yakni manual mode. Iya, Zenfone 2 Laser punya manual mode! Jadi kita bukan cuma bisa setting Exposure Value (EV/ tingkat kecerahan) aja, tapi kita bisa mengakses beberapa pengaturan fotografi dasar seperti ISO, shutter speed dan juga white balance. Bahkan kita juga setting fokus manual loh! Khusus untuk shutter speed, perangkat yang punya 4 buah varian ini bisa kita setting di kisaran 1/1000 detik hingga 32 detik!

Jadi kita bisa bebas berkreasi dengan kameranya. Mau “membekukan” momen? Bisa! Mau bikin efek light trail juga bisa! Jadi makin asik donk, dan pastinya kita bisa makin kreatif!

Laser Autofocus

Nah, yang satu ini nih yang jadi andalan dari perangkat terjangkau ini, yakni laser autofocus. Iya, meskipun dibanderol dengan harga yang gak bikin kantong menjerit, ia juga sudah dibekali dengan fitur canggih ini, sebuah fitur yang biasa disematkan pada hape-hape mahal. Tapi emang apa sih kelebihannya?

Jadi dengan menggunakan laser autofocus, kamera bisa melakukan fokus dengan lebih cepat karena “laser” yang dimilikinya itu bakal berfungsi sebagai sensor jarak. Dan kecepatan fokusnya itu beneran keren deh, mimin udah coba sendiri tuh. Cuma butuh waktu 0.03 detik aja! Jadi gak ada lagi tuh yang namanya gambar blur gara-gara ambil gambar terburu-buru. Hebatnya lagi, laser autofocus ini juga bakal ngebantu banget buat kamera untuk bisa fokus di area gelap loh! Ga percaya? Coba aja sendiri!

Fitur Lainnya

Nah selain tiga fitur utama tadi, perangkat ini juga punya beberapa fitur tambahan lain seperti low light mode, super HDR, di kamera bagian belakangnya dan juga selfie panorama, beautification di kamera depannya. Tuh, kurang apa coba?

Shortcut

Kurang greget? Ada yang lebih keren lagi nih. Jadi kita bisa mengaktifkan fitur kamera dengan cepat dengan hanya menggambar huruf “C” di layar yang sedang mati, dan perangkat pun bakal langsung mengaktifkan kamera. Gak ada lagi yang namanya ketinggalan momen istimewa!

Layar

Tadi itu mimin juga sempet liat demo memasak nih di acara ZenFestival ini. Hehe, iya beneran! Jadi ada beberapa mbak-mbak yang memamerkan kekuatan layar dari Zenfone 2 Laser dengan menggunakan layarnya sebagai talenan alias alas untuk memotong sayuran. Wih sadis! Awas, jangan salah potong ya, mbak!

Performa

Nah yang ini juga gak kalah penting nih. Meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, ia sudah dibekali dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 64 bit plus dukungan RAM 2 GB. Asik gak tuh!

Harga?

Heheh, kalian pasti pada penasaran kan soal harganya? Nih langsung mimin kasih fotonya aja.

Tuh, gimana? Gak salah kan kalo mimin kesengsem? So, buat kamu yang lagi nyari hape dengan kemampuan fotografi yang mumpuni tapi gak pengen nguras isi kantong, Zenfone 2 Laser ini bisa banget jadi pilihan. Oke deh, sekian dulu dari mimin, semoga bisa bermanfaat buat kalian, khususnya yang lagi nyari hape 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY