Home Guest Post Tips Memilih Laptop HP Berdasarkan Aktivitas Penggunaan

Tips Memilih Laptop HP Berdasarkan Aktivitas Penggunaan

43
0

Memilih laptop terbaik berdasarkan merek bisa jadi merupakan sesuatu yang subjektif. Setiap merek laptop hari ini bisa dikatakan memiliki kualitas produk yang relatif sama. Hanya sebagian merek laptop saja yang selain memiliki kualitas baik, namun juga memiliki reputasi nama yang terjaga baik.

Salah satu merek laptop ini adalah HP (Hewlett-Packard). HP sebagai salah satu perusahaan teknologi memiliki reputasi nama yang terjaga baik berkat kualitas dari produk-produknya yang juga terjaga. Salah satu produk dari HP adalah hardware komputer, termasuk laptop.

Laptop HP banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan ternama karena hal tersebut. ​Harga laptop HP terbaru juga cukup bersaing dengan laptop-laptop merek lainnya. Lalu bagaimana dengan pengguna umum yang tidak bekerja di perusahaan? Ada beberapa tips bagi pengguna umum dalam memilih laptop HP yang paling pas. Hal ini dengan acuan menurut aktivitas penggunaannya masing-masing, berikut ini pembagiannya..

Pelajar

Di antara kalangan yang banyak menggunakan laptop hari ini adalah kalangan pelajar. Pelajar sekolah hari ini sudah mulai biasa menggunakan laptop di rumah hingga membawa laptopnya ke sekolah. Laptop ini tentunya digunakan untuk proses belajar mengajar. Mulai dari mendapatkan materi pelajaran, mengerjakan tugas hingga melakukan proses ujian sekolah berbasis komputer. HP memiliki kategori laptop yang cocok untuk aktivitas pelajar. ​Harga laptop HP terbaru untuk kategori ini cocok untuk kalangan pelajar karena fitur dan spesifikasinya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain pelajar, mahasiswa juga termasuk salah satu kalangan pengguna yang sering membeli laptop pada kategori ini. Laptop HP pada kategori ini memiliki spesifikasi minimal yang bisa digunakan untuk aktivitas perkuliahan. Selain tentunya memiliki harga yang cocok bagi mahasiswa yang tidak semuanya bisa membeli laptop premium atau yang memiliki spesifikasi tinggi. Contoh laptop HP yang berada pada kategori ini adalah HP Notebook series.

Power User

Power user adalah kategori pengguna yang sudah lebih paham mengenai teknologi dibandingkan dengan pelajar atau mahasiswa. Pengguna kategori power user sudah bisa mengidentifikasi kebutuhan komputasinya sendiri dan menentukan spesifikasi seperti apa yang paling pas untuk dirinya. Pada kategori seperti ini, HP juga memiliki lini produk yang sesuai.

Harga laptop HP terbaru ​untuk kategori power user berada di atas kategori pelajar sebagaimana juga untuk spesifikasi maupun fiturnya. Contoh laptop HP yang bisa digunakan oleh pengguna power user adalah HP Notebook atau HP Pavilion series dengan spesifikasi hardware terbaik.

Traveller

Aktivitas travelling merupakan di antara alasan orang memerlukan laptop yang tepat. Laptop yang memiliki ukuran layar terlalu lebar atau bobot berat jelas tidak akan ideal. Begitu juga fitur yang terbatas bisa jadi akan sedikit merepotkan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Untuk kategori pengguna seperti ini, HP memiliki varian laptop yang cocok digunakan untuk traveller.

Contoh laptop HP yang bisa digunakan oleh pengguna dengan mobilitas tinggi adalah HP Pavilion atau HP ENVY yang memiliki fitur touch screen. Selain touch screen, laptop ini juga dibekali dengan media penyimpanan SSD yang lebih solid namun lebih ringan jika dibandingkan dengan media penyimpanan harddisk.

Gaming

Meskipun HP adalah perusahaan yang banyak menangani klien perusahaan, akan tetapi HP tidak melupakan pasar yang satu ini. Pasar gaming laptop hari ini semakin meriah karena HP juga merilis laptop untuk kategori gamer. Salah satu ciri yang mencolok dari laptop gaming adalah desainnya yang colorful dan aksen futuristik.

Tentunya, laptop ini harus memiliki spesifikasi yang tinggi karena aktivitas gaming menuntut performa terbaik ditambah dengan media penyimpanan yang lega. Laptop HP yang berada pada kategori ini misalnya HP OMEN atau HP Gaming Pavilion. ​Harga laptop HP terbaru ​untuk kategori ini cukup bersaing dengan laptop gaming merek lainnya.

Premium

Pengguna kategori premium mungkin bukanlah salah satu pasar yang besar. Akan tetapi pengguna premium bisa dikatakan merupakan pasar yang loyal. Karena pengguna kategori ini relatif tidak akan mempermasalahkan harga.

Kualitas, fitur dan nilai tambah merupakan sesuatu yang dicari oleh pengguna pada kategori ini. Untuk pengguna laptop kategori premium, HP memiliki lini produk bernama HP Spectre yang merupakan ultrabook dengan berbagai fitur unik dan menarik yang bisa di coba.

Berbagai kategori laptop dari HP yang telah disesuaikan penggunaannya berdasarkan aktivitas penggunaan ini akan memudahkan kita untuk memilih. Sedangkan untuk

kemudahan mendapatkan laptop HP, kita bisa memanfaatkan Bukalapak. Di Bukalapak tersedia berbagai kategori laptop HP dengan harga terbaik. Kita bisa mencari tahu ​harga laptop HP Probook terbaru atau laptop HP yang lainnya dengan mudah. Dapatkan laptop HP terbaikmu sekarang dengan membelinya hanya di Bukalapak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here