Home Daily Life Teman Dengan Nama Panggilan Khusus

Teman Dengan Nama Panggilan Khusus

126978
3
SHARE

Teman Dengan Nama Panggilan Khusus – Entah sejak kapan aku mulai melakukannya, tapi aku suka memberi nama panggilan khusus pada teman yang berbeda dengan nama aslinya dan itu tidak hanya aku pergunakan untuk satu atau dua orang saja. Oke, mungkin beberapa orang yang aku beri nama panggilan khusus ini bukanlah seorang teman, karena terkadang aku memberikan nama panggilan secara random pada orang yang bahkan belum aku kenal sama sekali.

Terkadang nama khusus ini aku gunakan sebagai panggilan akrab atau, panggilan sayang. Namun tidak jarang pula nama tersebut hanyalah sebuah julukan saja dan tidak pernah aku gunakan untuk memanggil orang yang bersangkutan. Sebagian dari mereka merasa senang mendapat julukan yang aku berikan, meski sebagian lainnya tidak suka. Tapi biarlah, yang penting aku suka! Wkwkwkwkwkwk 😛

Oke, berikut adalah daftar nama orang atau teman yang aku beri julukan atau nama panggilan khusus:

D’karbon

D’karbon ini adalah salah satu sahabat yang aku temukan di bangku SMA yang paling sabar dan yang paling bisa memaklumi segala sifatku yang aneh. Kami pertama kali saling mengenal ketika kami sama-sama menjadi anggota OSIS, setelah sehari sebelumnya kami beradu kecepatan di jalanan yang padat dan akhirnya aku kalah karena aku gak begitu jago ugal-ugalan (jangan coba-coba meniru yaa).

Kami mulai akrab ketika duduk di kelas 3 SMA karena kami berada dalam satu kelas yang sama (IPA 2) dan kami sering kali pergi bersama entah untuk jalan-jalan atau bermain game online. Nama “karbon” aku ambil dari nama karakternya di game tersebut yakni “Karbonala” yang entah apa artinya. Dia juga merupakan salah satu personel D’Monjo’s yang beranggotakan 4 orang termasuk aku. Bukan personel band, hanya sekumpulan anak penggemar game online di kelas IPA 2 xD. Teman-teman lain juga menjulukinya sebagai Mr.Cool karena gayanya yang.. Kuuuuull..

D’dream

Merupakan salah satu anggota D’Monjo’s yang lainnya. Pertama kali mengenalnya di kelas 1 SMA dan sejak itu kami terus berada dalam satu kelas yang sama di bangku SMA. Awal mengenalnya ia sangatlah culun, dan perlahan mulai berubah. Hingga setelah mencicipi pendidikan di perguruan tinggi, ia berubah sangat drastis. Kami juga pernah “berjuang hidup” bersama di suatu kota hingga akhirnya aku menyerah dan kembali ke kota asalku.

D’dream merupakan satu-satunya anggota D’Monjo’s yang tidak pernah memanggil atau dipanggil dengan sebutan “njo” sebagai sapaan sehari-hari. Sama seperti D’karbon, sebutan D’dream aku ambil dari nama karakternya di game online yakni “Dreamkid”.

D’rusak

Adalah anggota D’Monjo’s yang paling jahil. Meski begitu dia juga sering menolong teman-teman termasuk aku. Nama D’rusak juga aku ambil dari nama karakternya di game online yakni “Rusakberat”. Ia juga merupakan “penemu” dari nama Monjo yang kemudian kami gunakan sebagai sapaan sehari-hari.

D’bobren

Adalah anak kelas sebelah yang juga penggemar game online, namun bukanlah anggota D’Monjo’s. Nama bobren juga merupakan nama karakter yang digunakannya dalam game tersebut.

D’valkyrie

Salah satu cewek populer di sekolahku dan berdasarkan survei yang aku buat sendiri, ia merupakan cewek yang paling disukai oleh cowok-cowok di kelasku. Ia juga merupakan gebetanku sejak awal masuk SMA, dan gobloknya aku gak ngerti sama kode-kode yang diberikannya dulu hingga akhirnya kami tidak pernah jadian meski selama 3 tahun kami terus berada di kelas yang sama #ngenes.

Aku juga sempat menyukainya hingga sesuatu membuatku illfeel. Nama valkyrie sendiri aku ambil dari satu karakter support di game online yang aku mainkan yang memiliki paras cantik.

D’bening

Juga merupakan salah satu cewek populer di sekolahku. Sejak awal masuk SMA entah mengapa ia menjadi pusat perhatian para cowok di SMA ku, tidak termasuk aku karena aku menganggapnya biasa saja. Dan sejak aku merasa illfeel dengan D’valkyrie, aku memutuskan untuk tidak menaruh perhatian pada cewek populer manapun. Namun entah mengapa ketika sudah menginjak semester 2 di kelas 3, ia mampu mencuri perhatianku #uhuk.

Dia adalah cewek pertama yang bisa membuatku salah tingkah ketika dia mendekatiku. Dia juga merupakan satu-satunya cewek yang berani menatap mataku secara terang-terangan dari kejauhan dan sejak itu memang kami sering bertatap mata dari kejauhan. Nama “bening” sendiri aku ambil karena teman-temanku (D’Monjo’s) selalu berkata “eh si bening lewat tuh” ketika ia melewati kelasku. Saat itu memang lagu berjudul Nuansa Bening sedang populer, dan memang syair di lagu itu mirip dengan yang aku rasakan. Apalagi dia memang terlihat “bening”. Hehehe :p

Meski sebenarnya dia adalah anak orang kaya, gayanya berbeda dengan gadis lain. Sederhana, gak lebay, gak kebanyakan dandan. Dan yang paling aku suka, dia juga rendah hati. Supel, dan mau bergaul dengan siapa saja termasuk dengan orang yang paling dikucilkan di sekolahku. Sayangnya aku terlambat menyadari kehadirannya dan gobloknya lagi, aku gak bisa ngasih respon apa-apa ketika dia ngasih kode. Akhirnya kami pun dipisahkan oleh kelulusan #NgenesPart2.

D’freaky angel

Adalah orang aneh yang mampu menarik simpatiku berkat kebohongannya. Sikapnya lucu, tidak cantik, dan ia merupakan seorang “ahli drama”. Aku tidak ingin mengingat banyak hal tentangnya.

Si rambut merah

Adalah cewek paling berandalan di kelasku. Meski gayanya feminim (tapi kadang juga tomboy), namun ia tekenal galak dan tidak segan untuk menantang duel bagi siapapun yang berani mengganggunya baik itu cewek ataupun cowok. Pertama kali melihatnya, rambutnya terlihat berwarna merah meski kemudian rambut itu disemirnya kembali setelah mendapat teguran dari pihak sekolah. Kami sering berada di lingkaran yang sama dengan teman-temanku yang gila bin koplak.

Batman

Sebenarnya ia lebih sering dipanggil sebagai “kalong” (sejenis kelelawar), tapi biar keren kita sebut sebagai batman aja ya. Aku tidak ingin menyebut kenapa ia diberi julukan demikian. Yang paling aku sesalkan adalah aku merupakan salah satu orang pertama yang membully nya di kelas, dan kemudian teman-teman yang lain ikut membully nya bahkan dengan cara yang terlewat batas. Itu menjadikannya sebagai orang yang paling dikucilkan di kelasku, bahkan teman sebangkunya pun tidak mau menerimanya ketika ada tugas kelompok.

Akhirnya aku memutuskan untuk berhenti membully nya dan mulai mencegah teman-teman yang lain untuk melakukannya karena aku rasa kami sudah terlalu berlebihan. Yang membuatku kagum adalah Mr.Kalong ini memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan seakan tidak menaruh dendam pada teman-teman yang sering menjahilinya.

Ochan

Adalah mantan pertamaku, kami sudah saling suka sejak SD namun masih malu-malu dan akhirnya benar-benar lost contact. Dan kami bertemu kembali setelah beranjak dewasa, lalu pacaran. Butuh waktu yang sangat lama untuk bisa move on darinya, dan saat ini kami masih berteman baik meski kami sangat jarang berkomunikasi. Nama ochan adalah singkatan dari Oming chan.

Dubidud

Adalah mantanku yang lain. Berperan besar dalam kehidupanku hingga saat ini. Dia pernah menuntutku untuk berubah menjadi lebih baik, namun tidak pernah benar-benar aku turuti. Hingga beberapa bulan setelah kami putus, barulah aku menyadari bahwa banyak dari nasehatnya yang harusnya aku dengarkan hingga aku memutuskan untuk coba berhijrah. Nama “Dubidud” aku ambil dari kata “Dubidubidam” yang saat itu adalah nama belakang di akun pesbuknya. Sayangnya kini kami benar-benar putus komunikasi setelah hubungan kami berakhir.

Update : Sekarang kita sudah menjalin komunikasi lagi dong, dan sekarang kami menjadi teman baik seperti biasa.

Mesummon

Adalah owner dari toko yang pernah aku kelola bersama D’dream. Kami beri julukan demikian karena kami sering mendapati ia sedang menonton video mes….. Yaa itu lah pokoknya. Dan kata “mon” dibelakangnya kami sematkan untuk mempercantik nama julukannya tersebut, seperti pemberian nama karakter monster di serial TV Digimon. Meski demikian, om-om ini orang baik juga loh.

Mbak-mbak behel

Mbak yang sering menyematkan kata “Cantiq” di belakang namanya (ketika mengirim paket) ini adalah konsumen pertama yang aku beri julukan ketika aku bekerja di agen pos yang juga merupakan salah satu usaha milik Mesummon. Ia sering kali mengirim behel tiap kali mengirim paket, sehingga akupun menjulukinya demikian.

Mbak bocah

Adalah mantan gebetan yang akhirnya hanya menjadi teman. Kami pernah saling suka, namun kami menemukan ketidakcocokan dari masing-masing pihak sehingga kami memutuskan untuk berteman saja. Ia adalah orang pertama yang memberiku julukan Mas Bocah karena sikapku yang memang agak seperti anak kecil (eh tapi memang aku masih dibawah umur kok) yang mana sikap tersebut agaknya tidak cocok dengan pribadinya.

Aku memberinya julukan atau panggilan yang sama dengan julukan yang ia berikan padaku karena dia juga memiliki sikap seperti bocah. Hingga saat ini kami masih berteman baik dan sering berkomunkikasi tanpa ada perasaan atau modus apapun diantara kami.

Mas-mas orait

Mas-mas yang satu ini sering kali mengucap kata “orait orait” (alright) saat aku atau siapapun sedang memberi penjelasan. Ia juga merupakan salah satu pelanggan agen pos tempatku dulu bekerja.

Inyot

Juga merupakan mantan gebetan yang akhirnya hanya berteman saja. Banyak sekali ketidakcocokan diantara kami sehingga rasanya tidak baik untuk dipaksakan. Meski demikian kami masih berteman baik dan sering berkomunikasi hingga saat ini, tanpa ada perasaan atau modus apapun diantara kami. Ia sering memanggilku dengan sebutan “Ndot” (Bandot) dan karena aku bingung akan menyebutnya dengan panggilan apa, maka aku panggil saja ia dengan sebutan “Nyot” (Inyot, nama panggilan sebenarnya adalah Icha).

Mbak-mbak seniman

Pertama kali bertemu di bandara Soekarno-Hatta ketika akan menghadiri acara launching ASUS Zenfone 2 bersama blogger dan media lain yang diundang. Belakangan aku baru tau ternyata mbak-mbak ini punya ketertarikan di bidang seni khususnya gambar karena ketika itu aku mendapati ia sedang asyik menggambar saat sedang menunggu acara dimulai.

Ncup

Pacar orang yang pernah sangat aku harapkan, salah satu pembaca di blog ini sebelum berganti nama dan domain menjadi masbocah dot kom. Sebelum ia menghubungiku melalui pesbuk, aku pernah beberapa kali bermimpi bertemu dengannya. Nama “Ncup” aku ambil dari kata “Kuncup” dengan harapan suatu saat ia akan mampu mekar seperti bunga yang indah, tidak layu dan sedih seperti sekarang (saat itu). Kini dia tetap menjadi pacar orang #NgenesPart3.

Mbak-mbak selfie

Adalah reseller dari produk di salah satu toko online yang aku kelola, yang kemudian menjadi model untuk produk tersebut. Sebenernya penyakit selfie nya gak terlalu parah, tapi dia sering kali menggunakan produk yang akan dijualnya dan berfoto selfie dengan produk tersebut yang kemudian dijadikannya sebagai foto promosi untuk menjual produk.

Mbak pulsa

Mbak mbak penjaga counter pulsa langgananku yang buka mulai pagi banget sampai malem banget.

Om-om minta kawin

Jadi ceritanya aku dan D’dream ingin mencoba tempat baru untuk makan, kebetulan saat itu malam sudah sangat larut dan tempat langganan kami sudah tutup. Akhirnya kami menemukan satu tempat dan kami memesan capcay. Porsinya lebih banyak dan sayurnya lebih lengkap dibandingkan tempat kami biasa makan sebelumnya. Tapi, sering kali makanan yang dibuat oleh bapak-bapak (om-om) tersebut terasa terlalu asin sehingga kami menyebutnya sebagai om-om minta kawin.

Mbak-mbak kosmetik

Jujur saja, mbak-mbak yang merupakan salah satu pelanggan di agen pos milik Mesummon ini memiliki paras yang sangat-sangat cantik. Mungkin gadis paling cantik yang pernah aku temui. Penampilannya yang sopan, sikapnya yang kalem membuatnya semakin nampak menawan. Sayangnya, ia kurang asik untuk diajak ngobrol dan aku rasa terlalu polos atau terlalu cuek sehingga kurang bisa menangkap obrolan dengan baik. Beberapa kali teman-temanku gagal untuk mencoba mengajaknya bercakap-cakap. Ia sering kali mengirimkan produk kosmetik tiap kali datang ke agen pos sehingga aku menjulukinya sebagai mbak-mbak kosmetik.

Mbak-mbak perangko

Mbak-mbak ini adalah gadis pertama yang mampu membuatku terpesona pada pandangan pertama. Memang, ia tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kecantikan mbak-mbak kosmetik. Namun yang sungguh menarik perhatianku adalah keunikan dan kecerdasannya dalam berpikir. Ia juga terlihat sangat sopan baik dari segi sikap maupun penampilan. Murah senyum dan nampak rendah hati. Semua itu bisa terlihat hanya dari bahasa tubuhnya saja. Dan dari yang aku lihat, ia sepertinya sangat memegang teguh agamanya.

Gadis ini juga merupakan satu-satunya gadis yang mampu menginspirasiku akan banyak hal dan selalu bisa membuatku terkagum-kagum. Aku rasa ia adalah sosok gadis idaman para lelaki sholeh. Entahlah, apakah nanti aku mampu memilikinya atau tidak. Aku menyebutnya sebagai mbak-mbak perangko karena ia sering kali mengirimkan surat (kartu pos) ke luar negri dengan hanya menggunakan perangko. Aku ingat sekali ketika ia mengemukakan pendapatnya soal berkirim surat menggunakan perangko “memang lama dan gak tentu (sampainya), tapi justru disitu serunya!”.

Sayang, aku tak cukup cepat untuk segera meminangnya, sehingga ia sekarang sudah menjadi calon istri orang #NgenesPart4.

Nah itulah daftar nama orang-orang dengan panggilan atau julukan khusus yang bisa aku ingat. Waah ternyata banyak juga yaa 😀 Terus kalo aku punya julukan apa nih? Yang aku tau sih aku pernah dijuluki “mas-mas gejet” karena aku emang punya ketertarikan sama gejet dan gejetku lumayan banyak (bukan bermaksud sombong loh ya). Dan aku juga dijuluki sebagai “Mas Bocah” yang kemudian aku jadikan nama untuk blog ini. Mau tau soal Mas Bocah lebih lanjut? Boleh kok intip halaman tentang Mas Bocah 😀 Jadi, apakah kamu juga punya nama panggilan atau julukan khusus untuk orang-orang disekitarmu?

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here