Home Daily Life Suka Sama Orang Yang Sudah Punya Pacar Itu Rasanya…

Suka Sama Orang Yang Sudah Punya Pacar Itu Rasanya…

57447
48
SHARE

Suka Sama Orang Yang Sudah Punya Pacar Itu Rasanya… – Hayo ada yang bisa jawab pertanyaan yang tertera di judul tulisan ini? Sebenernya tulisan ini aku buat setelah dengerin lagu baru yang dibuat oleh salah satu temen lamaku sebut saja Ugik (bukan nama samaran).

Dari syair lagunya sih aku nangkepnya dia itu lagi demen ama orang yang ternyata udah punya pacar. Mereka berteman cukup dekat hingga temenku ini merasa kalo mereka itu “lebih dari sekedar temen”. Dan singkat cerita perlahan mulai tumbuhlah benih-benih perasaan yang menyesakkan dada #eak.

Yup, yang awalnya cuma temen akhirnya jadi demen deh. Sayangnya orang yang di demenin ini nganggep dia cuma temen aja, mungkin salah satu alasannya karena dia sudah punya pacar. Yaa aku tau sih gimana rasanya kalo jadi temenku karena dulu aku juga pernah ngerasain hal yang mirip seperti itu.

Dan kamu juga pasti bisa ngebayangin donk gimana nyeseknya kalo mengalami hal seperti itu? Atau mungkin sekarang kamu juga lagi ngalamin? Wah waaahh sabar ya mblo :p Makanya tadi di BBM (Baca: Bahan Bakar Minyak #eh) aku bilang ke dia kalo aku bakal bikin artikel soal ini.

Yang namanya perasaan (suka) memang gak ada yang tau kapan dan kepada siapa datangnya. Tapi menurut pandanganku sebagai seorang pakar jomblomatika yang sudah menggeluti dunia per-jomblo-an selama 2 tahun, seharusnya kita sebagai makhluk cerdas yang dibekali akal dan pikiran haruslah bisa mengontrol diri khususnya dalam hal ini emosi, logika dan akal sehat kita.

Kenapa? Karena dalam hal “perasaan”, emosi kitalah yang berperan paling besar dalam membentuk perasaan kepada seseorang. Lalu logika dan akal sehat akan memfilter atau menyaring apakah emosi yang kita rasakan itu “pantas” atau tidak. Intinya kalo kamu suka sama orang kamu jangan cuma menuruti emosimu aja, tapi kamu juga harus pertimbangkan apakah perasaan itu pantas atau tidak dengan menggunakan logika dan akal sehatmu. Kurang paham? Silahkan dibaca ulang yaa..

Seperti contohnya yang pernah ku alami dulu. Aku pernah suka sama orang yang ternyata sudah punya pacar. Sebelumnya sih dia emang gak ngasi tau kalo dia udah punya pacar, jadi aku yang jomblo pun merasa santai aja ketika berkomunikasi, berinteraksi dll dengan dia.

Lama kelamaan akupun menjadi merasa nyaman dengan dia dan setelahnya aku menjadi merasa punya “ikatan” emosi dengan dia. Iya, tiap kali bareng dia, ngobrol ama dia atau sekedar sms-an ama dia aku ngerasa emosiku gak karuan dan gak bisa dikendalikan. Dan setelah beberapa lama menyimpan perasaan itu akhirnya akupun mengungkapkannya. Tapi sayangnya dia bilang “gak bisa” karena berbagai alasan.

Padahal kedekatan kita memang sudah bisa dibilang lebih dari sekedar teman, bahkan dia juga pernah mengungkapkan kalo dia punya rasa sama aku. Tapi kenapa dia nolak aku? Setelah aku selidiki ternyata dia sudah punya pacar dan dalam waktu dekat mereka bakal segera tunangan (bisa bayangin gimana rasanya?).

Dan gobloknya karena alasan ikatan emosi itu aku masih memperjuangkan dia dan hasilnya aku cuma buang-buang waktu karena udah mengharapkan orang yang gak pantes buat aku. Beberapa minggu sebelum pertunangan mereka akhirnya aku menggunakan logika dan akal sehatku.

“Kenapa aku memperjuangkan orang seperti dia? Apa baiknya dia? Kalo memang dia baik harusnya dia ngaku dari awal kalo dia sudah punya pacar. Kalo memang dia orang baik harusnya dia menjaga kesetiaannya dengan pacarnya. Kalo memang dia orang baik harusnya dia gak bersandiwara kalo dirinya masih jomblo.”

Dan akhirnya akupun perlahan mulai mencoba untuk gak berbuat apa-apa lagi untuk dia meskipun dada ini rasanya sesak sekali menahan gejolak emosi yang menggebu. Untungnya dengan bantuan logika dan akal sehatku tadi aku bisa meredam emosiku tadi.

Point pertamanya disini adalah kalo kamu tau dia udah pacar, seharusnya kamu tahan perasaanmu terhadap dia. Kalo misalnya kamu gak tahan ya mending kamu jaga jarak deh daripada nantinya nyesek berkepanjangan karena gak sanggup menerima kenyataan.

Lalu point kedua adalah kamu jangan terlalu berharap, apalagi kalo tau dia udah punya pacar. Karena kalo kamu berharap terlalu besar, maka logikamu akan goyah dan kamu akan menyalahkan dia karena dia egois atau men-judge nya sebagai seorang PHP (Pemberi Harapan Palsu). Padahal bisa aja bukan dia yang PHP, tapi kamunya aja yang ke-GR-an. Maaf yaa..

BACA JUGA : Ciri cowok/cewek pehape

Meskipun kamu sudah menganggapnya “More than a friend” (lebih dari sekedar teman, seperti judul lagunya temenku yang udah kusebut diatas), belum tentu dia juga menganggapmu seperti itu. Terlebih lagi dia udah punya pacar. Jadi harusnya kamu tau diri lah. Masih banyak kok pilihan lainnya. Jangan takut untuk menjomblo karena dengan jomblo kita jadi bebas menentukan siapa yang akan menjadi pasangan yang baik buat kita nantinya, dengan catatan jangan milih pacarnya orang ya! Apalagi milih suami atau istrinya orang, JANGAN!

Okedeh mungkin sekian aja sih untuk artikel kali ini. Biarpun artikelnya jelek yang penting aku masih bisa eksis di dunia maya memberikan sedikit nasehat buat kalian para pembacaku yang budiman #halah. Dan buat kalian yang bersedih karena status jomblo yang kalian sandang, mending baca artikelku yang ini deh. Oia kalo kalian penasaran sama lagunya Ugik yang aku ceritain diatas, langsung aja nih mampir ke soundcloud nya dia : More than a friend.

SHARE

Blogger lugu yang kadang punya rasa penasaran tinggi | Founder techijau.com & hayuklah.com | Main IG di @masbocah kadang main twitter juga di @PanduDryad

48 COMMENTS

  1. nyoba pdkt ama cewe cantik minta istagram dia dikasih dia tiaphari ublot vidio aku tonton setiap dia ublot vidio .akukiriminsms ktktsuka amadia.tpi kgpernahdibls.ehdiaublod lg vidio sedang berduaan sama cowonya.sakit….yaallah datangkanlah .cewe yglbh cantik .yg menerima aku apaadanya

  2. sekarang ini aku lg menyukai seorang cowo yg udh punya pacar. tp ternyata dia juga ada perasaan sama aku. bingung bgt gimana cara nyikapinnya. disatu sisi ga ingin menyakiti pacarnya disatu sisi lagi ga ingin putus gara2 aku. kadang kadang ngeliat sikap cowo yg aku sukai ini gengsi bikin aku ilfill. maju atau mundur??

    • Mundur aja.. Kalo sekarang (saat dia punya pacar) aja dia udah lirik kanan kiri, kemungkinan besar nantinya dia juga bakal begitu lagi kalau misalnya jadi sama kamu πŸ™‚

  3. Min gua punya pertanyaan nih, gua kali ini ngalamin yang namanya jatuh cinta di waktu yang kurang tepat, maksudnya jatuh cinta di waktu yg kurang tepat itu, saya menyukai orang yg sudah punya pasangan selama 3tahun, jujur min kita berdua ada rada yang pas, tapi kok mikir2 kalo gua karma nya gini gaenak juga ya, kasian jg si cowonya, sedangkan si cewenya lagi jalan berdua sama saya, untuk masalah hati saya cinta, namun dibalik itu semua saya takut untuk mengatakannya karna saya tau diri dia udah punya pacar, gmn menurut lu min? Mending kita tinggalin, apa kita yg di tinggalin?

    • SAMA BANGET BRO! ane jg lg galau nih , pengen cerita sedikit . ane pernah punya pacar dan berlangsung selama hampir 4thn disatu sisi skrng ane jomblo udh lumayan lama . Gaada niatan buat nyari cewe dulu / pcrn lg . Cmn akhir akhir ini ada hal yg menganggu di ane yaitu perasaan emosi / sayang ane sm org lain yaitu temen ane 1 kampus yg ud punya cowo πŸ™ doi baik bgt sm ane gan . Bahkan kita ud main bareng ngobrol nyambung dll sampe suatu saat ane kepikiran buat pcrn lg tp pengennya sama doi . BUT ternyata selidik selidik dia ud ad pcr dan pacaran hampir 4 tahun juga .. ane sayang bgt sm doi gan tp ane tau dia cewe yg baikkkk banget dan mungkin nganggep pertemanan kita ya gaada hal lebih . disatu sisi ane BAPER dan NGAREP sm dia πŸ™ pusing juga nih ngerasain ginian lagi πŸ™ pliss solusi gan . ane sampe stalking IG FB SOCMED DIA BAHKAN NYARI RMH DOI JUGAA πŸ™ HAHAHAHAH

  4. Mau curhat dikit dong, ceritanya tahun 2014 san gue punya pacar sama sama kerja di pusat perbelanjaan, nah ga lama kandas tuh. Tapi meskipun kandas pacaran kita tetep temenan, los komunikasi setelah gue risegn kerja. Dan ketemu lagi di 2016 san awal di medsos,kita sambung silaturahmi dari komen” di fb sampek ahirnya dia inbox gue minta kontak gue. Dari situ mulai chat wa . Meskipun ga tiap hari tapi dalam seminggu pasti berkabar walaupun sekali. Sampai 2017 ini kita masih ada di keadaan yg sama. Pernah kejadian kita janjian nonton bareng.dan tiba tiba pas nonton dia kaya megang tangan gitu.haha dibikin agak baper gue..kadang chat perhatian gitu, nah pas aku tegesin dia bilang ga punya pacar, dan status gue sendiri single. Ahirnya sama sama ngejalanin Zona nyaman. Sampek hari selasa ini pun dia masih ngasih perhatian” yg nikin baper. Dan pada rabu sore pas gue mau coba chat duluan gue liat dp wa nya adalah foto cewe.πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯ langsung deg gitu rasanya.. lah selama ini maksudnya perhatian dan jalan sama gue itu apa..😣😣😣
    Alhasil gue chat begini *katanya ga punya pacar,lh ini pasang foto cewe juga, hemmm* dan ternyata eng ing eng kaga di bales ..😏😏😏
    Ok fine. Saran dong ….gimana caranya ngadepin orang begitu..😐😐😐

    • Hahahah.. Duh kok sedih ya

      Jadi kalo yang seperti itu sih lebih baik gausah dipercaya lagi, Kak. Kalopun emang sebelumnya dia gak punya cewek, mestinya yaa dia kalo mau narget dan “ngasih harapan” itu cuma ke satu orang aja. Kalopun niatnya temenan, mestinya nggak usah sampe pake ngajak nonton atau pegang tangan segala lah.

      Intinya gitu aja sih

  5. mau curhat jg dong ka,kali aja tau solusinya gmna,jdii.ginii aku punya ade2an nahh ternyata ade2an aku itu temenan sm mntan aku smpe dia diangap ade jg sm mntan aku itu dn ade2an aku itu jg ngangep mntan aku sebagai kka2annya,trus galama dia berdua jdi akrab smpe ade2an aku itu nyaman sma mntan aku,krna sering chatann dn sering diksh perhatian,terus yg lbih nyeseknya itu mntan aku skrng udh punya cewe baru,tpii disisi lain ade2an aku itu msih aja sering ngechatin kka2anya(mntan aku) pdhl dia kn tau klo kka2annya itu udh punya pcar,smpe ade2an aku itu ngmng jjur sm aku klo dia ngerasa nyaman semenjak kenal kka2any itu trus dia jg smpe punya prasaan syang,aku pngen nyaranin dia tpi gmna ya?biarr dia gk terlalu ngarepin,

  6. aku lagi pusing nih mas bro. suka sama cewek (kayaknya dia juga suka sama aku) tapi ternyata dia udah punya pacar agak lama (putus-nyambung). harus mundur atau temenan biasa aja ini? dia bilang gamau kalo pertemenan ane sama doi putus, jadi dia kayak gak ngijinin ane pergi. pusing pala ane mas broooo.

  7. aku dari sd smp sma gak prnah pcran skrang aq cinta seseorang tapi dia udah punya pcr hubungan dia dah 2 taun tapi dianya juga suka ama aq harus gimana aq lur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here