Suka Sama Orang Yang Sudah Punya Pacar Itu Rasanya…

Suka Sama Orang Yang Sudah Punya Pacar Itu Rasanya…

35230
29
SHARE

Suka Sama Orang Yang Sudah Punya Pacar Itu Rasanya… – Hayo ada yang bisa jawab pertanyaan yang tertera di judul tulisan ini? Sebenernya tulisan ini aku buat setelah dengerin lagu baru yang dibuat oleh salah satu temen lamaku sebut saja Ugik (bukan nama samaran). Dari syair lagunya sih aku nangkepnya dia itu lagi demen ama orang yang ternyata udah punya pacar. Mereka berteman cukup dekat hingga temenku ini merasa kalo mereka itu “lebih dari sekedar temen”. Dan singkat cerita perlahan mulai tumbuhlah benih-benih perasaan yang menyesakkan dada #eak.

Yup, yang awalnya cuma temen akhirnya jadi demen deh. Sayangnya orang yang di demenin ini nganggep dia cuma temen aja, mungkin salah satu alasannya karena dia sudah punya pacar. Yaa aku tau sih gimana rasanya kalo jadi temenku karena dulu aku juga pernah ngerasain hal yang mirip seperti itu. Dan kamu juga pasti bisa ngebayangin donk gimana nyeseknya kalo mengalami hal seperti itu? Atau mungkin sekarang kamu juga lagi ngalamin? Wah waaahh sabar ya mblo :p Makanya tadi di BBM (Baca: Bahan Bakar Minyak #eh) aku bilang ke dia kalo aku bakal bikin artikel soal ini.

Yang namanya perasaan (suka) memang gak ada yang tau kapan dan kepada siapa datangnya. Tapi menurut pandanganku sebagai seorang pakar jomblomatika yang sudah menggeluti dunia per-jomblo-an selama 2 tahun, seharusnya kita sebagai makhluk cerdas yang dibekali akal dan pikiran haruslah bisa mengontrol diri khususnya dalam hal ini emosi, logika dan akal sehat kita.

Kenapa? Karena dalam hal “perasaan”, emosi kitalah yang berperan paling besar dalam membentuk perasaan kepada seseorang. Lalu logika dan akal sehat akan memfilter atau menyaring apakah emosi yang kita rasakan itu “pantas” atau tidak. Intinya kalo kamu suka sama orang kamu jangan cuma menuruti emosimu aja, tapi kamu juga harus pertimbangkan apakah perasaan itu pantas atau tidak dengan menggunakan logika dan akal sehatmu. Kurang paham? Silahkan dibaca ulang yaa..

Seperti contohnya yang pernah ku alami dulu. Aku pernah suka sama orang yang ternyata sudah punya pacar. Sebelumnya sih dia emang gak ngasi tau kalo dia udah punya pacar, jadi aku yang jomblo pun merasa santai aja ketika berkomunikasi, berinteraksi dll dengan dia. Lama kelamaan akupun menjadi merasa nyaman dengan dia dan setelahnya aku menjadi merasa punya “ikatan” emosi dengan dia. Iya, tiap kali bareng dia, ngobrol ama dia atau sekedar sms-an ama dia aku ngerasa emosiku gak karuan dan gak bisa dikendalikan. Dan setelah beberapa lama menyimpan perasaan itu akhirnya akupun mengungkapkannya. Tapi sayangnya dia bilang “gak bisa” karena berbagai alasan.

Padahal kedekatan kita memang sudah bisa dibilang lebih dari sekedar teman, bahkan dia juga pernah mengungkapkan kalo dia punya rasa sama aku. Tapi kenapa dia nolak aku? Setelah aku selidiki ternyata dia sudah punya pacar dan dalam waktu dekat mereka bakal segera tunangan (bisa bayangin gimana rasanya?). Dan gobloknya karena alasan ikatan emosi itu aku masih memperjuangkan dia dan hasilnya aku cuma buang-buang waktu karena udah mengharapkan orang yang gak pantes buat aku. Beberapa minggu sebelum pertunangan mereka akhirnya aku menggunakan logika dan akal sehatku.

“Kenapa aku memperjuangkan orang seperti dia? Apa baiknya dia? Kalo memang dia baik harusnya dia ngaku dari awal kalo dia sudah punya pacar. Kalo memang dia orang baik harusnya dia menjaga kesetiaannya dengan pacarnya. Kalo memang dia orang baik harusnya dia gak bersandiwara kalo dirinya masih jomblo.”

Dan akhirnya akupun perlahan mulai mencoba untuk gak berbuat apa-apa lagi untuk dia meskipun dada ini rasanya sesak sekali menahan gejolak emosi yang menggebu. Untungnya dengan bantuan logika dan akal sehatku tadi aku bisa meredam emosiku tadi. Point pertamanya disini adalah kalo kamu tau dia udah pacar, seharusnya kamu tahan perasaanmu terhadap dia. Kalo misalnya kamu gak tahan ya mending kamu jaga jarak deh daripada nantinya nyesek berkepanjangan karena gak sanggup menerima kenyataan.

Lalu point kedua adalah kamu jangan terlalu berharap, apalagi kalo tau dia udah punya pacar. Karena kalo kamu berharap terlalu besar, maka logikamu akan goyah dan kamu akan menyalahkan dia karena dia egois atau men-judge nya sebagai seorang PHP (Pemberi Harapan Palsu). Padahal bisa aja bukan dia yang PHP, tapi kamunya aja yang ke-GR-an. Maaf yaa..

BACA JUGA : Ciri cowok/cewek pehape

Meskipun kamu sudah menganggapnya “More than a friend” (lebih dari sekedar teman, seperti judul lagunya temenku yang udah kusebut diatas), belum tentu dia juga menganggapmu seperti itu. Terlebih lagi dia udah punya pacar. Jadi harusnya kamu tau diri lah. Masih banyak kok pilihan lainnya. Jangan takut untuk menjomblo karena dengan jomblo kita jadi bebas menentukan siapa yang akan menjadi pasangan yang baik buat kita nantinya, dengan catatan jangan milih pacarnya orang ya! Apalagi milih suami atau istrinya orang, JANGAN!

Okedeh mungkin sekian aja sih untuk artikel kali ini. Biarpun artikelnya jelek yang penting aku masih bisa eksis di dunia maya memberikan sedikit nasehat buat kalian para pembacaku yang budiman #halah. Dan buat kalian yang bersedih karena status jomblo yang kalian sandang, mending baca artikelku yang ini deh. Oia kalo kalian penasaran sama lagunya Ugik yang aku ceritain diatas, langsung aja nih mampir ke soundcloud nya dia : More than a friend.

29 COMMENTS

  1. Aku juga kyk gt,punya gebetan TPI dia dh punya pacar,aku pdahal syng kli aama dia pengen gt ngiburnya setiap saat,tapi gw tetap jaga jarak yakan :v

  2. Sama ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
    Aku suka sama ade kelas gara2 dia senyumin aku pas di kolam renang
    Setelah itu aku pdkt-in dia
    Setelah sekitar seminggu baru2 ini aku baru tau kalo dia punya cowo baru
    Dan itu nyesekk banget gan ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
    Dan akhirnya aku jaga jarak aja sama dia

    Buat apa mikirin orang yang gak mikirin aku
    Wkwk tapi itu namanya cinta
    Cukup jadikan pelajaran

  3. Yang aku rasa sekarang lho dek ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Dia malahan gamao ngaku kalo lagi pacaran, smpe terakhir pacaranya upload foto mereka berdua :’) dan aku uda ungkapin sih kalo aku sayang ๐Ÿ™‚ lebih dari itu aku gamau jadi pengganggu hubungan orang

  4. Bener bgt tuh aku ngerasain itu semua,awalnya teman lama kelamaan jadi demen(pandangan pertama)tetapi diannya malah sudah punya pcar…nyeseknnya tuh pake bgt,apalagi kalo mergokin smsanya sama pcarnya pake kata2 romantis(sayang)wah hati terasa hancur…..
    tujuanku saat ini pengin membahagiakan dia.

  5. gan kalo ceweknya udah pnya pacar tapi,mau pegangan tangan ama gw ( ceritanya lagi mendaki ni gua) dan temenya bilang bahwa akan dibilangin ke cowoknya tapi dianya diem aj malah pegang tangan gua erat banget !
    terus yang paling buat gw aneh. pas makan dia bayarin gua …. gw kan jadi tengsin kalo dia bayarin ps gua tanya alasannya dia bilang “gpp kamu kan temen ku disini gua nyesek ternyata bilng cuman temn tapi tatapan matanya aneh banget.. kayak mau bilang sesuatu…??? mohon bantuannya harus digimanakan ini

  6. terus semua orang bilang kita tuh cocok kenapa engak jadian aj…. ya gua jawab udah ada yang pnya soalnya.. kalo enggak udah tak sikat… ehhh dianya malah senyum2 ,dan yang paling buat gw kaget setiap jalan pasti dia merias rambut terus pakai parfum pas gua tanya dia malah bilang kepo…. disini gw pusing7 keliling ni hahaha….
    dan dia ngajak gua lari nurunin bukit gw tanya nanti jatuh gimana ? dia bilang gpp gitu aj
    dan dia paling semeng nyubit pundak gua dan gelitikn gw pas gw bikin lelucon.. anehlan… banyak bilang dia kasi lampu hijau tapi gua binggung juga ? karena dia pnya pacar! gua engak mau nyakitin perasaan pacarnya itu karena gw tau gimana rasanya sakit hati ditinggalin cewek tanpa alasan ini gw di dlam dilema

  7. Gue punya temen cowok, itu udah delet banget kitanya. Nah pas study tour, gue duduk sama dia, malemnya kan dingin, gue peluk2 dia gitu, nah dia malah ngerespon, padahal kan udah punya pacar. Setelah itu, tiba2 dia malah cium bibir gue, maksudnya apaa??
    Baper jadinya gue sama dia, padahal dianya udah punya pacar -:(

  8. iya tuh sama kyak yg aq alami skarang ..๐Ÿ˜ขpdhal aq udh syg bgt ga mau khilangan dia udah brjuang demi dia eh tau” ap dia udh pnya pacar๐Ÿ˜ข sakit rsa ea,, tp dia nya jugh sayang ma aq tp aq hrus gmna?

  9. Suka banget sama quote nya :”)))))))
    Doi juga udah punya pacar, padahal sebulan lalu ngakunya jomblo, Dan bukannya keGRan atau apa, tapi Dia sepertjnya juga Ada rasa sama gue.. Dia Tanya lo Suka seseorang gak, gue bilang iya, tapi gak berani ngasih tau sapa Dia.. CIDAHA Ala ungu *nangis dipojokan*

  10. jadi gini, gua awalnya suka1 cewe temen kelas, tapi karna gossipnya doi lagi deket sama cowo temen kelas gua juga, gua pilih mundur karna ga ingin ada cekcok.. apalagi masalaha cewe…, sebulan..dua bulan berlalu ternya itu cuma bercanda dan cowo itu udah balikan sama mantannya.. smua kembali saat ada acara 17an di skolah gua… jadi ceritanya dia buat snapgram pas dia lagi jadi panitia 17an di skitar rumahnya.. gua ising aja reply snapgramnya dan taunya dia langsung bales.. singkat crita gua udah mulai panjang chatan sama dia di DM instagram.. dia bahkan udah nyebut gua ganteng.. tapi gua ga langsung baper, gua positif thinking aja klo itu cuma candaan.. dan kebetulan disaat itu juga gua lagi chatan sama cewe ke 2 yang gua deketin. kenapa gua deketin? karna gua tau waktu itu cewe pertama ga mungkin gua deketin , jadi gua deketinlah no2.. gua sampe bingung balesnnya,, bahkan pernah sampe salah kirim,.mestinya linenya ke cewe 2 malah ke cewe 1… hehee….. singkat cerita akhirya gua putuskanlah deketin cewe ke 2 (karna tmen gua pernah bilang kalo gua punya pilhan.. pilihlah yang terakhir) dan dari situ gua pdkt sekitar 1-2 bulan, tapi gua udah tau sebernya cewe ke 2 udah suka sama gua dari awal masuk .. tapi sengaja gua lamaain buat ngetes aja… singkat cerita pas gua udah jadian sama cewe 2, cewe 1 ngeliat gua sama cewe 2 kaya yang gmna gituu.. bukannya sok tau tapi dia tipe orangnya gampang banget kebaca ekspresi wajahnya,, dan skitar 1-2 bulan stelah gua jadian sama cewe 2.. temen deket gua dari smp ternyata suka sama dia (cwe1) , disitu gua masih biasa aja… lambat laun.. skitar 4-5 bulan gua jadian. mulailah rasa menyesal muncul.. gua merasa krg cocok aja sma cwe 2, krna jujur cwe 1 emang bisa dibilang tipe gua bgt lah.. karna dulu gua belum terlalu kenal jadi kan gatau sifat sifatnya.. gua jadi bingung mau gua putusin pcar gua yang skrg ga enak ngomongnya.. mau jujur ke cwe1 juga ga enak karna udah jadian juga sama temen gua sendiri jadi serba salah.. APA GUA HARUS SABAR NUNGGU MREKA PUTUS? APA PAS GUA LULUS BARU GUA DEKETIN LAGI? jujur pcar gua yg skrg memang lbh cantik dikit dibanding cwe 1 tapi entahlah, berasa kurang “sreg” aja gitu.. gua juga kasian sma dia.. kayanya dia lagi sayang sayangnya sama gua., dan gua ga punya akal untuk ngomong yang sbenernya ke mreka berdua.. gua bingung… haruskah gua tunggu mreka putus? atau lulus bahkan??… yang jelas hati gua lagi labil labilnya.. dan gua pernah ceritanta doubledate gitu sma temen gua,, entah kenapa gua jadi jaga jarak gitu sama pacar gua (dalem hati: dia (cwe1) cemburu ga ya kalo gua terlalu dkt sma pcr gua?)… iya gua tau ini gila,, bukannya GR atau apa.. soalnya belakangnnya ini dia juga sering ketangkep basah lagi ngeliatn gua.. dan gua juga sering ketangkap bsah waktu curi curi pandang hehe… niatan gua sih tunggu saat yang tepat entah bulan? smester depan atau apa , atau bahkan pas lulus.. yang jelas mau gua kluarin smua uneg uneg gua ke si cwe 1…… jadi intinya gua nyesel kenapa diawal gua ga plih cwe 1:(((..

    skian dan trimakasih,,yang udah mau baca curhatan anak bombay ini…

  11. Aku suka sama seseorng yg karena dia pun sepertinya suka sama aku. Tpi ternyata dia sudah punya pacar . Sakit rasanya apalagi pas pacarnya itu masih ada hubungannya sama aku . Ya ampun gimana ya cara buat dia tau klau aku lebih menyayangi dia

LEAVE A REPLY