Home Daily Life I’m Single And My Life’s Filled With Wonder!

I’m Single And My Life’s Filled With Wonder!

692
0
SHARE

Gak terasa udah hampir 2 tahun aku single (bukan jomblo yah, tapi single!) dan aku sangat menikmati “kesendirian” ini alias happy happy aja. Emang sih beberapa kali sempat terpikirkan untuk memiliki pasangan alias pacar, tapi dalam sekejap saja keinginan itu langsung hilang. Mungkin karena udah terlalu nyaman single kali ya? Entahlah..

Lagian aku juga gak terlalu ngebet banget buat dapetin pacar, karena memang aku masih pengen bebas. Yups, single means free! Itulah yang selalu ku ucapkan dalam hati ketika aku melihat pasangan yang sedang asik berpacaran dengan sedikit perasaan iri. Toh gak punya pacar aku bisa lebih bebas. Mau kemana aja gak perlu minta ijin, mau pergi sama siapa aja gak perlu takut ada yang marah (oke, meskipun harus diakui kalo aku perginya selalu ama cowo) dan mau ngebolang/berpetualang berapa lama pun gak perlu ngasih kabar ini itu.

Dan itu semua membuat aku lebih menikmati duniaku sendiri karena aku lebih bisa melihat dan memperhatikan keadaan disekitarku.

I’m single, and my life’s filled with wonder!

Kebetulan aku ini orang yang suka jalan-jalan di daerah yang asri, dan kalo udah begitu bakal gak mau diganggu deh. Dulu waktu masih punya pacar pasti was-was kalo kelamaan gak ngasih kabar. Kalo sekarang? Santaaaiii.. Dan lagi, aku gak mau terburu-buru untuk punya pacar karena aku punya sebuah keinginan yang harus aku capai: membuat ayahku bangga!

Aku memandang kalau misalnya aku punya pacar nantinya akan menjadi penghambatku untuk dapat mewujudkan keinginanku itu. Karena berdasarkan pengalamanku sebelumnya, pacarku secara tidak langsung turut campur dalam berbagai keputusan yang harusnya kuambil sendiri. Dan itu secara tidak langsung juga akan mempengaruhi “prestasiku” nantinya. Belum lagi mereka selalu menyita sebagian besar waktuku sehingga akan mengurangi waktuku untuk berkarya.

Jadi kesendirianku saat ini ingin kumanfaatkan sebaik baiknya untuk membangun diriku sendiri, belajar dan belajar soal kehidupan agar aku lebih siap untuk menghadapi kerasnya dunia. Aku juga ingin mensejahterakan diriku sendiri agar nantinya siap untuk menikah. Eiitss, tapi bukan berarti aku udah kebelet mau kawin nikah yaa! Tapi karena aku pengen jadi cowo yang bertanggung jawab, dan menurutku pacaran itu bukan main-main karena emang aku ini tipe orang yang serius dalam menjalin hubungan.

Satu ya satu aja, diseriusin sampe nikah sebagai komitmen keseriusanku. Dan kalau belum cukup “sejahtera” pastinya aku gak bakal bisa mewujudkan bentuk komitmen itu toh? Lagian seperti yang aku bilang tadi, aku ingin membuat ayahku bangga karena dia adalah satu-satunya orang yang mengerti dan mendukung keputusanku untuk memilih jalan hidupku (yang gak mau kerja jadi karyawan, lebih suka jadi wiraswasta) ketika semua orang termasuk teman, saudara dan bahkan (mantan) pacar meragukan dan meninggalkan aku ketika aku sedang terpuruk waktu itu.

Dan buat kamu yang masih jomblo atau single, gak usah galau karena gak punya pacar. Apalagi sampe mau bunuh diri, JANGAN! Toh walaupun gak punya pacar kita masih tetep bisa hidup kan? Manfaatin waktu bebasmu saat ini untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Walhasil kamu bakal ngerasa lebih nyaman untuk single. Dan kalau sudah begitu kamu jadi gak terburu-buru buat pilih pacar sehingga kamu bisa memilih pasangan yang sekiranya tepat buat kamu.

Di situlah point positif yang bisa kita ambil dari kesendirian kita. Semoga kamu juga bisa ambil point positif dari postingan ini 🙂

SHARE
Blogger lugu yang kadang punya rasa penasaran tinggi | Founder techijau.com & hayuklah.com | Main IG di @masbocah kadang main twitter juga di @PanduDryad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here