Home Event Serunya Event ASUS ZenFestival Di Jakarta

Serunya Event ASUS ZenFestival Di Jakarta

1790
1
SHARE

Serunya Event ASUS ZenFestival Di Jakarta – Tanggal 19 November kemarin, aku berkesempatan untuk hadir di acara akbar yang digelar oleh salah satu vendor smartphone ternama saat ini, yaitu ASUS. Yup, dalam acara yang bertajuk ZenFestival tersebut aku hadir sebagai salah satu blogger yang memang turut diundang untuk memeriahkan acara tersebut.

Selain blogger, ASUS juga pastinya mengundang media-media baik media cetak, media online dan bahkan beberapa perwakilan dari radio dan TV lokal, plus mereka juga mengajak para ZenFans (sebutan untuk fans ASUS Zenfone) untuk lebih meramaikan acara.

Aku terbang dari Bali bersama dengan 13 orang yang juga turut diundang di dalam satu rombongan untuk menuju Jakarta. Setibanya di Jakarta, kami digiring untuk bersama-sama menuju hotel Grand Mercure, tempat dimana nantinya kami akan menginap bersama dengan para tamu undangan lainnya. Well, tak banyak yang bisa diceritakan di hari pertama karena kami hanya akan beristirahat setelah makan malam untuk mempersiapkan diri pada acara utama esok harinya.

Hari kedua, setelah sarapan, kami para rombongan media yang diundang oleh ASUS segera bersiap di lobby untuk bersama-sama menuju Ritz Carlton Pacific Place, tempat berlangsungnya acara menggunakan bus-bus yang juga telah disediakan oleh pihak ASUS. Disana aku berkesempatan bertemu blogger-blogger hebat seperti mas Sandi dari Sandibrand.com, mas Bai dari Bairuindra.com, mas Arif dari Arifdoit.com dan juga mas Yadi dari Triadicl.com serta beberapa blogger lain yang juga sudah pernah aku temui di acara serupa yang sebelumnya juga diselenggarakan oleh ASUS yakni om Yahya (yahyakurniawan.net), mas Priangga (priangga.web.id) dan juga bang Dwi (bloggerborneo.com).

Om Yahya dan Om Herry dari ponselmu.com

Sembari menunggu acara dimulai, aku mencoba mencari beberapa teman dari komunitas Warung Blogger yang juga turut hadir yaitu mas Irwin, mbak Nurri, koko Giovanni dan juga mas Petrus Andre plus mbak Pertiwi Yuliana.

ACARA DIMULAI!

Kurang lebih 1000 peserta sudah menempati tempat duduknya masing-masing. Aku dan teman-teman blogger yang ku temui tadi juga telah menempati satu deret kursi untuk menyimak.

Acara dibuka dengan dance dan music performance yang cukup memukau, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari CEO ASUS, Jerry Shen.

Disini, ASUS secara resmi memperkenalkan beberapa lini produk smartphone terbaru yang ditujukan untuk segmen pasar dan juga kebutuhan yang berbeda-beda yaitu Zenfone 2 Laser, Zenfone Max, Zenfone Selfie dan juga Zenfone 2 Deluxe Special Edition. Emm tapi, untuk info lebih lanjut soal ini bakal aku bahas di blog sebelah yaa (coming soon). Singkatnya, Zenfone 2 Laser ini mengedepankan fitur fotografi namun dengan harga terjangkau, Zenfone Selfie mengedepankan fitur fotografi plus entertainment, Zenfone Max mengedepankan daya tahan baterai dengan fitur fotografi yang juga gak kalah dengan yang lain, sedangkan untuk Zenfone 2 Deluxe lebih mengedepankan soal performa.

Beberapa petinggi ASUS juga turut hadir dan secara bergantian menjelaskan tentang keunggulan perangkat masing-masing, termasuk Bryan Chang, Vice President dari ASUS, Alvin Chou, ASUS Associate Vice President dan juga Daniel Alenquer, ASUS Design Center Director. Eh iya, hampir lupa. Di acara tersebut turut hadir juga maksot dari Zenfone yaitu Zenny, yang naik ke atas panggung untuk berfoto selfie bersama para petinggi ASUS yang sudah kusebutkan tadi.

Sesi Product Experience

Nah, ini nih yang ditunggu oleh para peserta, yaitu sesi nyobain langsung perangkat yang tadi di launching! Jelas, para peserta yang sedari tadi sudah antusias tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Bukan cuma mau nyobain perangkatnya aja, tapi beberapa peserta juga cari-cari kesempatan untuk berfoto dengan mbak-mbak SPG yang ada disana. Wkwkwkwkwkwkwk.. Aku nggak termasuk loh yaa..

Yang unik, disana juga terdapat mbak-mbak yang sedang…………. Demo memasak? Iya, jadi disana emang ada satu meja khusus yang isinya sayuran dan buah-buahan, dimana ada mbak-mbak yang keliatan sibuk motongin sayur dan buah tadi. Karena penasaran, akupun coba mendekat, dan ternyata…

Ohh jadi demo ini tuh tujuannya untuk menunjukkan bahwa lapisan Gorilla Glass 4 yang dipakai oleh semua perangkat tadi tuh bener-bener kuat, hingga bisa dijadikan talenan seperti gambar diatas, namun tidak tergores sama sekali. Tapi tetep yaa, jangan coba-coba dirumah! Kecuali kalo emang kamu gapunya talenan #eh

Nggak cuma itu aja, disana juga ada beberapa alat peraga pendukung yang berguna untuk menunjukkan keunggulan-keunggulan dari perangkat yang disinggung tadi, seperti alat peraga untuk uji coba fitur HDR, uji coba kecepatan dari Laser autofocus, dan disana bahkan juga ada booth khusus untuk bermain game dengan menggunakan Zenfone.

Duh, kasian ya mbaknya dicuekin. Wkwkwkwkwkwk.. Sini mbak, sama aku aja #eh

Dinner

Sebagai penutup, kita diundang pula untuk makan malam bersama para tamu undangan lainnya. Sesi ini adalah yang paling sitimewa *istimewa woy!* menurutku. Bukan cuma dimanjakan dengan sajian yang bikin ngiler aja, tapi juga kita dihibur oleh salah satu Diva Indonesia, yaitu Rosa.

Istimewanya lagi, Rosa bersedia turun panggung untuk menyapa langsung para peserta yang hadir disana. Dan kesempatan itu tidak disia-siakan oleh para peserta, khususnya om-om yang mendadak lupa sama istrinya dirumah untuk berfoto selfie bersama mbak Rosa. Terus ada satu lagi momen unik yang terjadi, ketika mbak Rosa mengajak salah satu peserta yang hadir disana untuk naik keatas panggung dan bernyanyi bersama.

Dan suara mas-mas itu ternyata bagus! Jadilah kami makin terhibur. Oia, ada satu lagi nih momen istimewa, khususnya bagi mas Sandi dari sandibrand.com. Saat itu ada 3 buah laptop yang dibagikan sebagai door prize, dan ternyata beliau memenangkan salah satunya. Waaaaaahhhhh aaaakkkuuu iiirriii :’D

Lengkaplah sudah kegembiraan malam itu, khususnya bagi mas Sandi. Acara usai, kami pun bersama-sama kembali ke hotel tempat kami menginap yakni Grand Mercure yang berlokasi di seputaran Harmoni, Jakarta Pusat. Esoknya, kami harus berpisah dan kembali ke habitat masing-masing setelah sebelumnya aku dan beberapa teman blogger yang sudah kusebutkan tadi melakukan sarapan di satu meja.

Akhir Kata……

Pengalaman yang pastinya menyenangkan dan juga sekaligus bermanfaat karena aku bisa bersilaturahmi dengan teman-teman blogger lain yang rata-rata blogger hebat. Dan pastinya acara ini juga bermanfaat untuk menambah relasi dan juga ilmu agar kami dapat menjadi blogger yang lebih baik lagi. Sukses buat ASUS yang telah sudi mengundang kami. Oia, setelah ini aku bakal bikin review loh, tentang salah satu perangkat yang mereka rilis, yaitu Zenfone Selfie. Penasaran seperti apa? Tunggu update selanjutnya yaa!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here