Home Random Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

856
0
SHARE

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H – Pertama-tama izinkan diriku untuk mengucap Taqabbal Allahu minna wa minkum, semoga Allah terima dari kita semua kebaikan, Allah ampuni kekurangannya, Allah sempurnakan amal kita. Aamiin. Aku juga pengen mengucap maaf jika sekiranya punya kesalahan dalam kata ataupun tulisan-tulisan yang pernah ku buat. Maafin yaah.. Maafin yaah *sungkeman*.

Gak terasa 30 hari sudah kita melewati bulan Ramadhan dimana kita (yang muslim) diwajibkan untuk berpuasa. Seneng, sedih, dan kangen itulah yang ku rasain hari ini. Seneng karena akhirnya hari lebaran yang ditunggu-tunggu udah dateng. Sedih karena aku gabisa mudik untuk ngerayain lebaran bareng keluarga. Kangen masa-masa puasa yang seru mulai dari sahur sampai berbuka puasa. Iya, waktu masih bulan Ramadhan kemaren memang banyak banget hal seru yang ku lakuin bareng temen misalnya waktu keluar kosan nyari sahur, aku bareng satu orang temenku (sebut saja Arif) milih untuk jalan kaki buat nyari warung yang jual makanan (dalam rangka ngirit ongkos bensin).

Jaraknya bisa dibilang nggak deket, sekitar 1 kilometer entah kurang atau lebih soalnya aku gak ngukur sih 😐 . Tapi meskipun agak jauh, aku gak ngerasain capek karena selama di jalan kita ngakak terus. Iya, hampir semua hal kita ketawain selama perjalanan itu sampai-sampai perjalanannya gak berasa. Gila? Mungkin, tapi yang penting heppy. Bahagia sesederhana itu kok 🙂

Terus sering juga kita ngadain berbuka puasa bareng salah satu tetangga kos sebut saja Wibi dimana mas Wibi ini lebih sering ngeluarin budget paling banyak buat acara kita. Hihi ya maklum, diriku kan lagi agak “kesulitan” jadi yaa begitulah. Maap ya mas Wibi 😛

Dan akhirnya hari ini, Lebaran pun tiba. Tahun ini aku pertama kali berlebaran di Jogja (tepatnya Sleman), jauh dari keluarga, jauh dari saudara. Bener-bener sendiri! Eh bertiga ding ama temen-temen yang ku sebut diatas. Pagi hariku udah dimulai dengan hal yang bisa dibilang sangat memalukan. Ceritanya aku kesiangan buat sholat Ied, pintu pun diketok ama mas Wibi. Seketika aku bangun, mandi dan langsung berangkat. Sesampai di salah satu Masjid kitapun parkir motor.

Ini orang-orang kok pada ngeliatin kita ya? *pikirku dalam hati*

Kita dengan polosnya berdiri di depan Masjid. Eh tapi tunggu, itu kok Khotib nya udah ceramah ya? Kita pun berinisiatif buat nanya. “Mas mas, sholatnya belum mulai kan?”. Si mas itupun jawab “Oh udah mas, udah dari tadi” *Jleeeebbb*. Anjirr mau taruh dimana ini muka?! Pantesan orang-orang pada ngeliatin aneh gitu! Sejurus kemudian kitapun langsung kabur dari sana. Malu coy! Karena gak tau mau kemana, kitapun balik lagi ke kosan. Adeeehhh.

Di kosan pun kita bingung mau ngapain, hening, bosen, suntuk! Ah lebaran kok kaya gini sih? Suasana lebarannya gak dapet blass! Terus siang harinya akupun ngajakin si Arif buat jalan-jalan muter-muterin Jogja pake motor sekalian cari makan siang. Disini yang bikin aku seneng sih jalanan nampak sepi, jadi gak padet dan sumpek kaya biasanya.

Jalan kaliurang menuju ke UGM. Sepi ya!

Jalan Malioboro. Pedagang banyak yang tutup.

Tiba-tiba si Arif pun berinisiatif untuk bawa kita ke Gembira Loka Zoo. Ah aku sih ayok aja, yang penting gak diem dikosan! Dan ini pertama kalinya aku mampir ke sana selama tinggal di Jogja.

Kesan pertama masuk ke Gembira Loka Zoo, wah tempat ini lumayan bersih ya. Skala 1-10 aku kasih nilai 8.5! Hewan-hewannya pun terawat dan sehat-sehat, yang berkunjung jadi seneng deh liatnya. Cukup excited aku waktu masuk kesini. Oia sekedar info ya, disini bukan cuma ada hewan-hewan aja, tapi juga ada semacam tempat rekreasi gitu. Tapi sayang temenku ini kek terkesan “sekedar lewat” aja disini, jadi aku gak sempet poto banyak-banyak.

Huh padahal aku kan pengen poto bareng ular sama pengen poto bareng burung juga! Dan gara-gara itu aku jadi gak bisa menikmati tempat ini. Makin bete sumpah! Tapi yowislah yang penting gak di kosan. Tapi setelah itu aku sedikit terhibur karena ngeliat pemandangan yang menurutku cukup bagus di deket pintu keluar. Ada kek semacem taman gitu, jalannya menanjak dan pemandangan dari atasnya lumayan bagus.

Bagus ya!

Tapi tetep, aku gak bisa menikmati pemandangan itu lama-lama karena temenku ini keburu kabur *kemudian bete lagi*. Yaah tapi gapapa lah, mungkin suatu saat nanti aku harus dateng kesini lagi sendirian atau dengan orang lain.

Dan akhirnya kami pun pulang ke kosan untuk istirahat. Hemm ternyata lebaran tanpa keluarga dan saudara itu ngebosenin juga ya? Pantesan orang-orang pada bela-belain mudik. Akhir kata aku cuma pengen ngingetin ke kalian yang masih bisa lebaran dan kumpul bareng keluarga. Nikmatilah kebersamaan itu, jangan sia-siakan karena nanti kalian akan merasakan betapa berharganya mereka ketika harus terpisah dengan mereka.

Dan kalo lagi kumpul ama keluarga JANGAN ASIK MAIN GADGET sendiri! Hidupmu bukan di depan layar gaes!

SHARE

Blogger lugu yang kadang punya rasa penasaran tinggi | Founder techijau.com & hayuklah.com | Main IG di @masbocah kadang main twitter juga di @PanduDryad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here