Home Jalan Yuk Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia, Sail Sabang 2017 Menarget Lebih Banyak...

Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia, Sail Sabang 2017 Menarget Lebih Banyak Partisipan

2323
29

Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia, Sail Sabang 2017 Menarget Lebih Banyak Partisipan – Nama kota Sabang mungkin sudah sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia, karena kita sudah cukup sering mendengar namanya dalam lagu “Dari Sabang Sampai Merauke”.

Ya, Sabang adalah kota yang terletak di paling ujung barat Indonesia yang masuk dalam Provinsi Aceh. Di kota ini pula berdiri ‘tugu nol kilometer’ yang letaknya berada di areal Hutan Wisata Sabang, Desa Iboih Ojung Ba’u, Kecamatan Sukakarya.

Akan tetapi, mungkin masih ada sebagian masyarakat yang belum mengetahui bahwa kota berupa kepulauan ini menyimpan keindahan bahari yang sangat eksotis.

Pulau Rubiah Sabang
Sumber gambar : http://sailsabang2017.co.id/id/taman-laut-rubiah-menikmati-keindahan-bawah-laut-pulau-weh/

Keindahan bawah laut dari kawasan kepulauan disebelah utara Pulau Sumatera ini memang sudah menjadi salah satu lokasi idaman bagi para pecinta snorkeling. Jadi jangan heran jika kamu juga akan menemukan wisatawan mancanegara yang datang kemari.

Namun sayangnya, potensi yang dimiliki oleh kawasan ini nampaknya masih belum terlalu dikenal, bahkan oleh wisatawan domestik. Padahal, Sabang memiliki kekayaan alam khususnya yang berada dibawah laut yang amat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Sebut saja Pulau Rubiah, yang merupakan salah satu pulau kecil yang berada disekitaran pulau utama (Pulau Weh). Pulau ini memiliki pantai berpasir putih dan juga air jernih yang amat indah jika dilihat, seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas.

Selain pantai, tentu saja, keindahan lain masih bisa kita rasakan ketika menjelajahi lautannya. Beberapa kegiatan menarik yang bisa kita coba di pulau ini adalah snorkeling, atau sekedar berenang disekitar pantainya.

Tempat penyewaan peralatan snorkeling pun sudah ada disekitar pantai tersebut. Bagi yang tak bisa berenang, kita masih bisa menikmati indahnya laut di Sabang dengan menaiki Glass Bottom Boat, sebuah perahu khusus yang memiliki kaca dibagian bawah, sehingga kita bisa melihat ikan-ikan dibawah laut dengan jelas.

Beberapa spot menarik lain juga amat sangat sayang untuk dilewatkan. Dan sebagai pulau yang terletak di paling ujung Indonesia, mestinya memang Sabang bisa menjadi pintu pembuka bagi wisatawan internasional yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut Indonesia.

Dan bahkan mungkin bisa juga dijadikan sebagai salah satu icon wisata bahari Indonesia untuk menarik minat para wisatawan mancanegara. Beberapa dibawah ini adalah lokasi yang bisa kita kunjungi disekitaran Sabang:

  • Taman Laut Pulau Weh
  • Air Terjun Pria Laot
  • Regatta, Tepian Paling Barat Indonesia
  • Pantai Iboih
  • Pantai Gapang
  • Pantai Sumur Tiga
  • Pantai Anoi Hitam
  • Dan beberapa lokasi lainnya

Sail Sabang 2017

Sail Sabang 2017Nah, untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan dari lokasi-lokasi wisata bahari yang ada di Indonesia, khususnya di Sabang, Kementrian Pariwisata yang berintegrasi dengan tiga kementrian lain yaitu Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang dinaungi langsung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, kembali menggelar event Sail Sabang 2017.

Event berskala internasional ini bisa dibilang akan menjadi festival menarik bagi para pecinta laut, yang rencananya akan berlangsung mulai tanggal 28 November, hingga 5 Desember, dengan tema “Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia”. Acara ini merupakan bagian dari event Sail Indonesia, dimana para peserta yang berpartisipasi akan berlomba untuk berlayar mengarungi lautan Indonesia.

Sail Sabang 2017 akan menjadi seri ke-9, sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 di Bunaken, Manado. Pelaksanaan dari event tahunan ini, diwacanakan bakal menggelar sejumlah atraksi dan kompetisi. Diantaranya adalah Free Diving Competition, Yacht Rally, Pekan Kebudayaan Aceh, hingga International Aerobatic Show.

Free Diving Competition merupakan salah satu kompetisi utama yang bakal digelar pada event ini. Kamu bisa berpartisipasi dalam kompetisi tersebut tanpa ditarik biaya. Kegiatan-kegiatan menarik lain yang bisa kamu ikuti selama event ini berlangsung diantaranya ada lomba memancing, lomba video dan foto menggunakan drone, City Tour Banda Aceh, hingga acara bersih-bersih pantai.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai event ini, silakan kunjungi link ini http://sailsabang2017.co.id/id/

Yuk, kita ke Sabang!

29 COMMENTS

  1. Hi there! This post couldn’t be written any better! Reading this post reminds me of my good
    old room mate! He always kept chatting about this. I will forward
    this article to him. Fairly certain he will have a good read.
    Thanks for sharing!

  2. May I simply just say what a relief to uncover somebody who truly understands what they’re discussing online.
    You certainly realize how to bring an issue to light and make it important.
    More people need to look at this and understand this side of the story.

    I was surprised that you’re not more popular since you certainly possess the gift.

  3. May I just say what a comfort to discover somebody that really understands what they are discussing on the net.
    You actually realize how to bring a problem to light and make it important.
    A lot more people should look at this and understand
    this side of the story. It’s surprising you aren’t
    more popular given that you most certainly have the gift.

  4. Online, you are able to choose your chosen idol in several poses, color or white
    and black in several sizes too. Moreover, it’s judging by these records that lenders levy the terms
    and conditions. s surprise hit movie Twilight, stars in Adventureland, comedy from the creator that brought us Superbad.

  5. Heya i am for the first time here. I found this board and I find It
    truly helpful & it helped me out much. I hope to offer one thing again and help others like you helped me.

  6. My brother suggested I might like this blog.
    He was entirely right. This post actually made my day. You
    cann’t imagine just how much time I had spent for this information! Thanks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here