Home Random Resolusi Di Tahun 2016?

Resolusi Di Tahun 2016?

561
0
SHARE

Resolusi Di Tahun 2016? – Sebenernya bukan kebiasaanku untuk buat resolusi atau semacamnya di tiap tahun baru masehi, karena biasanya aku gak punya rencana yang aneh-aneh untuk dicapai. Iya, jalanin aja sih, biar ngalir sendiri. Tapi untuk tahun ini sepertinya aku udah gak boleh “selow” kek dulu lagi, dan aku harus mengejar banyak hal termasuk mengejar pujaan hati biar gak keburu diambil orang #uhuk.

Aku sih mikirnya realistis aja, hampir gak mungkin aku bisa mengakhiri masa “jomblo mulia” pada tahun ini, sehingga targetku untuk tahun ini lebih fokus untuk membangun “pondasi yang kokoh” supaya nanti apa yang aku bangun bisa menjadi andalan agar aku bisa bertanggung jawab untuk menghidupi anak orang di tahun berikutnya #EAK! Duh bahasanya ketinggian ya? Hihihi 😛

Terus, apa aja sih resolusi ku untuk tahun 2016 ini?

Resolusi 20161. Tahun baru, blog baru

Di akhir tahun lalu aku udah berencana untuk bangun satu blog lagi untuk jadi andalan, dan akupun sudah mempersiapkan beberapa hal kecil. InsyaAllah bakal mulai eksekusi dalam waktu dekat. Sebelumnya, aku berencana untuk membangun kembali salah satu blog andalanku yang di begal sama mbah gugel, tapi aku pikir, waktu yang dibutuhkan nyaris sama atau bahkan mungkin bisa lebih lama daripada untuk membangun blog baru.

Jadi yaa mendingan bikin blog baru aja, sekaligus untuk menghindari kesalahan-kesalahan di blog yang lama, plus bawa konsep yang lebih baru juga.

2. Branding blog lama dan blog baru

Nah salah satu hal yang penting untuk urusan blogging adalah branding. Iya, gak cuma untuk produk aja, blog pun harus punya branding yang kuat supaya orang lebih mengenal. Kalo orang udah kenal, gugel pun gak malu buat kenalan.

3. Optimasi blog lama dan blog baru

Salah satu cara untuk branding adalah dengan melakukan optimasi pada blog yang bersangkutan, baik dari sisi konten maupun pengoptimalan di search engine. Rencananya aku bakal melakukan optimasi di beberapa blog yang masih aktif termasuk blog MasBocah dot kom ini.

4. BELAJAR!

Apalah artinya punya banyak pengalaman tapi gak belajar? Iya, banyak sekali kesalahan-kesalahan yang aku buat di masa lalu sehingga bukan cuma menghancurkan blog ku aja, tapi juga menghancurkan bisnisku. Terlalu cepet puas dan sombong adalah salah satu penyebabnya. Karena ngerasa udah bisa “cengengesan dapet duit” jadinya aku terlalu sering mengabaikan bisnis dan blog ku.

Walhasih hampir semua blog ku jadi sasaran empuk bagi mbah gugel untuk di begal, cuma blog ini aja yang selamat waktu itu (yaiyalah, pengunjungnya jauh dibawah yang lain). Jadi, aku harus belajar untuk menghindari kesalahan yang sama sekaligus menyerap ilmu sebanyak mungkin dari temen-temen yang lain. Dan aku juga harus lebih rendah hati supaya aku mau belajar bukan hanya dari mereka yang berada di kelas kepiting bumbu lada hitam aja, tapi juga belajar dari mereka yang berada di kelas remah-remah biskuit coklat dengan krim vanilla.

5. Punya penulis buat salah satu atau beberapa blog ku

Biar semua bisa keurus, aku pengen nanti di blog yang baru itu punya penulis biar bisa rajin update, kalo bisa sih bukan cuma di blog yang baru aja, tapi juga di blog-blog yang lama. Nah kalo udah ada yang update kan nanti aku tinggal optimasi aja 😀

Uda ah, resolusinya jangan banyak-banyak, kata papahku kalo banyak-banyak nanti batuk. Batuknya terbahak-bahak. Hemm, ternyata resolusiku gak jauh-jauh dari dunia blogging ya? Hahahahah, yaa gapapa lah. Terus, kalo kamu punya resolusi apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here