Kebun Raya Bedugul, Destinasi Wisata Keluarga Favorit Di Bali

Kebun Raya Bedugul, Destinasi Wisata Keluarga Favorit Di Bali

691
0
SHARE

Sebagai seorang pengagum alam, menurutku salah satu tempat wisata yang cocok untuk menghilangkan penat adalah area yang terletak area di dataran tinggi. Udaranya yang segar dan hawanya yang sejuk jelas efektif banget buat menyegarkan pikiran. Apalagi kalo tempat tersebut dipenuhi dengan tumbuhan dan pohon-pohon yang semakin menyejukkan suasana, ahh rasanya gak pengen pulang deh kalo nemu tempat yang kaya begitu 😀

Kalo kamu tinggal di Bali atau kebetulan sedang mampir ke pulau berjuluk Pulau Dewata ini, kamu bisa menemukan tempat seperti yang kusebutkan itu di Kebun Raya Bedugul. Tempat ini merupakan salah satu tempat rekreasi bareng keluarga terfavorit yang ada di Bali. Areanya yang luas dan dikelilingi oleh berbagai macam tumbuhan membuatnya cocok banget untuk dijadikan tempat piknik bareng keluarga, meskipun aku lebih sering pergi kesana bareng temen atau bahkan sendirian. Iya maklum, jomblo. Hihihi 😛

Di dalam kebun raya ini, kamu bakal menemukan banyak sekali jenis tumbuhan yang lokasinya dipisahkan berdasarkan jenis-jenisnya, karena sejatinya memang Kebun Raya Bedugul juga merupakan tempat penelitian botani dan pelestarian tumbuhan.

Biasanya sih aku kesana pake motor aja kalo misalnya pengen pergi sendirian. Tapi kalo mau lebih asik, mending bawa yang beginian deh

Eh, kok salah fokus ya? *tepok jidat* Hihihi, maaf, maksudnya yang ini nih

Naahh, yang ini baru bener! Iya, kalo ke Bedugul tuh emang lebih asik kalo bawa mobil, apalagi kalo bareng keluarga. Karena di Bedugul kamu bisa mengelilingi kebun raya dengan menggunakan mobil. Tiket masuknya gak mahal kok, satu mobil cuma 12 ribu plus 7 ribu per penumpang (domestik). Jalannya pun gak ngebosenin, karena di beberapa bagian pembatas jalan masuk dan keluarnya kamu bisa menemukan berbagai tanaman dan bunga-bunga yang tumbuh secantik Dian Sastro.

Kalo boleh ngasih bocoran nih, ada satu spot di Bedugul yang jadi favoritku, yaitu spot “view danau”. Iya, jadi di spot ini tuh kita bisa ngeliat danau yang ada dibawah. Dan kalo mau ke spot ini, lebih asik pada waktu masih pagi atau sudah menjelang sore karena pemandangannya akan terlihat lebih bagus. Dulu waktu masih agak sepi, aku biasa kesini duduk sendirian dan menenangkan diri sambil liatin foto mantan danau. Tapi sekarang tempat ini jadi gak pernah sepi lagi, karena banyak rombongan keluarga yang langsung pada ngumpul disini buat piknik ketika baru sampai di Bedugul.

Iya, tempatnya emang asik buat spot piknik. Selain view-nya bagus, disini juga ada semacem “bale bengong” gitu, buat duduk santai sambil berteduh. Gak jarang juga pengunjung yang gelar tiker diatas rumput yang tumbuh disana, untuk sekedar duduk atau makan bareng. Dan yang gak kalah penting, di spot ini juga sudah dilengkapi dengan:

Toilet! Makanya jangan heran kalo tempat ini selalu rame. Tapi serius deh, bukan cuma di spot itu aja kok yang asik buat jadi tempat piknik, karena di Bedugul kamu bisa menemukan banyak sekali spot lain yang cocok buat gelar tiker.

Dan kamu bakal rugi banget kalo dateng kesini cuma buat duduk dan makan doank, karena disini ada banyak banget tumbuhan-tumbuhan dan bunga-bunga yang mungkin lebih cantik daripada mantan kamu. Tapi inget, bunganya jangan dipetik yaa! Buat yang suka ngebolang kaya aku, disini juga tempatnya memungkinkan banget buat “menyesatkan diri” dan berpetualang sambil jalan kaki.

Ehehe, tapi aku rasa bakal jarang banget orang yang mau kesini sendirian karena emang rata-rata yang dateng ke Bedugul tuh selalu bawa rombongan dan sebagian besar bawa mobil. Selain lebih praktis karena bisa muat banyak orang, kita juga masih bisa memanfaatkan space yang ada untuk membawa perlengkapan piknik. Apalagi medan untuk menuju kesini tuh rada menanjak dan lumayan berliku, sehingga rasanya agak melelahkan kalo cuma bawa motor.

Bukan rahasia lagi kalo mobil keluarga Indonesia yang paling banyak digunakan saat ini adalah Toyota Avanza. Sepanjang jalan menuju Bedugul aja udah gak keitung berapa kali aku ketemu sama mobil ini. Sempat penasaran sih, kenapa ya banyak orang yang milih Avanza? Rata-rata, orang yang pake Avanza sih berpendapat seperti ini:

Hihi, iya sih, gak heran memang. Apalagi sekarang mobil dengan banyak fitur ini punya desain baru yang lebih elegan sehingga aku yakin pasti makin banyak yang demen sama andalan Toyota ini. Tapi kalo menurut seleraku sih rasanya aku lebih cocok dengan Grand New Veloz deh, saudara dari Grand New Avanza yang sekarang masuk wish list ku. Etapi bentar, emang apa sih bedanya Avanza dengan Veloz?

Dari perbedaan yang disebut diatas sih rasanya jelas kalo Veloz adalah mobil untuk keluarga stylish dan lebih ditujukan untuk mereka yang punya jiwa muda. Tapi apa itu merupakan satu-satunya alasan kenapa mobil ini masuk dalam wish list ku? Jelas nggak donk, karena aku punya penilaian dari berbagai sisi. Selain untuk memenuhi kebutuhan sebagai alat transportasi keluarga, mobil ini juga punya beberapa kriteria yang masuk dalam “standar” ku, yakni kenyamanan, keamanan, stylish plus valuable.

Kenyamanan jelas penting, apalagi kalo mobilnya dipake buat piknik bareng keluarga. Soalnya kalo gak nyaman, bukannya seneng tapi yang ada badan malah pegel-pegel setelah perjalanan. Yakan gak asik banget?!

Terus soal keamanan, ternyata Toyota sudah menyematkan beberapa fitur penting loh untuk melindungi para penumpang termasuk melindungi mobil itu sendiri. Fitur tersebut termasuk Air Bag, Side Impact Beam, Immobilizer serta ABS.

Khusus buat ABS, ini penting banget terutama ketika kita sedang melakukan perjalanan jauh, apalagi kalo jalannya banyak tikungan, tanjakan dan juga turunan. Kontrol menjadi sangat penting buat pengendara, dan ABS sangat membantu akan hal itu khususnya di saat yang genting.

Untuk style sih sebenernya opsional, tapi yaa karena desainnya lebih oke dan berkarakter, makanya aku lebih consider untuk memasukkan Veloz dalam wish list ku. Dan yang terakhir sekaligus terpenting adalah, Veloz ini valuable banget, dalam arti bisa memenuhi segala kebutuhan untuk urusan transportasi!

So, rasanya gak aneh kan kalo aku masukin Grand New Veloz dalam wish list ku? Yup, kendaraan yang satu ini jelas bakal bisa bermanfaat banget, apalagi ketika aku sudah berkeluarga nanti. Urusan transportasi jadi bebas masalah, jalan-jalan pun bisa lebih asik karena bisa ngajakin keluarga. Etapi ini kok jadi melipir bahas soal mobil sih? Hihi, gapapa deh, yang penting kan masih berhubungan dengan berwisata bareng keluarga 😛

Oia, buat kamu yang pengen tau lebih lanjut soal Grand New Veloz, coba deh kamu mampir ke website resmi Toyota.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY