Home Random Niagahoster: Hosting Ramah Pemula, Murah Dengan Spesifikasi Kompetitif!

Niagahoster: Hosting Ramah Pemula, Murah Dengan Spesifikasi Kompetitif!

953
0

Niagahoster: Hosting Ramah Pemula, Murah Dengan Spesifikasi Kompetitif! – Saya masih ingat betul, bagaimana seorang kenalan di social media yang mengeluh dan memohon bantuan atau saran kepada kawan-kawan yg ada di lingkaran pertemanannya, terkait dengan masalah hosting yang sedang dihadapinya.

Masalahnya sebenarnya sepele sih, hanya soal masalah-masalah kecil yang biasa muncul ketika memindahkan blog berplatform blogger (blogspot) ke wordpress. Cukup banyak yang menyarankan padanya untuk meminta bantuan langsung ke pihak hosting dengan cara melakukan submit ticket support.

Namun belakangan, barulah diketahui bahwa ternyata kenalan saya ini kurang bisa berbahasa inggris, sehingga ia kesulitan untuk mendeskripsikan masalah yang sedang ia hadapi.

Wah, kalau nggak bisa bahasa inggris, mending pakai hosting lokal aja gan, biar nggak ribet kalau urusan begini . . .

Begitu komentar salah satu dari kenalannya. Iya, menurut saya hal itu memang benar. Buat apa repot-repot untuk berlangganan hosting dari luar negeri, kalau ternyata nanti akan dibuat semakin repot karena kendala bahasa? Toh penyedia hosting lokal juga masih sangat layak untuk djadikan pilihan.

Memilih Hosting Lokal Yang Tepat

Selain terbebas dari kendala bahasa (komunikasi), salah satu kemudahan lain yang bisa kita peroleh adalah kita tak perlu repot-repot untuk memiliki kartu kredit atau payment processor lainnya hanya untuk melakukan pembayaran untuk jasa hosting yang ingin kita sewa.

Masalahnya mungkin hanya satu, yakni tentang memilih penyedia hosting dengan service terbaik. Salah satu penyedia jasa hosting Indonesia yang sudah banyak dipercaya oleh blogger dan webmaster adalah Niagahoster, yang saya rasa juga sangat layak untuk dipertimbangkan.

Dari yang saya tau, Niagahoster punya beberapa hal yang menjadi nilai plus, dan sekaligus juga menjadi faktor penting untuk diperhatikan sebelum memilih hosting. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Harga Kompetitif

Saya sangat yakin bahwa salah satu pertimbangan utama sebelum memutuskan untuk memilih sebuah produk atau jasa adalah dari segi harganya, termasuk juga untuk masalah sewa hosting. Kalau sekedar memberikan harga murah sih, mungkin semua juga bisa ya.

Nah yang membuat Niagahoster berbeda dari yang lain adalah mereka tak hanya memberikan banderol harga yang murah, tetapi juga berani memberikan spesifikasi hosting yang diatas rata-rata untuk harga yang dibanderolnya.

Misalnya saja, paket hosting “Bayi” yang menjadi pilihan termurah di Niagahoster. Dari paket ini saja, kita sudah bisa menikmati hosting dengan unlimited bandwith, menampung file hingga 500MB, dan bahkan dapat menikmati fitur unlimited SSL yang berlaku selama menjadi pelanggan di Niagahoster.

Atau kalau kita coba menengok pilihan paket yang lebih tinggi yakni paket “Pelajar”, kita bahkan sudah bisa menikmati hosting unlimited bandwith dan juga unlimited storage dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan, kita juga akan mendapatkan domain gratis yang berlaku selama menjadi pelanggan di Niagahoster.

2. Pilihan Paket Ramah Pemula

Beberapa kali saya menemukan bahwa cukup banyak penyedia layanan hosting yang mematok harga cukup mahal bahkan untuk pilihan paketnya yang paling murah.

Hal ini tentu akan membuat para pemula yang baru akan memulai blog nya, atau baru akan belajar membuat blog bakal berpikir dua kali untuk berlangganan, mengingat blog yang akan dibangunnya tersebut tentu belum bisa menghasilkan apa-apa.

Disinilah Niagahoster hadir dan memberikan solusi dengan memberikan pilihan paket hosting murah yang ramah pemula. Dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, spesifikasi dari pilihan paket untuk pemula yakni paket “Bayi” tersebut sudah sangat kompetitif untuk harga yang dibanderolnya.

Kalaupun ingin melakukan upgrade paket, harganya pun tak terlalu terlampau jauh. Sehingga, kita bisa melakukan efisiensi untuk pengeluaran biaya hosting karena kita bisa memilih paket yang benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan kita.

3. Pilihan Lokasi Server

Niagahoster menggunakan Green Data Center Tier-4 DCI Indonesia berstandar internasional. Lokasi server yang dekat (di Jakarta, Indonesia) akan sangat menguntungkan karena akan membutuhkan waktu yang lebih singkat jika pengakses blog kita juga berada di wilayah Indonesia.

Data center yang digunakan oleh Niagahoster merupakan bagian dari Equinix, yang kabarnya merupakan penyedia data center terbaik di dunia dengan jaminan uptime hingga 99,999%.

Oiya, kita juga bisa memilih untuk menggunakan server yang berlokasi di Singapura jika kita ingin menarget visitor yang berada di wilayah Asia Tenggara.

4. Support Cepat

Tak ada orang yang mau dihadapkan dengan kendala. Namun, saat itu terjadi, terkadang kita tak mampu untuk mengatasinya seorang diri.

Berdasarkan review dari beberapa blogger dan webmaster yang sudah pernah menggunakan jasa dari Niagahoster, rata-rata menyebutkan bahwa tim support yang mereka miliki dapat bekerja dengan sigap untuk membantu mengatasi permasalahan yang terjadi.

Hal ini tentu sangat penting, khususnya bagi para pemula yang sudah pasti masih belum berpengalaman dalam menghadapi masalah.

5. Service Lengkap

Tak hanya menyediakan paket shared hosting saja, tetapi Niagahoster juga punya berbagai service lain, termasuk diantaranya adalah service untuk register domain, hingga layanan Cloud VPS.

Hingga tulisan ini dipublikasikan, setidaknya sudah ada 6 pilihan paket Cloud VPS yang disediakan oleh Niagahoster. Yang termurah adalah paket Nano, yang punya spesifikasi CPU 2.4GHz, RAM 1024MB, disk space 20GB serta bandwith sebesar 1000GB.

Sedangkan untuk pilihan paket yang paling tinggi adalah paket Enterprise, dengan spesifikasi CPU 19.2GHz, RAM 8192MB, disk space 160GB serta bandwith sebesar 8000GB. Pilihan paket yang cukup kaya tersebut akan memungkinkan kita untuk memilih yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kita, sehingga efektif untuk menghindari pemborosan biaya sewa hosting.

6. Bergaransi

Selain memberikan paket hosting murah dengan spesifikasi kompetitif, Niagahoster bahkan juga memberikan garansi harga termurah! Jadi kalau kita menemukan ada penyedia hosting lain yang memberikan harga lebih murah dengan spesifikasi yang sama, maka kita bisa mengajukan klaim untuk memperoleh harga yang bahkan lebih kompetitif!

Selain itu, terdapat pula garansi 30 hari uang kembali bagi para pengguna baru, jika seandainya kita ingin membatalkan untuk berlangganan hosting disini.

Kesimpulan

Jika melihat apa yang ditawarkan oleh Niagahoster, saya rasa kita tak perlu bingung lagi untuk memilih hosting lokal yang sekiranya bisa diandalkan.

Pilihan paket yang murah dengan spesifikasi kompetitif, saya rasa sudah sangat cukup untuk dijadikan pertimbangan. Apalagi sudah banyak blogger yang membuktikan sendiri bagaimana tim support nya bekerja. Ditambah lagi, pilihan paket yang beragam memudahkan kita dalam memilih, demi efisiensi budget.

Para pemula pun tak perlu berpikir panjang untuk mulai menjalankan blog atau web nya karena tersedia pula paket khusus newbie yang sangat terjangkau.

Jadi, kapan kamu akan membangun website mu? Kamu bisa kunjungi Niagahoster.co.id untuk mulai memanfaatkan penawaran menarik yang disediakan, atau bisa langsung menghubungi via telepon di nomor 0274-2920443.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here