Home Contest Hidup Dengan Produk Pertamina, Bahan Bakar Berkualitas & Ramah Lingkungan

Hidup Dengan Produk Pertamina, Bahan Bakar Berkualitas & Ramah Lingkungan

14
SHARE

Pertamina, Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan – Pagi itu seperti biasa, indikator bensin yang ada di sepeda motor saya sudah menunjukkan titik terendah, sebagai isyarat bahwa sudah saatnya saya harus mengisi kembali bahan bakar dari sepeda motor kesayangan ini agar ia dapat menemani aktivitas saya seharian nanti.

Pertamina bahan bakar ramah lingkunganSaat mengantri di SPBU Pertamina, saya melihat ada yang berbeda di SPBU tempat saya biasa mengisi bahan bakar untuk sepeda motor saya tersebut. Ya, ternyata disana ada satu nama produk bahan bakar yang sepertinya baru karena masih asing di telinga saya, dimana pilihan BBM yang biasa saya temukan di tempat itu (dan SPBU lainnya) adalah :

  • Premium
  • Pertamax
  • Pertamax Plus (95)
  • Pertamax Dex
  • Solar
  • Bio Solar

Nah saat itu, nama “Pertalite” juga turut dimasukkan dalam list atau daftar BBM yang tersedia. Saya pun kemudian bertanya kepada seorang teman saya, dan ternyata memang Pertalite adalah produk baru dari Pertamina. Wah, ternyata saya ketinggalan berita! Ya maklum, saya hampir tidak pernah menonton televisi kecuali untuk menyaksikkan acara olahraga balap motor atau mobil. Dan teman saya itu pun menjelaskan sedikit tentang perbedaan antara Premium dan Pertalite.

Setelah mendengarkan penjelasan dari teman saya itu, saya pun mulai tertarik untuk menggunakan Pertalite pada kendaraan yang saya gunakan. Ketertarikan saya itu karena Pertalite memiliki level RON (Research Octane Number) 90, lebih tinggi dibandingkan Premium dengan RON 88 yang selama ini saya gunakan sebagai bahan bakar kendaraan roda dua yang sehari-hari saya gunakan. Namun meski memiliki level RON lebih tinggi, menurut saya harga dari Pertalite ini masih sangat terjangkau.

Pertalite adalah solusi dari Pertamina untuk dapat menyediakan bahan bakar dengan level RON lebih tinggi, namun dengan harga yang juga masih kompetitif.

Dan ya, sejak pertama kali saya mencobanya, saya langsung memutuskan untuk terus menggunakan Pertalite pada kendaraan yang saya pakai sehari-hari itu. Memangnya, apa sih yang membuat saya mengambil keputusan demikian? Berikut adalah beberapa kelebihan yang saya rasakan ketika menggunakan Pertalite jika dibandingkan dengan Premium:

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

1. Lebih Bertenaga

Kesan pertama yang saya rasakan sejak mencoba Pertalite adalah perbedaan dari tenaga yang dikeluarkan oleh sepeda motor yang saya kendarai. Tarikan gas dari motor terasa lebih ringan, sehingga akselarasi pun terasa lebih baik.

Ketika harus berada ditengah padatnya lalu lintas, saya jadi bisa bermanuver lebih lincah berkat akselarasi yang lebih baik itu. Hal ini juga memberi keuntungan ketika dalam perjalanan jauh yang terkadang harus melalui jalan menanjak. Mesin yang terasa lebih bertenaga membuat saya jadi lebih percaya diri untuk melewati jalan menanjak serta lebih lincah dalam bermanuver.

2. Jarak Tempuh Lebih Jauh

Akselarasi yang lebih baik tentu akan berpengaruh pada konsumsi dari bahan bakar itu sendiri. Dan oleh karena tenaga yang dikeluarkan lebih besar, kita jadi bisa membuka gas (throttle) sedikit lebih kecil untuk dapat melakukan akselarasi. Otomatis, bahan bakar yang digunakan pun jadi lebih sedikit.

Hal ini juga jelas sangat menguntungkan khususnya juga untuk menghemat waktu, karena saya jadi lebih jarang untuk mampir ke SPBU untuk mengantri pengisian bahan bakar. Dan oh iya, perbedaan jarak tempuh ini akan semakin terasa jika kita mengisi penuh tangki bahan bakar pada kendaraan.

3. Ramah Lingkungan

Level RON 90 ternyata memang sangat sesuai dengan kompresi pada mesin kendaraan roda dua yang kebanyakan beredar di Indonesia. Tak hanya kendaraan roda dua saja, tetapi level RON ini juga sesuai dengan mesin pada kendaraan roda empat hingga kelas menengah.

Perbandingan antara kompresi dan level RON yang sesuai ini menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna dan efisien, sehingga gas buang yang dihasilkan pun jadi lebih bersih atau dengan kata lain, Pertalite ini merupakan BBM ramah lingkungan.

Sehingga memang sangat pantas rasanya jika saya menjadikan Pertalite sebagai bahan bakar utama bagi kendaraan saya sebagai alternatif pilihan BBM oktan tinggi harga terjangkau.

Keunggulan bahan bakar pertalite pertaminaPengalaman yang sama juga dirasakan oleh teman-teman saya yang lain, dan bahkan hampir semuanya sudah beralih untuk menggunakan produk andalan baru dari Pertamina ini. Maka jangan heran jika permintaan konsumen terhadap BBM berkualitas yang satu ini meningkat tajam, hingga kemudian perlahan bahan bakar Premium mulai tergantikan oleh Pertalite. Bukan tanpa alasan, karena memang jika dihitung-hitung, menggunakan Pertalite memang bisa dibilang lebih untung.

Ya, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, perbandingan harga yang beda tipis antara Pertalite dengan Premium diimbangi dengan jarak tempuh yang lebih jauh ketika menggunakan Pertalite, sehingga bisa dibilang, kedua bahan bakar ini sama hematnya.

Nah nilai tambahnya adalah, Pertalite mampu memberikan performa yang lebih baik ketika digunakan, sebuah hal yang tidak mampu diberikan oleh Premium. Tak hanya itu, hasil pembakaran yang lebih bersih juga memberikan poin plus yang semakin membuatnya mengungguli Premium.

Ingin bahan bakar yang mampu memberikan performa lebih baik lagi? Gunakan saja Pertamax!

Bright Gas, Solusi Bahan Bakar Aman Untuk Kebutuhan Memasak

Selain menggunakan Pertalite, saya dan keluarga juga menggunakan Bright Gas 12 kilogram untuk kebutuhan memasak sehari-hari. Kenapa kami memilih Bright Gas?

Alasan Menggunakan Bright Gas

Isi dari Bright Gas memang sama dengan LPG (Elpiji) biasa, namun ada beberapa hal yang membedakan dan membuat Bright Gas lebih unggul dibandingkan dengan Elpiji.

Berbeda dengan Elpiji, tabung dari produk Bright Gas dari Pertamina ini memiliki sistem keamanan yang lebih baik. Berdasarkan informasi yang saya dapat, seluruh tabung dari Bright Gas telah dilengkapi dengan katup pengaman ganda yang disebut dengan Double Spindle Valve System.

Keunggulan bright gas pertaminaSistem pengamanan ini bakal membuat Bright Gas dua kali lebih aman dari resiko kebocoran. Jadi, saat salah satu dari kedua katup tersebut rusak atau bocor, gas tidak akan langsung keluar dari tabung karena ia akan tertahan oleh katup pengaman yang lain. Namun meski sudah diberi pengamanan ekstra, perlu rasanya bagi kita untuk mengetahui langkah-langkah atau cara aman untuk menggunakan Bright Gas di rumah kita.

1. Meletakkan Tabung Yang Benar

Hal pertama yang mesti diperhatikan adalah soal peletakan tabung gas itu sendiri. Pastikan untuk melakukan penataan yang tepat antara kompor dengan tabung gas, dimana penataan yang aman adalah dengan meletakkan posisi kompor lebih tinggi dibandingkan tabung. Apa tujuannya?

Penataan seperti ini bertujuan agar panas yang dihasilkan ketika kompor dinyalakan tidak mengenai tabung, dimana hal itu akan sangat berbahaya. Lalu yang kedua, pastikan bahwa tidak ada sambungan listrik apapun di dekat tabung. Hal ini untuk mencegah tabung agar tidak terkena percikan-percikan api ketika terjadi korsleting.

Jika kita meletakkan tabung gas di dalam ruangan, maka pastikan bahwa di ruangan tersebut terdapat ventilasi yang cukup untuk sirkulasi udara. Tujuannya adalah agar ketika terjadi kebocoran, gas dapat dengan cepat bersirkulasi (keluar melalui ventilasi) sehingga akan lebih aman dari resiko kebakaran. Dan akan lebih baik jika kita meletakkan tabung diluar ruangan, namun pastikan bahwa tabung tersebut tidak terkena sinar matahari langsung.

2. Menghindari Kebocoran

Nah untuk menghindari resiko kebocoran tabung gas, sebaiknya kita tidak mencongkel karet seal yang ada. Lalu ketika melakukan pemasangan, pastikan regulator sudah terpasang dengan baik.

3. Menghadapi Kebocoran

Jika seandainya terjadi kebocoran pada tabung gas, jangan panik! Hal pertama yang mesti dilakukan adalah membuka semua pintu dan jendela, matikan listrik dirumah anda, dan bawa tabung gas ke area terbuka. Biarkan hingga gas yang ada di dalam tabung habis. Tenang, gas tidak akan terbakar jika tak ada percikan api disekitarnya.

LPG Bright gas pertamina amanNamun jika ternyata titik tabung gas yang bocor tersebut mengeluarkan api karena terkena percikan sebelumnya, jangan buru-buru panik dan meninggalkan tabung yang terbakar itu karena ia bisa membakar seisi rumah! Ya, kita mesti dengan segera memberanikan diri untuk menutup titik kebocorannya itu dengan jari selama beberapa detik agar api padam. Karena jika dibiarkan, api akan terus keluar dari titik tersebut.

Setelah itu, pastikan sudah tidak ada api lagi disekitarnya, lalu kita bisa membukanya kembali dan mengamankan tabung tersebut ke area terbuka.

Sudah cukup jelas ya rasanya 😀 Nah, dengan langkah-langkah diatas, ditambah dengan fitur keamanan ganda dari Bright Gas, tentu akan menambah rasa aman ketika menggunakannya.

Tersedia pula kemasan Bright Gas Hemat kemasan kaleng dengan isi 220 gram, yang memudahkan kita untuk memasak menggunakan kompor portable. Oh iya, keunggulan lain dari Bright Gas ini adalah kita bisa melakukan pemesanan langsung yang akan diantarkan ke rumah dengan menelpon ke 500 000.

Bahan bakar berkualitas dan ramah lingkunganNah, itulah sedikit cerita saya dimana produk bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan dari Pertamina sangat akrab dengan keseharian saya.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

14 COMMENTS

  1. Sekarang saya juga lebih suka pakai pertalite, selain atrinya tidak sepanjang antrian premium harganya juga lumayan terjangkau, masih masuk kategori amanlah. 🙂

    • Iya, kalau dihitung selisih harga berbanding selisih jarak tempuh, rasanya juga Pertalite itu jadi sama hematnya dengan Premium 😀

  2. Tak pikir pertalite itu bukan produk pertamina 😂

    Btw, soal info langkah pengamanan kebocoran gas itu bakal bermanfaat kalau banyak yang tau, kebanyakan kalau sudah lihat percikan api yang ada gugup duluan.

  3. Adapun Bright Gas Can 220 gram bisa dibeli di berbagai SPBU, Bright Store, Indomaret, dan outlet lainnya. Hanya perlu memesan melalui telepon agen atau Kontak Pertamina 500-000 dan Bright Gas pun akan diantarkan langsung ke rumah Anda.

  4. I am extremely impressed with your writing skills as well as
    with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you modify it yourself?

    Either way keep up the nice quality writing, it’s rare to see a great blog like this one these days.

    maglie calcio a poco prezzo

  5. [img]https://aff.amigatoy.com/upload/123.png[/img]
    We are Amiga toy CPS affiliate program, our affiliate have feature of easy use, high commission, high conversion rate. We offer great conditions, Lifetime Rev share start at 30% up to 50% depend on sales. Paid on every package customer purchases. Weekly, biweekly, monthly payments based on sales volume.
    We work with US and most Europe countries. We accept all kinds of traffic. search “Amiga toy affiliate” on google to reach us. link: [url=http://aff.oc4pa.com]http://aff.oc4pa.com[/url]

  6. Selain itu, BUMN milik negara ini terus menerus meningkatkan mutu jenis jenis bahan bakar minyak untuk motor, mobil, kapal laut dan pesawat serta meningkatkan kegunaannya baik cair, gas maupun padat dengan tujuan utama adalah untuk keselamatan alam. Bila Anda belum tahu, menurut para ahli pengertian Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan adalah solusi tepat dan solusi paling tepat untuk mengatasi masalah kerusakan lingkungan dengan cara memberikan sejumlah manfaat yang sangat besar bagi kehidupan alam serta mampu menciptakan, menjaga dan melestarikan alam sekitarnya.

  7. Thank you for any other magnificent post. The place else may anyone get that kind of info in such an ideal method of
    writing? I have a presentation next week, and I’m on the search for such info.

    barcelona drakt barn

  8. transpirer fait il maigrir maigrir avec des pilules preparation en pharmacie
    pour maigrir maigrir en courant bromelaine maigrir medecine
    prophetique pour maigrir technique pour maigrir plus vite je veux vraiment
    maigrir comment maigrir avec trampoline the vert en vrac pour maigrir la transpiration fait elle maigrir maigrir ventre rapidement homme quel the
    vert choisir pour maigrir maigrir ou mourir jessy
    jus de citron le matin pour maigrir rameur pour maigrir vite laxatif
    puissant pour maigrir maigrir avec les proteines
    naturelles sans recette pour maigrir maigrir vite forum 2014 sport pour maigrir rapidement comment
    maigrir vite et bien sans regime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here