Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

0
SHARE

Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia – Di era modern ini, alat transportasi merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat. Betapa tidak, berbagai kegiatan dan rutinitas sering kali mengharuskan kita untuk beranjak jauh dari tempat tinggal kita. Bekerja, sekolah, menghadiri acara tertentu, atau bahkan untuk sekedar berlibur bersama keluarga. Tentu saja, kebutuhan akan alat transportasi ini tidak bisa di kesampingkan.

Memilih kendaraan yang tepat memang agak sulit, terutama bagi keluarga yang menginginkan sebuah alat transportasi yang serbaguna. Salah satu pilihan utama untuk urusan ini tentu saja adalah mobil. Kendaraan roda empat ini memang menjadi pilihan favorit bagi masyarakat, khususnya ketika ingin pergi bersama-sama. Dan salah satu pilihan yang ada adalah Nissan, mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia.

Bukan tanpa alasan mengapa Nissan menjadi salah satu pilihan favorit di negeri ini. Brand mobil asal Jepang ini sudah sangat dikenal karena produk mereka memiliki kenyamanan serta performa yang sangat baik. Sebut saja Nissan GT-R yang melegenda sebagai salah satu mobil dengan performa super dan sudah diakui oleh berbagai negara di dunia dan produk tersebut menjadikan Nissan mobil terbaik yang pernah ada.

Tidak hanya di kelas mobil sedan sport saja, perusahaan raksasa otomotif ini juga memiliki segudang prestasi di segmen pasar lainnya. Diantaraya ada Nissan Grand Livina, salah satu andalan mereka untuk memenuhi kebutuhan transportasi keluarga.

Kabin yang lapang tentu menjadi pertimbangan utama untuk sebuah mobil keluarga, khususnya ketika kita ingin bepergian bersama agar semua anggota keluarga bisa muat dalam satu mobil. Tidak hanya lapang, kabin dari Grand Livina yang memiliki 3 baris tempat duduk tersebut dapat pula dimanfaatkan untuk memuat banyak barang dengan melipat sandaran kursi di baris belakang.

Dimensi yang ideal dari MPV besutan Nissan ini tentu akan sangat membantu bukan hanya untuk memuat seluruh anggota keluarga saja, tetapi juga untuk memuat semua kebutuhan akomodasi barang-barang. Piknik pun jadi lebih menyenangkan.

Meski memiliki kabin yang lapang, namun Nissan juga merancang mobil ini secara khusus agar tetap aerodinamis serta stabil untuk kenyamanan berkendara khususnya ketika sedang dalam kecepatan tinggi. Bahkan beberapa sumber menyebutkan bahwa pengendalian mobil ini sangatlah nyaman, hingga memberikan sensasi berkendara layaknya sebuah mobil sedan. Dari sisi performa, ia telah dibekali dengan mesin baru HR15DE berkapasitas 1500cc, 4 silinder dengan dual injector serta twin VTC untuk menghasilkan tenaga yang optimal namun tetap dapat menjaga efisiensi bahan bakar.

Performa yang tinggi tentu saja membutuhkan kontrol yang baik pula bukan? Ya, hal ini sangat penting demi menjaga keselamatan bagi para penumpang. Salah satu fitur yang dimiliki mobil ini untuk mendukung urusan kontrol adalah ABS. ABS adalah singkatan dari Anti-lock Braking System, yang berguna untuk mencegah ban mengunci ketika kita menginjak pedal rem secara mendadak dalam kecepatan tinggi.

BACA JUGA : Nissan Xtrail, Mobil SUV Tangguh Dan Sporty

Seperti yang kita tau, ban yang mengunci akan sangat menyulitkan kita untuk melakukan kontrol, sehingga fitur ini sangatlah penting peranannya untuk keamanan. Manuver menghindari objek yang ada di depan pun menjadi sangat mungkin untuk dilakukan jika roda tidak mengunci, sehingga menghindari resiko benturan.

Bicara soal keselamatan, MPV yang satu ini juga telah dilengkapi dengan Air Bag yang akan mengembung ketika terjadi benturan di bagian depan, sehingga menghindari resiko cidera pada kepala. Bukan hanya nyaman bagi pengendara, tetapi Nissan juga merancang agar mobil ini tetap nyaman bagi para penumpang yang duduk di kursi bagian tengah maupun belakang.

Transmisi CVT 4-speed yang digunakannya memberikan pengalaman yang sangat baik ketika berganti gigi, sangat halus dan hampir tidak ada energi yang terbuang pada setiap pergantian giginya. Selain transmisi CVT, Grand Livina juga memiliki varian dengan transmisi manual 5-speed serta pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera anda. Di segmen pasar ini, jelas, Grand Livina bisa dijadikan pilihan utama berkat segala keunggulannya.

Bukan hanya Grand Livina saja, Nissan juga memiliki New Elgrand yang merupakan mobil andalan mereka di kelas premium dan sekaligus juga merupakan salah satu karya terbaik mereka. Apa yang menjadikannya sebagai salah satu mobil terbaik dari Nissan? Desain super stylish, penuh kemewahan serta kenyamanan ekstra yang diusungnya akan memberikan pengalaman berkendara di tingkatan yang berbeda.

Interior kaya fitur namun dibuat sesederhana mungkin akan memberikan kesan elegan, dilengkapi dengan captain seat yang terdapat pada kursi baris depan dan tengah tentunya akan memberikan pengalaman perjalanan super nyaman bagi para penumpang, baik saat perjalanan singkat maupun perjalanan jarak jauh yang ditempuh dalam waktu yang lama.

Seat cushion dibuat menyatu dengan leg rest yang akan menyangga kaki bagian bawah dengan permukaan yang luas untuk memberikan sensasi relaks ketika dalam perjalanan. Nissan Elgrand juga memiliki Dual-panel sunroof serta fitur-fitur hiburan termasuk layar 11 inch high-definition yang dapat dengan jelas dinikmati oleh penumpang di baris ke-2 dan 3, plus audio yang berkualitas dari Bose 5.1 Surround sound.

Bukan hanya dari desain kursi saja, untuk menjamin kenyamanan, Nissan juga telah merancang suspensi yang dimiliki oleh Elgrand agar tidak hanya mampu menahan beban, tetapi juga dapat meredam getaran atau goncangan yang lebih baik ketika melewati jalanan yang tidak rata.

Tidak hanya membuatnya lebih nyaman, tetapi desain suspensi yang diusungnya akan membuat mobil jadi lebih stabil untuk sensasi berkendara serta handling yang lebih baik dan mulus.

Di sisi performa, Elgrand dibekali dengan mesin QR25DE berkapasitas 2500cc, 4 silinder yang menggunakan transmisi CVT “with Manual mode”. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 125 kW (170 PS) pada putaran mesin 5600 rpm.

Fitur lain yang dimiliki oleh kendaraan mewah ini adalah “Parking Nirvana”, yakni sebuah fitur yang akan memudahkan pengendara ketika akan melakukan parkir. Sensor-sensor yang terdapat di sekeliling Nissan Elgrand akan mendeteksi objek yang bergerak, dan akan memberikan peringatan secara visual dan audio ketika terdapat objek yang mendekat agar pengemudi dapat mengambil tindakan untuk menghindari benturan.

Kamera yang juga terdapat di sekelilingnya juga akan memberikan tampilan visual 360 derajat secara virtual sehingga akan semakin mempermudah pengendara untuk mengetahui keadaan di sekeliling. Jadi bukan hanya memberikan kemudahan, tetapi sekaligus juga memberikan tingkat pengamanan yang lebih baik. Tapi apakah hanya itu saja fitur keamanan yang dimilikinya? Tentu saja tidak.

Di dalam kabin telah dilengkapi dengan teknologi Nissan Safety Shield, dengan 8 airbag yang mengelilingi bagian kabin serta two-side airbag tambahan di kursi bagian depan. Terdapat pula fitur Intellegent Brake Assist yang akan memonitor laju kendaraan serta mendeteksi keadaan sekeliling, lalu akan memberikan peringatan jika sistem mendeteksi adanya kecelakaan jarak dekat agar pengemudi dapat mengambil tindakan dengan cepat.

Dan jika ternyata tidak ada tindakan, sistem akan mengurangi kecepatan kendaraan dengan menggunakan rem untuk mengurangi resiko tabrakan. Serta tentu saja, ia juga telah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System atau ABS.

Segala fitur yang dimilikinya tersebut menjadikan Nissan mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut soal kendaraan dari Nissan, silahkan lakukan test drive untuk merasakan sendiri kenyamanan dari mobil keluarga ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY