Home Bisnis Kredit Motor Lebih Praktis Dengan Cermati

Kredit Motor Lebih Praktis Dengan Cermati

0
SHARE

Kredit Motor Lebih Praktis Dengan Cermati – Menurutmu, seberapa penting sih peranan alat transportasi untuk menunjang aktifitas keseharianmu? Biasa aja, atau penting banget? Kalau menurutku sih penting banget yaa. Yup, gak bisa dipungkiri memang, sebagai makhluk yang hidup di jaman serba mobile ini kita memang sering kali dituntut untuk mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu dengan cepat termasuk untuk soal berpindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain.

Dan pastinya kita bakal butuh alat transportasi untuk menghemat banyak waktu, apalagi kalau lokasi yang dituju itu jaraknya nggak deket. Untungnya saat ini sudah banyak moda transportasi umum khususnya di kota-kota besar, sehingga kita bisa memanfaatkannya untuk keperluan mobiling. Tapi dari yang aku lihat, nggak jarang pula orang yang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi dengan berbagai alasan tertentu. Dan salah satu kendaraan yang menjadi pilihan favorit bagi masyarakat kita adalah sepeda motor.

Selain memang lebih mudah untuk dijangkau, mudah dikendarai plus mudah untuk melibas berbagai medan membuatnya menjadi pilihan utama untuk mengarungi jalanan dengan cepat. Apalagi sekarang ini pembelian sepeda motor sudah semakin mudah dengan fasilitas pembayaran yang bisa di cicil. Maka jangan heran jika semakin banyak masyarakat yang memilih kendaraan roda dua ini. Apakah kamu salah satu orang yang berminat untuk memiliki sepeda motor dengan cara kredit?

Coba deh mampir ke Cermati.com. Situs perbandingan keuangan cermati ini menyajikan berbagai informasi finansial termasuk juga untuk urusan kredit motor, dimana kita bisa melihat berapa harga dari motor yang kita inginkan, berapa DP (uang muka) minimal yang bisa dibayarkan, dan juga melihat berapa angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya. Istimewanya lagi, kamu bisa langsung mengajukan kredit motor yang kamu inginkan tersebut dengan menentukan DP yang ingin kamu bayarkan serta memilih jangka waktu (tenor) pembayaran motor tersebut. Jadi kamu gak perlu repot-repot lagi untuk pergi ke dealer motor buat tanya harga dan juga kreditnya.

Caranya gimana? Gampang, kamu tinggal buka Cermati.com, terus kamu pilih menu kredit motor yang ada disana, yang ada disana. Nanti bakal muncul berbagai pilihan merk, dan jenis motor termasuk motor bebek, sport, matic, atau off road. Dalam contoh ini aku kasih contoh kredit motor honda jenis bebek.

Untuk memudahkan pencarian, kamu bisa melakukan filter harga dan juga merk tertentu yang kamu inginkan. Mulai dari Honda, Kawasaki, Yamaha, Suzuki, ataupun Piaggio. Di contoh ini aku coba untuk filter di kisaran harga mulai 10 juta hingga 60 juta (sebenernya masih kemahalan sih kalo 60 juta :v ).

Setelah di filter dari merk dan harga, nanti bakal muncul pilihan motor yang tersedia dengan kriteria yang diinginkan. Liat-liat dulu aja, disana ada keterangan harga, uang muka minimum dan juga angsuran minumum untuk uang muka tersebut. Kalo udah ketemu yang mau dipilih, boleh coba klik detail angsuran untuk simulasi kredit. Atau langsung pencet tombol Ajukan sekarang juga boleh kok.

Nah kalau kamu klik detail angsuran, maka kamu akan menemukan menu simulasi kredit. Disana kamu bisa menentukan sendiri DP atau uang muka yang ingin kamu bayarkan, dan nanti aplikasi simulasi tersebut akan secara otomatis memperkirakan nilai angsuran yang harus dibayarkan sesuai dengan tenor pembayaran.

Detail setelah menentukan uang muka.

Kalau sudah, kamu tinggal klik ajukan sekarang deh, terus tinggal isi data-data yang dibutuhkan. Setelah kamu klik tombol kirim untuk form yang kamu ajukan tersebut, kamu tinggal menunggu dihubungi untuk keperluan konfirmasi.

Gimana, gampang kan? Sekarang kredit motor gak perlu ribet, teknologi udah canggih! Selain lebih praktis, kamu juga bisa hemat banyak waktu karena kamu gak perlu mencari-cari untuk datang ke dealer motor. Jadi, kamu mau kredit motor yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here