Home Otomotif Apa Sih Enaknya Pakai Pertamax Dari Pertamina?

Apa Sih Enaknya Pakai Pertamax Dari Pertamina?

0
SHARE

Apa Sih Enaknya Pakai Pertamax Pertamina? – Dulu, waktu aku masih biasa menggunakan bahan bakar Premium untuk mengisi tangki bensin di kendaraan roda dua yang ku gunakan, aku pernah bertanya-tanya pada beberapa orang tentang keuntungan menggunakan Pertamax.

Iya, saat mengantri di SPBU Pertamina, aku pernah melihat dua orang mengantri di jalur khusus Pertamax, sedangkan konsumen lain termasuk aku sendiri lebih memilih untuk mengantri Premium. Dan memang, saat itu aku belum pernah sekalipun mencoba bahan bakar Pertamax untuk kendaraanku.

Namun semua berubah sejak negara api menyerang Pertalite resmi hadir di SPBU Pertamina, dan harga Premium kemudian naik menjadi tak jauh beda dengan harga Pertalite. Dari situlah kemudian aku penasaram untuk mencoba Pertalite, hingga kemudian memutuskan untuk beralih menggunakan Pertamax secara penuh.

Iya, keputusan itu aku ambil karena memang aku merasakan manfaat tersendiri saat menggunakan Pertamax pada kendaraanku. Apa aja sih emangnya? Nah, berikut adalah beberapa kelebihan dari Pertamax (dibandingkan dengan Premium) berdasarkan data alias teori yang ada, plus pengalaman pribadiku.

1. Lebih Bertenaga

Mungkin kalian sudah tau soal cerita tentang ngebolang bersama bebeb yang tertunda, dimana dalam perjalanan kami ngebolang dengan menggunakan sepeda motor, aku mengandalkan Pertamax sebagai bahan bakar di sepeda motorku.

Dan yap, meskipun jalan yang kami lalui itu terkadang harus melalui tanjakan, tetapi kendaraan yang ku kendarai itu tetap terasa tangguh untuk dapat melaluinya. Iya, jelas beda kok kalau dibandingkan dengan menggunakan Premium. Apalagi kemarin itu, kami harus bergerak lincah melintasi jalanan untuk mengejar waktu yang sangat terbatas.

Dan hal itu sangat terbantu sekali berkat akselarasi handal karena menggunakan Pertamax. Ini beneran loh, berdasarkan pengalaman pribadi.

2. Jarak Tempuh Lebih Jauh

Yap, yang satu ini juga masih ada kaitannya dengan acara jalan-jalan singkat yang aku tuliskan sebelumnya itu. Dengan mengisi penuh tangki bahan bakar dengan Pertamax, aku bisa melalui beratus kilometer untuk berkunjung di berbagai tempat di Bali tanpa harus bingung untuk mengisi kembali bahan bakar di kendaraanku.

Bahkan, sisa nya masih lumayan tuh setelah dipakai seharian! Aku merasakan kedua keunggulan ini bukan hanya ketika sedang jalan-jalan saja, tetapi aku juga merasakannya saat penggunaan sehari-hari. Aku jadi lebih jarang mampir ke SPBU, sehingga ada banyak waktu yang dapat dihemat.

Dan aku rasa, dengan selisih harga berbanding selisih konsumsi bahan bakar di kendaraan, plus bonus tenaga ekstra pada mesin, merupakan sebuah hal yang sangat pantas. Maka dari itulah aku memutuskan untuk terus menggunakan Pertamax pada kendaraanku.

3. Mesin Lebih Bersih

Nah, kalau yang satu ini sih berdasarkan data diatas kertas alias teori yaa. Katanya sih, kalau kita menggunakan Pertamax, mesin kendaraan akan lebih awet karena pembakaran yang lebih sempurna, yang bakal menghasilkan gas buang yang lebih bersih, plus dapat membersihkan kotoran pada mesin. Kok bisa?

Hal itu karena kabarnya, Pertamax sudah diperkaya dengan zat tertentu yang dapat mengikis karbon-karbon sisa pembakaran, sehingga mesin kendaraan pun akan lebih bersih. Kalo nggak salah sih gitu, mohon dikoreksi jika ternyata salah.

Nah berdasarkan ketiga hal itulah, aku dengan sangat mantab untuk memilih Pertamax, sebagai bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan dari Pertamina di tiap kali aku mengisi bahan bakar di SPBU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here