Home Apps Mudahnya Memilih Gadget Jika Apps Ini Diwujudkan

Mudahnya Memilih Gadget Jika Apps Ini Diwujudkan

110
0
SHARE

Mudahnya Memilih Gadget Jika Apps Ini Diwujudkan – Sekarang ini sudah banyak sekali produk smartphone yang beredar dipasaran. Ada sisi positif, dan tentu ada negatifnya juga.

Positifnya, para calon konsumen jadi lebih bebas untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhannya, karena pilihan yang tersedia pun bermacam-macam wujud dan keunggulannya. Namun sisi negatifnya adalah, terkadang calon konsumen justru akan bingung untuk menentukan mana perangkat yang lebih cocok untuk dirinya. Apalagi, jika ternyata calon konsumen tersebut adalah orang yang awam dan kurang mengerti teknologi.

Aku pernah terpikirkan sebuah ide untuk membuat sebuah aplikasi mobile yang sekiranya bisa membantu memecahkan masalah tersebut, sehingga dapat lebih memudahkan calon konsumen saat sedang ingin membeli produk smartphone baru.

Nah kebetulan, aku mendapatkan info bahwa tahun ini, Indosat Ooredoo kembali mengadakan kompetisi inovasi teknologi di bidang wireless. Kompetisi yang diberi nama Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) tersebut mengajak kita untuk menyampaikan ide-ide soal aplikasi mobile yang sekiranya dapat membantu memecahkan masalah yang biasa kita alami, seperti yang sudah kujelaskan sebelumnya.

Dan tentu, akan ada hadiah bagi para peserta terpilih, mulai dari hadiah uang jutaan rupiah, hingga kesempatan untuk bertemu investor agar ide kamu bisa diwujudkan!

Akupun kemudian memberanikan diri untuk coba mengikuti kompetisi tersebut dengan menjabarkan seperti apa apps yang kumaksud tadi akan bekerja, dan bagaimana ia akan mendatangkan keuntungan. Yaa, siapa tau aku bisa benar-benar mewujudkan apps ini 🙂

Memudahkan Konsumen Untuk Memilih Gadget

Secara garis besar, apps ini nantinya akan berguna untuk menemukan gadget yang cocok untuk kebutuhan penggunanya. Konsumen bisa memfilter kebutuhan berdasarkan specs (misal, RAM minimal 3GB), atau berdasarkan kegiatan yang biasa atau akan dilakukan konsumen pada perangkatnya nanti.

Nah dari sana, nantinya apps akan menampilkan beberapa gadget yang cocok untuk kebutuhan tersebut. Lalu nanti konsumen juga akan bisa melakukan filter berdasarkan harga.

Dan atau jika ternyata pengguna sudah mengincar lebih dari satu gadget, mereka bisa melakukan komparasi dalam apps tersebut, lalu akan disesuaikan dengan kebutuhan sang pengguna dan akan memberikan jawaban berdasarkan kebutuhan tersebut.

Apps ini nantinya juga akan memberikan berbagai fitur menarik lain agar pengguna bisa betah untuk menggunakannya.

Bagaimana soal keuntungan? Rencananya, apps ini akan mendatangkan pendapatan dari beberapa hal termasuk iklan, serta metode lain yang sudah saya sertakan pada slide presentasi untuk di submit untuk kompetisi ini.

Nah, jika kamu juga punya ide tentang apps yang sekiranya dapat membantu memecahkan permasalahan yang kita temui, kamu juga bisa mengikuti kompetisi IWIC dengan mendaftarkan diri di link ini.

Yuk, submit ide kamu sekarang!

SHARE

Blogger lugu yang kadang punya rasa penasaran tinggi | Founder techijau.com & hayuklah.com | Main IG di @masbocah kadang main twitter juga di @PanduDryad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here