Home Event Pengalaman Pertama Bertemu Dengan Kawan Blogger

Pengalaman Pertama Bertemu Dengan Kawan Blogger

477
0
SHARE

Pengalaman Pertama Bertemu Dengan Kawan Blogger – 20 April 2015, tanggal yang mungkin bakal melekat erat diingatanku meskipun tidak ada lem alteko diantara kita #apasih. Tepat di hari itu aku harus pergi untuk menghadiri satu acara yang diselenggarakan oleh ASUS Indonesia untuk melaunching salah satu produk terbarunya yakni Zenfone 2 yang berlangsung di Jakarta. Aku tidak menyangka bahwa aku bakal diundang di acara yang menurutku tidak bisa dibilang biasa itu sebagai 1 dari sekitar 1400 tamu undangan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Pengalamanku menggunakan ASUS Zenfone 2

Aku hanya satu dari sekitar 30 blogger yang hadir di acara tersebut, dan itu adalah untuk pertama kalinya aku bertemu dengan kawan blogger lain. Yaa maklum, aku memang tidak terlalu suka keramaian apalagi sampai harus ngumpul-ngumpul bersama orang yang tidak aku kenal. Jujur saja aku sebenarnya agak pemalu, dan bukan tipe orang yang pandai basa-basi. Tapi yaa aku terpaksa harus bersikap “supel” dan seakan mudah bergaul agar aku bisa berbaur dengan mereka meskipun rasa-rasanya sangat tidak nyaman. Orang pertama yang aku tau juga merupakan seorang blogger adalah Om Yahya karena sebelumnya memang aku sudah mencari tau siapa saja blogger yang bakal hadir disana khususnya yang berasal dari wilayah yang sama denganku, Yogyakarta. Dan si om ini adalah orang pertama yang aku cari setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Belakangan baru aku tau ternyata ada satu orang blogger lain yang juga berasal dari Jogja yang hadir di acara itu, yakni mbak Rian Nofitri dari Ranssoul dot kom. Kemudian aku juga bertemu dengan dengan 3 blogger lain yang berasal dari Pontianak yakni mas Priangga dari priangga.web.id, bang Dwi Wahyudi dari bloggerborneo.com dan juga mas Petrus Andre dari andre.web.id yang sebelumnya juga sempat aku kontak melalui twitternya. Di hari pertama itu aku tidak terlalu banyak berinteraksi dengan kawan blogger lainnya karena memang waktunya tidak memungkinkan.

Hari kedua adalah puncak acara dari event tersebut. Aku sempat berbincang dengan teman satu kamarku yakni Mas Ridwan dari Tribun Jambi yang penasaran soal seperti apa sih profesi blogger yang sedang aku tekuni saat ini ketika kami sedang sarapan hingga akhirnya obrolan kami terpecah seiring dengan datangnya tamu-tamu undangan lain yang mulai memadati ruangan untuk sarapan. Kami bergegas menaiki bus yang sudah disediakan untuk menuju ke Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta, tempat diselenggarakannya puncak acara tersebut. Disana aku aku bertemu dan berkenalan dengan 2 blogger lain dari semarang yakni mas Budiono dan mas Asmarie dari dotsemarang.com yang kebetulan duduk di sebelahku. Sayangnya aku lupa nama blognya mas Budiono, jadi aku tidak mencantumkannya disini. Duh maap ya mas 😐

Mas Asmarie ini merupakan professional blogger yang memiliki semangat yang menurutku luar biasa untuk “mengkampanyekan” bahwa menjadi blogger bukanlah sekedar hobi, tapi blogger juga bisa menjadi sebuah profesi. Sebuah pemikiran yang sama sepertiku meski aku tidak terlalu menggebu-gebu untuk mengkampanyekannya. Di sela-sela acara, aku juga sempat diajak oleh mas Andre dan mas Priangga untuk bertemu salah satu blogger yang tinggal di Jakarta yakni mbak Nuri dari NRL Blog meskipun pertemuan itu tidak berlangsung lama karena kami harus kembali untuk dinner bersama semua tamu undangan yang menjadi salah satu rangkaian acara.

Kebetulan aku kembali duduk bersama dalam satu meja bersama dengan mas Budi, mas Asmarie dan mbak Rian Nofitri ketika acara dinner. Entah siapa yang mengawali, di akhir acara tersebut kami sempat berdiskusi tentang beberapa hal mulai dari strategi yang digunakan oleh ASUS soal produknya ini hingga berbagi pengalaman tentang suka duka menjadi blogger. Dan disana aku memetik cukup banyak pelajaran dari pengalaman mereka dan aku baru menyadari bahwa aku hanyalah seorang blogger “kecil” yang cukup beruntung untuk dapat berkumpul dengan blogger-blogger hebat seperti mereka.

Aku mah apa atuh, cuma blogger culun dibawah umur yang masih polos dan belum ngerti apa-apa

Iya, semua blogger yang aku temui itu memang bukanlah blogger biasa sehingga sangat tidak pantas rasanya jika aku sudah merasa puas dan berbangga diri dengan keadaanku sekarang. Rata-rata dari mereka sudah punya nama yang cukup dikenal. Luar biasa rasanya dapat berbagi ilmu dengan mereka (lebih tepatnya sih menyerap ilmu dari mereka) dan ada satu pelajaran yang paling berharga yang bisa aku petik dari pengalaman mereka.

Aku belajar dan melihat bahwa untuk dapat mencapai sesuatu tidak cukup untuk hanya sekedar coba-coba melakukan langkah pertama saja. Langkah pertama memang penting untuk memulai, tapi kita tidak akan sampai kemanapun jika kita tidak melanjutkan langkah tersebut hingga kita sampai pada tujuan. Fokus itu penting agar kita tetap berada di jalur yang seharusnya, konsistensi dalam berkarya untuk membentuk sebuah karakter (branding) agar nantinya orang lain bisa lebih mengenal kita, dan tentunya semangat yang akan terus mendorong kita agar tetap terus melangkah.

Terimakasih untuk mas-mas dan mbak-mbak yang sudah menginspirasiku. Semoga kalian bisa mencapai apa yang ingin kalian raih. Dan untuk aku, inginku sederhana saja. Aku cuma ingin bisa lebih hebat dari kalian nantinya. Wokwokwokwokwok xD. Semoga kita bisa bertemu lagi lain waktu. Salam – Masbocah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here