Home Daily Life Kenapa Kamu Tidak Pernah Mendapatkan Pasangan Yang Baik?

Kenapa Kamu Tidak Pernah Mendapatkan Pasangan Yang Baik?

7044
3
SHARE

Kenapa Kamu Tidak Pernah Mendapatkan Pasangan Yang Baik? – Memiliki pacar atau pasangan yang baik dan setia pastilah menjadi idaman bagi setiap orang. Yaiyalah, kalo mengidamkan yang sebaliknya berarti orang nggak normal. Memang sih, gak ada manusia yang sempurna. Gak ada orang yang baik dalam segala hal dan pasti ada aja plus minusnya. Tapi sebaik-baiknya orang baik adalah mereka yang sebisa mungkin mau menjaga sikap dan perilakunya agar tidak menyakiti orang lain khususnya bagi orang yang mereka sayangi dalam hal ini termasuk pasangannya.

Nah tipe orang seperti inilah yang menjadi kriteria pasangan idaman bagi kebanyakan orang. Aku cukup bosen mendengar atau membaca keluhan orang (khususnya cewek) yang bilang begini:

Kapan sih aku bisa dapetin pacar/pasangan yang baik?

Kenapa aku selalu disakiti oleh orang-orang yang aku sayangi?

Semua cowok/cewek tuh sama aja! Buaya semua!

Ada yang mau nambahin?

Kalo boleh aku kasih penilaian, mereka yang bilang seperti itu tuh pola pikirnya masih sempit. Maap ya bukannya aku sok pinter, tapi emang aku pinter kok #eh. Hehe, yang ini seriusan dan gak pake bercanda jadi mohon dibaca pelan-pelan yaa! Gini, kalo kamu adalah salah satu orang yang mengeluh seperti yang udah ku sebut diatas, aku mau tanya apa kamu sudah instrospeksi diri? Apa kamu sudah berusaha menjadi orang yang lebih baik bagi dirimu sendiri?

Kamu gak akan pernah dapetin pasangan yang baik selama kamu sendiri menjaga keburukan bagi dirimu sendiri. Orang baik akan memilih orang baik pula untuk menjadi pasangannya. Jadi selama kamu bersikap atau berprilaku tidak baik, maka hal-hal yang tidak baik lainnya akan selalu mendekat kepadamu, dalam hal ini pasangan yang tidak baik. Kurang paham? Oke perhatikan tulisan dibawah ini.

Kamu bilang semua cowok itu bajingan? Lha gimana nggak? Lha wong cowok baik-baik dan polos kamu jauhin dan kamu bilang cupu, terus kamu maunya deket-deket ama yang brandalan. Gimana mau dapet cowok baik? Ya dapetnya yang bajingan juga lah!

Kamu bilang kamu gak pernah dapet pasangan yang baik? Apa sikapmu sendiri udah cukup baik untuk memilih mereka yang baik? Atau jangan-jangan kamu asal nerima orang untuk jadi pasangan kamu lagi? Lha kalo begitu gimana kamu bisa nilai dia baik atau nggak? Lha wong baru kenal udah kamu pacarin!

Nih ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan kalo kamu mau mendapatkan pasangan yang baik:

Jangan Cuma Liat Dari Tampang

Kebanyakan orang bakal liat seseorang dari tampangnya dulu, atau secara umum fisiknya lah yaa. Nah kalo misalnya tampangnya itu orang ternyata cakep atau secara fisik dia menarik, biasanya kita bakal mau di deketin dan bahkan cenderung mendadak jadi ramah. Nah disinilah biasanya kesalahan khususnya bagi yang cewek. Kalo ada cowok ganteng yang deketin, ajak ngobrol, terus dirayu dikit ehh udah langsung luluh aja. Tampang ama hati bisa beda loh!

Plis! Jangan Murahan Donk!

Jaman sekarang kebanyakan begitu sih, baru kenal terus diajakin pacaran langsung mau mentang-mentang tampangnya cakep. Kenali dulu orangnya lebih lanjut! Meskipun gak semua orang tampan itu buaya, dan gak semua buaya itu tampan tapi tetep yang namanya buaya bakalan punya sejuta cara untuk “nyaplok” mangsanya. Kenali kepribadiannya dulu kalo perlu. Kelamaan? Gapapa lah, daripada salah pilih lagi kan?!

Mereka yang baik juga gak bakalan asal buat milih pasangan. Pasti mereka juga bakal melakukan penilaian-penilaian tertentu dan gak bakal langsung “nembak”.

Jangan Mau Dibodohi Sama Perasaan

Banyak orang yang bilang bahwa cinta tidak pernah salah, dan cinta tau kemana harus pulang #Preeeeeeett <-sumpah enek aku nulisnya! Duh itu sifatnya membodohi banget yaa, kaya kita gak punya otak aja sampe gak tau mana yang salah dan bener! Itu cuma gombalan kaleeee, gak usah terlalu dikhayati lah. Coba kamu mikir, kamu cinta sama orang yang mau terjun ke jurang dan dia ngajakin kamu buat ikut. Kalo kamu ikut itu berarti kamu bener atau salah? Jawab sendiri yaa!

Kamu harus bisa berpikir pake logika, meskipun memang itu sulit bagi mereka yang sedang kasmaran. Tapi sulit bukan berarti gak bisa kan? Kamu bisa kok, cuman belum mau aja. Kalo dia baik ya pertahankan, kalo nggak ya tinggalkan. Intinya kamu harus pinter-pinter dalam menyeleksi.

BACA JUGA : Saat kita harus melepas orang yang kita sayangi | Harus putus atau lanjut?

Perbaiki Perilaku Dan Kelakuanmu

Perilaku dan kelakuan disini artinya luas yaa, dan salah satu yang jadi sorotanku adalah soal penampilan, pergaulan dan kepribadian. Ini juga ngaruh banget loh, khususnya bagi yang cewek. Kita analogikan seperti ini:

Kalo kamu mancing buaya, ya kamu bakal sering dapet buaya. Hampir mustahil kamu bakal dapet ikan marlin. Dan kalo kamu mau mancing ikan marlin, ya jangan di kandang buaya!

Ngerti sama perumpamaan diatas? Oke kalo gak ngerti bakal aku jelasin. Kalo kamu mau dapetin orang atau pasangan yang baik, ya kamu harus berpenampilan seperti orang baik. Kamu bakal sulit dapetin pasangan yang baik kalo kamu sering pake pakaian yang kurang bahan alias buka-bukaan. Pake celana tapi kaya gak pake celana, pake baju tapi kaya gak pake baju. Belahannya pada keliatan, bodinya diumbar untuk umum. Wiih seger banget tuh, gimana buaya gak pengen nyaplok?

Inget ya, buaya itu agresif dan hampir apa aja dicaplok ama dia. Apalagi kalo kamu berpenampilan seperti itu, ya sama aja kamu mancing buaya! Nah kalo kamu gak mau dapet buaya, ya kamu rubah penampilanmu. Mungkin bakal lebih sedikit yang bakal deketin kamu, tapi percaya deh, dari sedikit orang (cowok) itu kamu bakal lebih banyak nemu orang baik meskipun mungkin tetep ada satu dua buaya diantara cowok-cowok itu. Lagipula buat apa dideketin cowok banyak-banyak kalo ternyata hampir semuanya buaya?

Terus soal pergaulan, kamu bakal jarang nemuin orang baik diantara orang-orang brengsek. Jadi kalo kamu mau dapetin orang baik ya jangan nyari diantara orang brengsek! Dan kamu juga harus memperbaiki kepribadianmu. Jangan membeda-bedakan pertemanan dalam arti kamu cuma mau berteman dengan orang ganteng kek aku aja #uhuk. Inget, tampang bagus belum tentu hatinya juga bagus! Bersikaplah rendah hati meski kamu adalah orang tercantik, terpopuler atau terkaya sekampung sekalipun! Karena orang baik suka sama orang yang rendah hati 🙂

Nah kalo poin-poin diatas masih sering kamu langgar, ya jangan tanya lagi kenapa kamu gak bisa dapet pasangan yang baik. Lha wong kamunya aja belum baik og. Sebenernya masih ada banyak hal lain yang harus kamu perhatikan, tapi kurasa tulisan ini sudah cukup untuk mewakili poin-poin utamanya. Lagian tulisannya udah kepanjangan nih kayanya. Hehe. Okedeh sekian dulu untuk posting kali ini. Kalo ada yang mau menambahkan atau mungkin mau ngeyel silahkan langsung komentar aja yaa. Semoga bermanfaat 😀

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here