Insiden Rossi & Marquez Di Sepang, Siapa Yang Salah?

Insiden Rossi & Marquez Di Sepang, Siapa Yang Salah?

248
0
SHARE

Insiden Rossi & Marquez Di Sepang, (Sepang Clash) Siapa Yang Salah? – MotoGP yang diselenggarakan di sirkuit sepang, Malaysia kemaren bener-bener diluar dugaan. Dan aku yakin banyak pihak yang juga menyayangkan kejadian ketika om dokter Rossi bersenggolan dengan kroto ajaib Marquez. Jujur aja, aku tuh fans dari kedua pembalap ini.

Yang satu udah tua, kriting, jomblo pulak, tapi mau belajar dan (biasanya) main bersih dengan tekniknya yang luar biasa, dan satu lagi punya gaya naik motor yang mirip seperti aku. Dua-duanya pembalap hebat menurutku. Tapi kejadian kemaren itu bener-bener bikin aku kecewa berat. Si markes nyari gara-gara, terus si om dokter jadi ikutan emosi, walhasil terjadi senggolan deh.

Terus sebenernya siapa yang salah? Ya keduanya! Entah kenapa, si markes terkesan menghalang-halangi om dokter, ngotot banget buat nyalip si om kriting ini, dan anehnya, di seakan membiarkan si Jorge buat lewat tanpa perlawanan sama sekali. Ya jelaslah kita sebagai penonton jadi curiga kalo emang bener dugaan bahwa markes ngebantu Jorge supaya dia jadi juara dunia.

Dan jelas, si dokter terkenceng sedunia ngerasa ini nggak fair, sehingga memancing emosinya. Ah tapi tetep, mereka sama-sama salah karena sudah mengecewakan aku! #halah Dan yang bikin gregetan, komentar si Jorge setelah finish seakan “manas-manasin” insiden tersebut, dan keliatan banget kalo dia ngarep si om dokter kena penalty. Oke, dalam kasus ini si om emang pantes buat kena penalty karena dia terbukti nendang si markes (bukti di video slow motion dibawah, sayangnya videonya udah di blokir), tapi yaa kalo emang beneran punya mental juara, sikapnya gak usah seperti itu lah. Toh insiden itu sama sekali gak melibatkan Jorge, kan? Kenapa dia sewot? Situ laki kan, mas Jorge?

Dan kalo emang ternyata bener si markes ngerjain om kriting buat ngebantu Jorge dan kemudian si Jorge jadi juara dunia, maka menurutku dia adalah juara dunia motoGP paling cemen yang pernah ada! Juara macam apa itu? Memakai jalan pintas cara tak pantas! Sigh! Coba kalo dia yang digituin, pasti bakalan ngambul (ngambek) dan protes seperti yang sebelum-sebelumnya. Tapi kalo ternyata memang semua kejadian itu murni dalam arti gak ada maksud membantu atau dibantu, maka ya harus diakui lah kalo Jorge memang pantes jadi juara dunia.

Diluar semuanya itu, tolonglah untuk kalian bertiga, dijaga donk sportifitasnya. Kalo emang gak mau disalip yaa jangan ikut balapan! Kalo emang mau menang ya pake cara yang jujur, bukan pake jalan pintas cara tak pantas! Kalo emang mau ikut kompetisi ya harus siap kalah! Yang pasti, semua kejadian itu jelas bukan merupakan hal yang patut ditiru karena mereka menggunakan cara yang gak fair! Khususnya buat om dokter, udah tua harusnya memberikan contoh yang baik donk om! Taun depan aku dukung Kimi Raikkonen aja deh buat jadi juara dunia motoGP *eh, itu pembalap F1 deng*.

Image source: The green blog

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY