Home Daily Life Harus Putus Atau Lanjut?

Harus Putus Atau Lanjut?

49668
52
SHARE

Harus Putus Atau Lanjut? – Putus nyambung putus nyambung putus nyambung, sekarang putus, besoknya menyesal #eak *itu ceritanya nyanyi*. Hemm yaa dalam pacaran pasti ada aja yang namanya putus nyambung. Karena emang selalu aja ada masalah dalam pacaran, entah pacarnya itu tukang ngambek, terlalu suka ngatur-ngatur, kurang tampan, atau mungkin terlalu suka makan #eh

Emang sih, tiap masalah pasti ada aja jalan keluarnya, tapi sering kali jalan keluar yang harus ditempuh itu dianggap cukup berat, atau bahkan sangat-sangat berat sekali, seberat ibu kos yang pengen kurus tapi makannya gak kira-kira. Meskipun tergolong sangat-sangat berat sekali, tetep aja, terkadang jalan itu mesti kita tempuh demi kebaikan kita sendiri.

Kata ibu kos, tiap masalah itu punya jalan keluar yang berbeda-beda. Iya, bu, kalo itu sih keknya kang sayur idola ibu pun tau. Dalam hal pacaran, dilema yang sering kali terlintas di pikiran saat sedang menghadapi masalah ada dua pilihan, antara bertahan atau harus di akhiri.

Nah bagi kamu yang mengalami dilema antara harus putus atau tetap lanjut dalam urusan pacaran, Mas Bocah bakal kasih sedikit opini nih tentang hal tersebut di tulisan kali ini. Pastinya supaya kamu dapet pencerahan donk, masa iya kamu mau menggalau cuma karena masalah ginian doank sih? Gak mau kan? Tapi sebelumnya siapin snack dulu ya, pastikan suasana juga lagi tenang biar enak bacanya. Duduk yang manis di depan layar, lambaikan tangan ke kamera kalau merasa tidak kuat #eh. Udah siap? Yuk kita mulai bahas di TKP πŸ˜€

Pertahankan atau akhiri hubungan ini?

Dilema macam itu memang sudah sangat sering dialami oleh hampir semua orang yang pernah pacaran, termasuk diriku waktu dulu masih pacaran. Kalo sekarang mah gak mau pacaran lagi. Kenapa? Ya kan pacaran itu gak wajib, dan kita gak akan mati juga kan cuma karena gak punya pacar? Iya gak? Hihihi, kembali ke topik yaa. Apa aja sih kriteria bagi sepasang kekasih untuk tetap melanjutkan hubungannya atau harus mengakhirinya? Berikut opini Mas Bocah yang dilaporkan langsung dari TKP :

Harus putus atau lanjutBeberapa hal yang bisa dipertimbangkan untuk melanjutkan hubungan adalah sebagai berikut :

Pasangan kita adalah orang yang baik

Kata “BAIK” disini bukan berdasarkan penilaian kamu semata ya gaes. Soalnya, orang yang lagi demen ama orang lain itu biasanya “dibutakan” atau kasarnya adalah “dibodohi” oleh perasaannya sendiri. Sejelek apapun sifat dia, kamu akan tetap menilainya “BAIK”. Jadi, untuk mengetahui si dia baik atau nggak, ada baiknya kamu gunakan ketenangan saat berpikir, dan yang pasti GUNAKAN LOGIKA.

Tapi kalo gak mampu pikir pake pikiran yang sehat (dalam arti sudah diracuni oleh perasaanmu sendiri), lebih baik kamu tanya pendapat orang lain deh, temen kamu misalnya. Dan inget, apapun jawaban temen kamu, kamu harus terima. Kalo temen kamu bilang dia itu gak baik, ya kamu harus terima pendapat itu, jangan malah membantah dan membela si dia. Kalo kaya gitu ya percuma donk kamu nanya ama mereka. Tapi kayanya kebangetan banget deh kalo kamu gak bisa mikir pake logika. Makanya kalo sekolah tuh belajar yang bener biar pinter, jangan pacaran mulu, jangan nonton sinetron mulu #IniCiyusLoh

Nah kriteria baik itu ada banyak, biasanya tingkat kesabaran dan tingkat egoisme adalah penilaian paling menonjol. Kalo si dia itu orangnya sabar, gak egois dan masuk kriteria baik lainnya, ada baiknya kamu pertahankan hubungan itu. Karena kriteria orang macem itu agak langka loh, dan orang kaya gitu tuh termasuk spesies yang dilindungi karena terancam punah #catet.

Pasangan kita orang yang setia

Nah yang satu ini juga termasuk spesies langka yang harus dilindungi loh gaes, apalagi di jaman sekarang. Kalo kriteria setia sendiri sih ada banyak ya, tapi biasanya orang bakal menilai dari jumlah pasangan nya. Kalo satu ya setia, kalo banyak berati nggak setia. Eit, itu ada benarnya ada nggaknya loh. Iya, emang pacarnya cuma satu, tapi kalo TTM-an nya ada 5 gimana? Hihihi. Kalo kamu ragu, coba aja kamu selidiki biar kamu tau, minta bantuan temen kalo perlu.

Pasangan kita serius dengan hubungan kita

Serius disini dalam arti gak mempermainkan hubungan kita, tapi disini penilaian untuk mengetahui kebenarannya tuh sangat sulit loh gaes, karena di luaran sana banyak penjahat-penjahat k*e*l*a*m*i*n yang ngaku-ngaku serius sama kita, tapi setelah “dapet” langsung dicampakkan atau dipermainkan. Kalo istilahnya tuh “habis manis sepah dibuang” Ini bagi yang cewek harus ati-ati nih ama cowok macem gini, karena modusnya itu alus banget biasanya.

Tapi sering kali juga penjahat-penjahat itu tidak langsung mencampakkan kita untuk menyamarkan modusnya. Disini aku blak-blakan aja ya, jadi modusnya biasanya kita “dimanfaatkan sampai dia puas”, baru deh dia cari selingkuhan atau ngilang tiba-tiba, atau minta putus (karena udah bosen). Tuh, jahat gak?

Jadi emang buat cewek, yang satu ini harus diperhatikan dengan amat sangat karena memang sangat rawan jadi korban. Bukti keseriusan hubungan adalah nikah, jadi sebelum nikah, jangan mau diapa-apain, rugi di kamunya nanti. Berapapun lamanya kamu berpacaran, tetep jaga kehormatanmu. Karena belum tentu dia bakal jadi suami kamu, kan? Coba kamu bayangin, udah pacaran sekian taun, kamu udah ngasih “segalanya”, tapi ujung-ujungnya batal nikah. Apa nggak nyesek kalo udah kek gitu? Maaf jadi keluar topik dikit, ini buat memperingatkan aja.

Tapi kalo pasangan kamu udah termasuk dalam ketiga kriteria diatas, dan kamu masih sering putus nyambung, coba kamu instrospeksi diri deh, siapa tau yang salah itu justru dirimu sendiri.

Hubungan harus diakhiri jika . .

Nah kalo tadi itu kriteria pasangan yang harus dipertahankan, sekarang diriku bakal lanjut ke kriteria pasangan yang harus ditendang, dibuang kelaut, atau disumbangkan kepada yang membutuhkan. Oke langsung aja ke kriteria yang pertama

Pasangan / Pacar Tukang Selingkuh

Waini! Jelas harus diputusin! Ditendang ke laut aja kalo punya pasangan kaya gini mah! Siapa sih yang mau diselingkuhi? APA, KAMU MAU? Ya ampun, pasti sekolahnya gak pernah belajar yak? Hadeeehh, banyak-banyak makan otak gih, biar otakmu nambah! Biasanya sih alasannya begini:

Kalo udah terlanjur sayang gimana? *sambil mewek*

Yaah….. Wooii, melek donk! Buat apa kamu sayang ama sesuatu yang buruk? Kalo kamu sayang sama yang buruk-buruk, kapan kamu bisa dapet yang baik? Ini buat kebaikan kita sendiri kok, jadi mending dibuang aja! Coba pikir lagi deh, buat apa sayang kalo bikin nyesek terus? Nyiksa diri itu namanya. Seneng ya nyiksa diri? Melek woi, di luaran sana masih ada yang lebih baik!

Tapi dia pacar / pasangan terbaik bagi aku *sambil mewek lagi*

Yaelaaahh. Gini aja deh, coba dipikir baik-baik! Kalau kamu menganggap seorang pengkhianat adalah yang terbaik untukmu, maka itu berarti kamu gak menghargai dirimu sendiri! Dan kamu secara tidak langsung telah mencegah calon pasangan yang baik untuk datang kepadamu. Bisa dicerna? Ayo baca ulang kata-kata tadi kalo belum ngerti!

Intinya, seorang penghkianat, dalam hal ini tukang selingkuh tuh tidak pantas untuk dirindukan! Oke, rindu memang wajar, tapi sebisa mungkin gunakan logika mu untuk melawannya! Inget ya, terkadang kita harus melepaskan sesuatu, untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Pasangan / pacar tukang bohong

Ini hampir sama seperti tukang selingkuh. Kalo sering bohong berarti kata-katanya gak bisa dipercaya donk? Iya gak? Nah kalau si dia udah sering ketauan bohongin kamu, udah mending lempar aja kelaut, cari yang baru! Buat apa kita pelihara tukang bohong? Coba dipikir, sama kata-katanya sendiri aja dia gak bisa komitmen (jujur), gimana mau komitmen sama hubungan? Gausah nunggu sampe dia selingkuh, karena pasangan model begini harus cepet-cepet dicoret sebelum ngelunjak!

Pacar / pasangan tukang PHP

Yang ini khususnya buat para pemirsa yang cewek nih. PHP disini dalam arti gak memberi kepastian dalam kelanjutan hubungan. Ngerti kan maksudnya? Biasanya pasangan yang PHP itu sama aja kaya player (playboy atau playgirl) yang tukang boong, dan tukang selingkuh. Masuk kategori jelek banget deh pokoknya! Jadi inget, kamu jangan langsung percaya sama janji-janji si dia untuk “serius” sama kamu. Karena kalo janji doank, anak TK juga bisa, yakan?

Biasanya si tukang PHP tuh bakal ngeluarin janji macem itu hanya agar mendapat kepercayaan dari kamu. Kecuali dia bener-bener mau lamar kamu sih itu gak masalah kalo kamu percaya. Tapi inget, meskipun udah di lamar, jangan mau diapa-apain sebelum nikah! Banyak loh modus kaya gitu yang akhirnya gajadi nikah.

Dan ujung-ujungnya udah ketauan, yang cewek bakal mewek berkepanjangan. Waspada ya sista! Untuk ciri-ciri PHP yang lain coba mampir ke posting Ciri cowok atau cewek PHP.

Pasangan / pacar egois dan mau menang sendiri

Ini juga masuk kategori harus ditendang. Kenapa? Soalnya kalo pasangan egois pasti suka ngatur-ngatur dan kalo gak diturutin bakal marah. Ya emang terkadang pasangan ngatur kita untuk alasan yang baik dan untuk kebaikan kita sendiri. Tapi kalo ngaturnya kebangetan gimana? Misalnya? Nih ku kasih list nya:
Ngatur pertemanan kamu

Kamu gak boleh temenan sama ini-ini-ini. Kamu gak boleh temenan sama itu-itu-itu. (Gimana kalo gak usah punya temen aja?)

Aku gak suka kamu temenan sama si ini. (Loh emang kenapa?) Soalnya dia lebih ganteng dari aku! (Ngaca woy, lo emang gak ganteng kalee *lempar kulit duren*)

Ngatur untuk kepentingan dia sendiri

Kamu habis pulang kuliah harusnya langsung mampir kerumahku, bukannya les dulu! (Emang lo bisa ngajarin gue bahasa inggris?)

Kenapa sih kamu gak nungguin aku tadi pas mau berangkat? Malah minta dianter temen. (Lah elo nya bangun jam berapa? Lo baru bangun, gue udah harus sampe kampus!)

Pake pakaian itu yang sexy, biar aku bangga gandeng kamu kemana mana! Pake celana yang pahanya keliatan, pake baju yang mini mini gitu, biar udelnya keliatan! (Gimana kalo gausah pake baju sekalian? Lo demen ya badan gue diliatin orang? Suami juga bukan udah ngatur yang begituan!)

Kamu kok gak nemenin aku belanja sih? Kan lagi ada diskon, aku mau shoping-shoping. (Lo gak liat gue lagi sibuk bikin tugas?) Tapi kan aku mau shoping! (Kalo gue temenin lo shoping, lo mau ngerjain tugas gue?)

Yaank bikinin tugas ku donk! Aku males nih. (Gue juga males liat muka lo!)

Dan sesuatu yang lain semacam itu lah. Coba pikir, kalo kamu terus-terusan idup ama orang macem itu gimana gak stres kamunya? Hadeehh..

Nah mungkin itu aja sih yang bisa aku share di posting kali ini. Inget ya, kalian harus waspada sama buaya-buaya yang berkeliaran di antara kalian. Kalian harus cerdas dalam memilih pasangan biar nantinya gak nyesel seumur hidup, karena kalau kita sudah terlanjur “terikat” dengan pasangan yang gak beres, sudah dipastikan kamu bakal nyesek dan galau berkepanjangan.

Jangan sampai kamu menghabiskan waktu bersama orang yang salah, dan buanglah sesuatu yang buruk agar sesuatu yang baik bisa mendatangimu. Semoga bermanfaat! πŸ˜€ – Masbocah

52 COMMENTS

  1. aku sedang ada pada fase itu,antara lanjut atau udahan 😭😭 sayang bnget sama dia gak mau pisah,kalo lagi bosen sama aku dia selalu bilang putus.tapi aku gak pernah mau,karna aku sayang bngt sama dia udh akrab juga sama keluarganya sayang kalo putus 😭😭 aku pernah hapus foto dia sama mantannya dia langsung marah,tiap dia bosen ,dia selalu ngeluarin kata putus. Mohon sarannya kak 😭😭 makasih sebelumnya 😊

    • “Kalo dia bosen, dia bilang putus”

      Lah berati Kakak cuma mainannya donk? Masa se-enaknya memperlakukan seperti itu? Sepertinya Kakak sendiri sudah tau jawaban yang benar : PUTUS! Cuman Kakak nggak yakin karena perasaan itu tadi. Percaya deh, mendingan lepasin sekarang, daripada ditunggu makin lama nanti sakitnya makin menjadi. Tenang aja, Kakak nggak bakal mati kok setelah putus sama dia. Soal move on? Pasti bisa kalo ada kemauan! Kita bisa karena terbiasa πŸ™‚

  2. Lebih baik ikhlas dan terima kenyataan kalo selama ini kita lebih sering bertengkar. Perbaiki diri dulu insyaallah nanti juga bakalan dapet yg baik. Gue juga pernah ada diposisi diselingkuhin cewek gue udah pacaran 9 tahun. Cuma mungkin yg namanya cinta gak bisa dipaksa.. sekarang yg kita harus terima dia udah bukan pacar kita kalopun kita mau ngelarang kita gak berhak. Kalo kita sayang kita harus relain dia bahagia dengan yang lain. Sebab yg tau bahagia dia cuma dia sendiri. Emang berat sih cuma ya berjuang aja dulu.. mungkin ALLAH punya rencana baik dengan cara kita dipisahkan dahulu kalo emang jodoh kita nanti dipertemukan sebagai pasangan yang berakhlak baik. Waulohuallam.

    • Apa yang kita inginkan, belum tentu baik buat kita, Kak. Dan yap, rencana Allah itu sangat tak terduga. Jadi pasrahkan aja dulu, dan keep moving forward. Lagian, coba pikir lagi. Kakak dipisahkan dengan pacar yang udah 9 tahun itu bukan karena apa-apa, tapi untuk menjauhkan dari dosa. Karena kan memang sebenernya pacaran itu nggak diperbolehkan dalam Islam πŸ™‚

      Jadi, coba perbaiki diri dulu aja. Urusan jodoh, ntar juga ada jalannya πŸ™‚

  3. Terimakasih sarannya kak 😊 tapi Alhamdulillah sekarang dia kembali lagi kaya dulu lagi 😊 in shaa allah dia sekarang lebih baik lagi kak 😊 kak,kira2 kalo menurut kakak gimana,sekarang semenjak dia kerja aku gak pernah kontekan sama dia,tapi apa aku salah percaya sama dia kali dia gak bakaln ngelakuih hal aneh di belakang aku? πŸ˜₯

    • Nahkan bingung sendiri. Kalo udah dikasih saran dan ambil keputusan sendiri, terus bingung sendiri juga, yaa aku makin bingung lah jawabnya apa πŸ˜‚πŸ˜‚

  4. Assalamualaikum, mas bocah saya ingin curhat sbgai kterangan dan sy ada prtanyaan. Begini : pcr sy orngnya trgolong kriteria cuek, kalau mslh penting sih dia slalu ada tapi sbg prmpuan tdk bs dipungkiri slalu ingin ditemani dan mndptkn prhatian lebih dr pasangannya. Tp kadang entah dia benar2 sibuk atau krn alasan apa akhr2 ini selama dia fokus kuliah dan organisasi di kmpusnya sy slalu sulit untk mndptkn wktu untk brtemu, sy lg rindu dianya lg ada kegiatan, tiba sy cuek dianya mau kerumah tp keburu prsaanku sdh tdk enak krn sdh pikir2 tntng hbngn sy untk stay atau go away. Jujur sj sy sdh baca bbrpa artikel tntng bgmna cara untk mngrti pcr, tp sy msh blm mnmukan jawaban. Dibenak dan dihati sy sy sbnrnya ada niat untk tdk brpcrn lg, mmng dulu oke sy brtahan tp saat ini dlm keadaan sprti ini mengganggu kshatan dan kuliah sy krn kadang sy menangis sndiri, lupa mkn dan hilang kcriaan. Sy sdh mmbaca artikel dr anda saya mohon masukannya agar saya bisa mmprtimbangkan sblm mngmbil keputusan. Maafkan curhatan sy trlalu panjang. Dengan besar harapan dan rasa terimaksih banyak sblmnya, mohon di balas. Wassalam

    • Wa’alaikumusalam..

      Kalo menurutku sih ya, sepertinya emang lebih baik kalo sekarang ini jalan masing-masing dulu aja, Kak. Kenapa?

      1. Dia sibuk, coba kasih kesempatan dulu dia menyelesaikan kesibukannya sekarang. Soalnya kalopun dipaksakan, pasti feel nya juga kurang..

      Apalagi doi cuek. Lengkap sudah

      2. Kakak sampai kepikiran. Ini udah nggak bagus sih kalo sampe ganggu pikiran. Jadi nggak fokus dan semacemnya. So, dengan jalan masing-masing se-nggaknya Kakak bisa sedikit ngelepas pikiran soal dia. Biarkan dia dengan dunianya, Kakak juga fokus ke dunianya sendiri.

      Lagian, buat menghindari dosa juga sih, Kak. Jadi untuk sekarang yaa fokus kejar mimpi masing-masing dulu aja..

      Urusan nanti bakal balik atau nggak, pasrahkan aja. Percaya deh, kalo emang ditakdirkan bersama, pasti nanti jalannya dimudahkan. Dan kalo nggak jadi sama dia, mungkin yang diatas sedang mempersiapkan orang yg lebih baik πŸ™‚

  5. Pagi semua gini ceritanya aku punya pacar udah hampir 2 tahun , dulu pas belom jadian dia kerja galama jadian dia udah gak kerja lagi , udah hampir 1tahun dia nganggur -_- aku udah sering bgt bilangin dia buat kerja tapi cuma iya iya doang , udah dapet panggilan kerja malah ditolak banyak bgt alesan nya , dari pelan bilangin nya ampe pernah marah2 ampe udah nyerah cuma bisa diemin aja , tapi kalau didiemin aja keenakan , gatau harus kaya gimana sekarang ? Bukan nya hanya uang tapi malu dibilang bodoh gabisa nyari pacar ,yah walapun dia baik , sekarang gatau harus kaya gimana πŸ™ aku banyak kebutuhan sekarang kalau mau apa2 harus beliin dia juga , menurut kalian aku harus kaya gimana ? Wajar ga sih aku begini πŸ˜‘

    • Liat keadaannya dia dulu coba. Dia “nggak mau kerja” itu karena emang beneran males-malesan, atau lagi coba memulai “usaha sendiri” (ngerjain apa yang jadi passion nya). Soalnya kerja itu nggak harus jadi karyawan loh..

      Kalo emang ternyata dia males-malesan, mending tinggalin aja deh. Beneran, daripada nyesel nanti kalo beneran nikah. Lagian, kalo berumah tangga itu biaya hidup nya nggak sedikit loh.

  6. Asalamualaikumm. Maaf mas bocah saya mau cerita atau curhat, saya udah pacaran 1 tahun dan mau menghadapi hubungan serius dan bener bener sampai mau nikah tapi, entar kenapa udah menjalani 1 lebih 15 hari dia berubah saat kerja dan lebih parah nya gak pernah jujur, atau pun gak terbuka ada perubahan dari cewe saya dan menanyakan soal keseriusan cinta aku padanya tapi tak pernah jawab.

    Terus saya telusuri kalo dia dekat ama cowo lain dan memilih cowo itu. Di banding saya dan suatu saat aku silaturahmi dengan orang tua nya tapi malah orang tuanya bilang mau tunangan di situ saya merasa sedih dan kecewa.

    Tapi ada yang tlp sodara pacar saya kalo sodara pacar saya mendekatkan dengan teman cowo sodara pacar saya dan bilang iklaskan ke pada saya

    Tolong kasih tau mas bocah apa salah saya ??

    apa yang saya harus lakukan?

    • Waduh, kalo soal “apa salahnya” sih, aku nggak tau ya, Kak. Soalnya yang menghadapi persoalan ini kan cewenya Kakak, bukan aku :’D

      Kalo soal apa yang harus dilakukan, mungkin hal pertama pasti iklaskan ya, Kak. Percuma juga kalo misal dipaksakan untuk balik lagi karena toh sikapnya sudah berubah. Oke, aku tau itu nggak segampang yang dikatakan. Tapi yaa itu pilihan terbaik, Kak. Terus selanjutnya, mungkin bisa coba instrospeksi diri. Sebenernya apa yang kira-kira bikin dia jadi nggak nyaman terhadap kita? Bagian ini yang paling sulit karena rata-rata orang pasti sulit untuk melihat kesalahan dalam dirinya sendiri.

      Mungkin bisa juga tanya baik-baik ke cewe itu, sebenernya kakak punya salah apa? Tapi inget, ini cuma dalam rangka instrospeksi diri, supaya kedepannya nggak terulang lagi.

  7. Asalamualaikum. Mas bocah tapi saya udah menanyakan tapi gak pernah jawab dan setiap menanyakan kekurangan dan kesalahan saya tapi malah yang jawab cowo nya ikut campur dan mungkin apakah saya harus melupakan dia atau bagaimana?

    • Yaa kalo emang seperti itu sih emang lebih baik buat dilupain aja deh yaa..

      Soalnya percuma juga, sepertinya dia udah terlanjur mau ngejauh dari Kakak, terlepas apa kesalahannya Kakak. Udah Kak, sekarang coba konsen dulu aja buat perbaiki diri sekalian buat “nerima kenyataan” kalo semua udah nggak sama lagi. Dan coba lebih mempersiapkan diri untuk lebih dewasa supaya siap menjalin hubungan yang baru πŸ™‚

  8. Postingannya bagus nih. Jadi pngen curhat O.o
    Dia pemarah ada msalah dikit mrah marah. Bingung mau putus apa lanjut, klo minta putus pasti dianya ngancem ngancem gitu. Ngancem ngjk brntem siapapun yang deketin aku bhkan smpe bunuh. :c tpi klo pacaran ya gitu 😒

  9. Assalamualaikum mas bocah, mau curhat tolong dikasih masukan yang baik ya 😒
    Begini saya sudah menjalin hubungan dg pacar sya 1 tahun ini, tpi semenjak sya pacaran orang tua sy tidk merestui hubungan kami karna cuma alasan aku lulusan s1 sedngkan dia Smk dn gak mau kuliah, emang udh gak ada niatan buat kuliah, orng tua ku ngebolehin sm dia kalo dia mau kuliah sbnernya aku syang sm dia tapi orng tua ku gak merestui terutama ibukku, aku mau udhan tapi aku syang, tpi kalo lanjut kok ya ibukku gak boleh, dn masalah kedua aku sering minder sm dia karna mantannya lebih cantik dri pada aku. Apa yg harus sya lakukan ya . Terimakasih wassalamualaikum wr.wb

  10. Asalamulaikum mas bocah, ingin sekedar curhat dan cerita saja, aq dan psngan aq sdh pacaran selama 6 tahun, slma 5 tahun trkhit kami dkat dan sprti amplop perangko lah kemana2 bedua, apa2 bedua, hmpir dunia itu serasa milik kedua, nah memasuki tahun keenam jarak jauh dan mulai masuk dunia kerja masing2 , awalnuya baik2 saja tp akhr2 ini aq rasa dia mulai berubah, komitmennya tntng masa depan mulai nd ada, saat aq desak dan paksa dia untk ngomng, dy ngaku kalau skrg dia masih ingin nikmati dunianya, hal2 yg dulu nd pernh bisa dia lakuin saat kami dekat, dan belum siap untk hubgan yg lebih serius, dhadapin sprti itu aq bngung dong mas, saat skrg malah sdh kerja dy malah berpkran sprti itu, dy blg dy sayang dan nd ad wanita lain tp skapnya yg sekrng malah buat aq ragu mas, skrg saya ambl skap untk jauhin dy mas beri waktu dy entah smpai kapan, kira2 betulkah keptusan yg saya ambl mas? Dan kira2 apa yg harus sya lakuin skrg?

  11. Asalamualaikum,,, mnta sarannya donk mas bocah,, kami pacaran udh 5thn, udh tinggal bareng,, dua serius ngajakin nikah, tp sya yang ga mau cpat nikah soalnya sifat dia masih blm bisa dewasa, terlihat dari cara menyelesaikan masalah,, skrng problem nya dia mau kebebasan,keluar prgi club,bergaul sma siapapun,, ga peduli temannya itu cwe,, smpai dekat seperti kekasih,klau sya marah dn cemburu, dia akan lbh marah lg, dia blng ama cwe itu cuma teman aja,dia keluar prgi manapun sejenak dia aja, seolah2 sya nie ga ada,, skrng udh 2 hr ga teguran, sya bingung mo lanjut apa putus,,

  12. Asalamualaikun mas bocah,, numpang curhat doang. Saya kan baru pacaran baru 1 minggu lebih kemarin pas hari minggu saya kencan pertama nonton bioskop nah dia itu orang nya royal banget ngejajanin saya hampir 200ribu padahal saya gak pernah minta, selama kencan itu kita agak canggung mau ngomong juga seperlunya aja tapi nah besok nya kita jarang bbman lagi padahal saya ngeping dia tapi cuma dibales sekali abis itu bbm saya Deliv doang giliran org lain yg bbm dia lgsg bales. Jadi sikap saya harus gimana? Kita pdkt udh dari smp dan skrg sya udh sma. Saya gatahan dicuekin terus sama dia

  13. assalamualaikum mas bocah
    saya pnya pcr slma kurang lbih stengah thun. awal nya sih dia tuh slalu prhatian,sayangg, yh pokok ny romantis lah… tpi akhir” ini dia udah brubah. sempet aku tnya. km knp brubahh.jjr…??? awalnya sihh dia bilang nggk pp. tpi akhir ny pas aku desak dia suruh jwb akhir ny dia jwb .ktanya. dia sedang senang/suka pd kka kelasnya.itu jga ktanya cuma kbetulan suka. katanya sih krena temen2 ny suka ngejodoh2in gituhhh(yh nmanya ny jga temen suka bercanda)emang sihh si cowony sempet ngejar2 pcr aku. smpe pcr aku jdi ngrasa ada perasaan gituh. pcr aku nekat chat cowo itu mlalui akun fb temenya.aku nggk tau dia chat apa tpi ktanya cowo itu udah php in pcr aku. krena dia bilang cowo itu udahh punya pcr. dann sampai skarang dia itu sangat berubahh kadang suka marah2 nggk jelas,selalu cuek tpi juga kdang perhatian. terus aku tnya lgi km knp berubahh..??? kata dia pcr aku masihh baper sma cowo itu. mknya sifat aku bgini.jdi tolong mklumin …. sekarang aku minta saran sma mas bocahh apa yg sayaa lakukan sekang. aku sayang bnget sma dia masss. keluarga dia jga udahh akrab sma saya

  14. Mas bocah, gue berada di fase dimana gua ldr jakarta pekanbaru, dan si pacar gua udah mulai cape ldr, sepertinya dia udah gakuat, dan hatinya mulai lelah, jadi gue harus gimana nih mas bocah solusinya

  15. Baca komenΒ² kalian aku jadi tau jika Cinta tidak bisa dipaksa kan.. Ya bener lebih baik merelakan dia sang pasangan bahagia dengan orang lain atau temannya daripada bersama tetapi selalu berantem.
    Thanks semua.

  16. Assalamualaikum mas,

    Terima kasih atas informasinya sangat bermanfaat
    Oya mas saya mau tanya saran dari mas, begini ceritanya,
    Dia dahulu punya satu kesalahan yaitu selingkuh, tetapi dalam beberapa bulan kemari dia tidak mengulangi kesalahannya sendiri. Dia sangat sibuk dengan kerjaannya sebagai kontraktor, jika saya sibuk dia seperti gak terima alias harus perhatian ke dia, sudah naik 9 bulan mengenal dengan dia tapi penuh kejanggalan. Dia juga terlihat egois saat menyelesaikan masalah, dan maunya menang sendiri, dan tidak berani ambil kesimpulan untuk kepastian ini. Saat saya perlu bantuanya dia tidak selalu ada. Apapun yang dijanjikan kadang hanya omongan belaka. Yang kami berkomitmen dia langgar. Kadang dia banyak berbohong yang tidak-tidak. Saat ini ternyata dia baru mengatakan dan mengajak saya untuk menikah dengan dia.
    Bolehkan saya bertanya menurut anda pantaskan saya pertahankan hubungan dengan laki-laki seperti di atas? apa saya harus memberikan kesempatan kedua? atau mengakhirinya ?

  17. Assalamu`alaikum mas bocah
    Mau tanya nih, gimana sih supaya bisa ngajak mantan buat balikan lagi, alesan dia mutusin aku karena dimata dia aku terlalu over, juga dia mau fokus belajar, padahal aku masih sayang sama dianya.

  18. Hati kecil pengen putus..tapi ga bisa ptus… pdhal aq tau dia sama sekali ga baik buat q kedepannya …sampe aq nekat pergi jauh dari hidupnya ke negeri lain biar bisa cepet move on …tapi endingnya aq yg sakit sndiri..jauh dari dia bikin aq sakiit karna nahan kangen dan bkan hati aq aja yg sakit fisik aq yg lemah mmang langsung dropp klo pas mikir soal dia…akhirnya hbungan lagi…..haahhhhhhh pusiing
    Banyak susahnya timbang senengnya…
    Di tinggalin sakit ga d tnggal sakit…
    Solusinya donk ms

  19. Mas bocah mau nanya dong kan dia selalu pengen gua peka terus bang nah gua itu orang nya kan harus jelas bang kalo mau ya mau kalo engga ya engga
    Jadi tadi dia ga ada pulsa terus gua nanya ke dia iya apa enggak terus dia bilang enggak nah abis itu dia diisiin ama orang dia ngambek ke gua, emang sebelum nya dia gitu juga jadi gua kayak ga ada tanggung jawab nya gitu tapi gua sayang ama dia mas bingung nih mas bales secepet nya dong πŸ™

  20. Mas bocah mau nanya dong kan dia selalu pengen gua peka terus bang nah gua itu orang nya kan harus jelas bang kalo mau ya mau kalo engga ya engga
    Jadi tadi dia ga ada pulsa terus gua nanya ke dia iya apa enggak terus dia bilang enggak nah abis itu dia diisiin ama orang dia ngambek ke gua, emang sebelum nya dia gitu juga jadi gua kayak ga ada tanggung jawab nya gitu tapi gua sayang ama dia mas bingung nih mas bales secepet nya dong πŸ™ sumpah mas bingung banget

  21. Mas mau nanya kalo dia mau kita itu jadi cowok yang peka tapi gua orang nya ga peka terus dia nuntun gua kalo mau ngasih tuh nawarin nya pake kata” yang bakal dia jawab iya gua harus gimana mas?

  22. Neke punya cowo, trus cowo neke hobi banget selingkuh, udah kegep juga sama neke klo dia selingkuh tapi dia nya gamau ngaku juga, trus dia nya suka bohong, ngaku ke cewe yg ini single, trus pacaran,ngaku ke cewe yg lain jomblo,gitu terus kerjaannya, and cowo neke tu gapernah mau ngakuin cewenya di khalayak ramai, gamau foto bareng, gamau ngepost foto bareng. Neke mau ngelepas dia tu susah bgt ,udah kelanjur sayang, mamapapa juga udah sayang bgt sama dia, semalem dia bilang dia mau udahan, mau pergi jauh, tapi neke gamau dia pergi, neke mau dia stay sama neke. Apa yg harus neke lakuin sama cowo neke yg hobi bgt selingkuh and ngebullshit?

  23. Saya punyaa cowo nah cowo saya modus bgt selingkuh bahkan nge5in saya tapi herrannya tiap saya minta putus kalo lagi ada masalah atau dia kegep jalan sama selingkuhannya dia selalu gamau bahkan dia langsung nyamperin kerumah sayaaa buat minta maaf sama sayaa dan ibu sayaa menurut mas bocah saya harus gimana, padahal saya sendiri udah gakuat capeee pengen nyerah bertahan jugaaaa udah males

  24. Assslkm mas bocah,mungkin ini tulisan sama halnya yang saya rasakan, diposisi dimana saya mau lanjut atau berhenti. Jujur saya lelah menghadapi sifatnya yang sering bosan dan menghilang tiba tiba, hubungan saya dan laki laki ini sudah terlanjur jauh, saya tidak pernah mau melepaskan dia karena saya udah ga kaya dulu lagi, dan dia sering membuat situasi dmn saya ingin menghindar dan melepas dia, tapi saya kuat dan ga pernah minta putus dari dia, dia mungkin ga pernah minta putus dari saya karena takut saya berbuat yang tidak tidak, mohon pencerahannya.

  25. Dia org sabar, baik lah kalo ada temannya yg susah, egois juga walau buat kebaikan aku juga (disuruh rajin belajar dan ga banyak main)
    Suka boong juga, tp ga pernah bohong ke aku selalu orang lain yg baru kenal.. Aku tau dia ga bohong karna dia selalu ngash bukti, apa lg dengan keadaan aku yg super overprotective ke dia.

    Cuma dia sering buat aku nangis dulu (ya dengan sikap2nya yg susah di atur)
    Akhirnya aku buat kesalahan yg fatal sampai mamanya nangis,.dia sempet marah bgt dan ga mau kenal aku lagi.
    Cuma skrng akhirnya kita masih sering jalan bareng, apa lg dr sebelum sampai sudah putus gini tiap hr kita jalan (tau lah seperti apa perasaanku?)
    Walau udh putus gini, kadang sikapnya dia msh keliatan dia syg sm aku, sampai cincin yg ada nama akunya di jari dia ga mau dia lepas.

    Aku mikir harusnya aku bertahan dengan status ini, tp kdng aku ngerasa tersiksa jg karna dia kdng cuek kdng care, atau aku harus lost dengan dia, tp kuliahku berantakan bgt karna galau πŸ™
    Dn yg paling berat aku sm dia beda keyakinan πŸ™

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here