Home Guest Post Cashless Nyaman, Ini Keuntungan Membayar Semua Tagihan Secara Digital

Cashless Nyaman, Ini Keuntungan Membayar Semua Tagihan Secara Digital

254
0
Keuntungan cashless
foto:nationsmultimedia.com

Seiring dengan perkembangan teknologi, dunia keuangan dan perbankan pun turut berubah. Termasuk soal transaksi jual beli, yang kini mengikuti trend online dan sudah menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat Indonesia dan seluruh dunia.

Apapun bisa dibeli secara online, mulai dari barang sederhana seperti aneka snack, hingga barang-barang berukuran besar seperti motor dan bahkan rumah sekalipun. Semuanya bisa dilakukan secara online, dicari menggunakan koneksi internet, ditawarkan di dunia maya dan transaksi berlangsung dengan menggunakan uang digital alias e-money.

Generasi zaman sekarang cashless, sangat jarang bertransaksi dengan menggunakan uang tunai. Berbagai hal bisa dilakukan dengan menggunakan uang digital, termasuk soal pembelian pulsa dan pembayaran tagihan telepon pascabayar.

Banyak keuntungan kala melakukan transaksi secara digital. Sebagian besar di antaranya pasti sudah kamu rasakan.

Simpel

Pembayaran dengan uang digital memudahkan semua transaksi yang kamu lakukan. Belanja online atau beli pulsa bisa dibayar tanpa harus mengambil uang dulu di ATM. Cukup dengan transfer atau melalui dompet digital, pembayaran bisa dilakukan.

Bahkan untuk membayar tagihan paket XL Prioritas pascabayar pun sekarang bisa dilakukan dengan cashless. Kamu bisa melakukan pembayaran di Traveloka, dengan berbagai pilihan pembayaran digital yang mudah.

Kemudahan cashless
sumber:moula.com.au

Hemat Waktu

Pembayaran dengan uang digital jelas menghemat banyak waktu. Dengan sistem transfer online, kamu nggak harus mengambil uang cash/tunai dulu untuk melakukan pembayaran transaksi di internet. Kecuali jika kamu memilih metode cash on delivery alias COD, barulah harus mengambil uang tunai terlebih dahulu untuk membayar transaksi.

Bandingkan saja dengan zaman dulu, ketika membeli semua barang harus keluar rumah. Selain menghabiskan waktu hanya untuk melihat-lihat terlebih dahulu dari satu toko ke toko lainnya, kamu juga kehabisan tenaga dan juga uang untuk ongkos transportasi.

Namun sekarang semuanya sudah bisa dilakukan secara digital. Pembayaran pun bisa dilakukan dengan dompet digital. Selain metode COD, semua transaksi bisa dilakukan dengan dompet digital. Apapun transaksi yang kamu lakukan, bisa memilih pembayaran secara digital yang lebih mudah.

Aman

Meski terasa ‘menyeramkan’ bagi sebagian orang, tetapi transaksi digital di Indonesia sangat aman. Semua dompet digital dan metode pembayaran yang tersedia di negeri ini dijamin keamanannya oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Selain menjamin keamanan transaksi, data kamu juga dijamin aman. Pastikan saja untuk membuat kode PIN atau password dengan baik dan tak mudah ditebak. Lebih aman lagi jika kamu menerapkan verifikasi dengan beberapa langkah, seperti PIN dan sidik jari. Atau menggunakan PIN yang digabung dengan otorisasi wajah.

Keamanan data kamu sudah dijamin oleh OJK. Tinggal bagaimana kita menjaga keamanan gadget dan data pribadi agar tidak dibobol orang lain.

Manfaat cashless
sumber:news.cgtn.com

Pastikan Pulsa Aman

Untuk menjamin kecepatan transaksi, pastikan pulsa dan kuota data kamu aman. Khususnya buat pelanggan paket XL Prioritas pascabayar. Jangan sampai terlambat membayar tagihan agar komunikasi dan transaksi tetap lancar.

Sekarang kamu bisa membayar paket XL Prioritas pascabayar di Traveloka. Selain mudah, pembayaran kartu pascabayar di sini juga bebas biaya tambahan. Kamu pun bisa melakukannya dari mana saja dan kapan saja dengan pembayaran digital.

Tanpa ribet dan hemat waktu, pembayaran tagihan paket XL Prioritas pascabayar pun bisa dilakukan dengan mudah. Pasang aplikasi Traveloka sekarang juga, dan rasakan berbagai keuntungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here