Home Daily Life Bagaimana Menghadapi Pacar Yang Sedang Marah?

Bagaimana Menghadapi Pacar Yang Sedang Marah?

10727
2
SHARE

Bagaimana Menghadapi Pacar Yang Sedang Marah? – Ngambek atau marah itu hal biasa dalam pacaran. Iya toh? Entah cowok ataupun cewek, yang namanya pacaran pasti pernah berantem. Ada yang gak pernah berantem ama pacarnya? Wah berarti gak normal #eh :p. Mimin pun sering berantem ama pacar (lebih tepatnya mantan karena mimin lagi single :p ). Tapi bukan berantem jotos-jotosan ampe bengkak ya 😐 , maksudnya yaa gitu deh. Pasti pemirsa udah pada tau maksud mimin.

Cara mendamaikan pas kita lagi berantem ama pacar versi mimin pun sederhana aja, gak perlu pake cara yang harus begini lah, harus begitu lah, salto lah, keliling lapangan, loncat-loncat sambil bilang “WAW” ato yang lain sama sekali gak perlu. Apalagi sampe konsultasi ama eyang suburΒ πŸ˜›

Nah pemirsa mau tau gak nih rahasianya mimin biar bisa baikan lagi ama pacar yang lagi marah? Hemm mau tau aja apa mau tau banget? Hayooo :D. Yaudah, karena pemirsa nya pada kepo, mimin bagiin deh rahasianya mimin biar bisa baikan lagi ama pacar yang lagi marah ato ngambek. Mumpung mimin lagi baik nih πŸ™‚ Yuk yuk kita cek beberapa langkah dan tips nya πŸ˜€

1. Kuncinya Ketenagan

Iya, kalo dapet masalah pasti kita panik atau emosi donk? Dan makin emosi, masalah bakal makin besar. Naini yang harus kita redam. Logikanya gini, kalo kita emosi, pasti kita gak bisa mikir jernih toh?

Misalnya kita emosi gara-gara ikan cupang kesayangan digoreng ama adek buat sarapan, bukan gak mungkin kan ikan nya ikutan kita makan? #eh maksudnya bukan gak mungkin kan kita jadi marah-marahin adek sampe banting piring? Nah piring yang gak berdosa pun jadi korban, dan karena piring pecah kita kena marah ama ortu.

Iya kan? Naitu contohnya, meskipun contoh gajelas tapi yang penting pada ngerti aja. Dan untuk tenang atau redam emosi itu gak sulit kok. Langkahnya ada tiga, diam sejenak, lalu tarik nafas panjang, dan atur nafas mu setelahnya karena biasanya orang emosi itu ngos-ngosan.

2. Tenangkan dia

Kalo kamu udah tenang, sekarang giliran kamu menenagkan si pacar. Ngomong baik-baik gak usah pake nyolot. Kalo pun dianya nyolot, kamu harus liat lagi tips nomer satu biar gak makin ribut. Kalo dia masih marah, ngomal-ngomel, komat-kamit gajelas, yaudah biarin dulu sampe agak reda emosinya, yang penting kamu inget tips nomer satu diatas.

Udah agak reda? Sekarang kamu yang ngomong dengan nada rendah gausah pake nyolot. Pelan dan halus (penting itu mblo #eh). Minta dia buat tenang sedikit, kalo bisa minta dia duduk. Udah? Lanjut ke tips berikutnya. Tapi kalo gak bisa ditenangin juga, mimin saranin buat di tinggal aja karena kemungkinan besar dia nya masih bocah (bocah sifat ya maksudnya) yang emosinya labil.

3. Tanyakan apa yang dia mau atau apa yang dia permasalahkan

Dia udah tenang? Sekarang tanyain kenapa dia marah? Apa yang bikin dia emosi? Apa yang dipermasalahkan? Inget tanya nya pake tips nomer satu ya. Kalo dianya jawabnya nyolot, liat lagi tips nomer dua dan lanjutin lagi tanya nya sampe kamu tau apa masalahnya, soalnya ini penting banget loh.

Kalo kita gatau masalahnya, kita ga bakal bisa nyelesein masalahnya toh? Kalo udah, lanjut ke tips berikutnya.

4. Minta maaf, dan mengalah

Sebelumnya perlu dicatet dulu ya, kalo pemirsa yang baca ini cewe (yang marah cowonya), tips yang ini gak usah terlalu diperdalam, karena emang harusnya yang lebih sering ngalah itu cowo. Kenapa? Karena cowo itu seharusnya yang ngelindungi cewe nya, bukan sebaliknya.

Kalo si cowo gamau ngalah, yaudah tinggal aja. Berarti sifatnya masih bocah, dan kalo gak bisa kontrol emosi apalagi gak pernah ngalah, kamu bakal nyesek terus gara-gara berantem karena masalah kecil. Percaya deh.

Nah untuk pemirsa yang cowo, pasti pernah denger donk istilah “karena wanita ingin dimengerti”? Lakuin itu terhadap pacar / istri / pasanganmu. Tanem dalem-dalem deh yang namanya ego. LAKI itu berani mengakui kesalahan (kalo emang salah) dan kekalahan.

Kalo kamu emang salah, ya minta maaf. Kalo kamu gak ngerasa salah, tetep minta maaf. Kenapa? Soalnya kalo kamu ngelawan ato nyolot lagi, masalah bakal panjang lagi soalnya gak nerapin tips nomer satu.

Dan itu bukan berarti kita membiarkan harga diri kita diinjak-injak, karena justru itu menunjukkan bahwa kita ini beneran LAKI yang mau ngejaga do’i. TAPI itu semua ada batasannya ya! Kalo misalnya dia udah keterlaluan, ya mending di tinggal aja. Contohnya? Selingkuh dll, pikir sendiri yak batasannya sampe mana. Tapi disini kan kita bukan bahas soal selingkuh, jadi kita harus ngalah. Oke, kita lanjut lagi ke tips berikutnya.

5. Belum dimaafin? Lakuin apa yang dia mau dan buktikan bahwa kamu bersungguh-sungguh!

Ininih faktor kunci selain tips nomer satu. Dengan ngelakuin apa yang dia mau, kita secara gak langsung nunjukin bahwa kita bener-bener serius ama dia. Tapii tetep ada tapinya ya, dan tetep ada batasannya. Buat pemirsa yang cewe, harus inget buat jaga diri dan kehormatan.

Kalo dia mintanya yang aneh-aneh (misalnya, kamu tau sendiri lah…..) mending tinggal aja dan gausah minta maaf. Cari yang lain aja yang lebih sabar. Inget, kehormatan itu mahal harganya sista, dan bahkan tidak ternilai. Jangan sampai nanti kamu malah dianggap tidak bernilai di mata suami mu kelak (bukan tidak ternilai). Toh belum tentu dia bakal jadi suami mu kan nantinya?

Nah buat pemirsa yang cowo juga, kalo misalnya dia minta yang aneh – aneh entah tiduran di jalan, nyebur sumur dan lain sebagainya, mending gausah dilakuin. Itu namanya kebangetan, kalo bang Haji Roma bilangnya “TERLALU”. Tinggal aja dah itu cewe.

Belum dimaafin juga? Berarti anda belum beruntung. Coba perbanyak amal dan ibadah, lalu coba lagi #eh. Tapi ini perlu diinget ya buat pemirsa. Kalo misalnya marah nya “mencurigakan” ato gak beralasan, patut dicurigai bahwa dia memang sengaja begitu biar dia diputusin. Soalnya cara ini pernah mimin lakuin ke salah satu mantan mimin. Hehehe :p

Nah gak sulit kan tips menghadapi pacar yang lagi marah? Seperti yang mimin bilang, gak perlu neko-neko dan sederhana aja. Semoga tips ini bermanfaat buat pemirsa sekaligusΒ sekalian πŸ˜€

SHARE

Blogger lugu yang kadang punya rasa penasaran tinggi | Founder techijau.com & hayuklah.com | Main IG di @masbocah kadang main twitter juga di @PanduDryad

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here