Home Daily Life Bagaimana Menghadapi Orang Yang Membenci Kita

Bagaimana Menghadapi Orang Yang Membenci Kita

148613
128
SHARE

Bagaimana Menghadapi Orang Yang Membenci Kita – Hidup ini penuh lika-liku, terkadang kita senang, terkadang kita sedih. Terkadang kita mendapatkan rejeki, tidak jarang pula kita mendapatkan cobaan. Ada yang menyukai kita, ada juga yang membenci kita. Yaa begitulah hidup. Sekian dan terima kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa lagi! Eh, ternyata aku belum nulis apa-apa deng, hihihi πŸ˜›

Memang hidup tanpa lika-liku itu seperti masak sayur gak pake bumbu, rasanya hambar. Tapi bukan berarti kita harus membiarkan hidup kita penuh dengan masalah kan? Masalah hidup orang itu ada banyak macemnya, tapi kalo diliat-liat sebenernya masalah yang dimiliki satu orang dengan orang lain itu sama aja, cuman skenario atau jalan ceritanya aja yang beda. Dan salah satu masalah klasik yang ada di kehidupan manusia adalah soal saling membenci.

BACA JUGA : Tips menghadapi cobaan dan beban hidup

Orang bilang, haters (pembenci) akan selalu ada ketika kita memiliki apa yang tidak mereka miliki, seperti misalnya popularitas, prestasi, atau yang lainnya. Iya, itu bener kok, tapi perlu diingat juga bahwa kita bisa dibenci orang karena memang kita pantas untuk dibenci. Maksudnya gimana tuh? Sabar, nanti bakal aku jelasin dibawah. Makanya baca sampe akhir yaa!

Nah buat kamu yang ngerasa sedang dibenci orang, kamu jangan sewot atau sedih dulu karena pasti itu ada penyebabnya. Dan disini aku bakal ngebahas soal kenapa orang bisa membenci kita, sikap apa yang harus diambil agar mereka tidak membenci kita, dan juga cara menghadapi orang yang membenci. Langsung aja yuk ke pembahasan yang pertama :

Menghadapi orang yang membenci kita1. Kenapa orang membenci kita?

Itu adalah pertanyaan pertama yang seharusnya kamu pikirkan ketika kamu mengetahui ada seseorang atau bahkan mungkin beberapa orang yang tidak menyukaimu. Gak mungkin lah orang bakal benci tanpa sebab, meskipun kadang penyebab orang ngebenci kita itu gak masuk akal. Disinilah saatnya kamu instrospeksi diri atau mengoreksi diri kamu sendiri.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tau apa yang salah dari dirimu dan sikapmu, bukan malah melawan mereka. Tapi perlu aku ingatkan, mengoreksi diri itu nggak segampang ngebalik chicken nugget di penggorengan, atau gak segampang ngabisin duit bapak-emak buat malem mingguan!

Orang sering kali dengan mudah bisa menyalahkan, mencaci, dan memaki kesalahan orang lain yang sebenarnya gak terlalu besar, tetapi kesalahan dirinya sendiri yang begitu besarnya sama sekali gak di sadari. Karena memang untuk melihat kesalahan dalam diri itu tidaklah mudah.

Apa yang harus kita lakukan agar kita dapat menyadari kesalahan kita? Cobalah untuk mengingat-ingat kembali apa aja sih yang pernah kamu lakukan kepada orang lain? Bukan hanya kepada orang yang membenci kamu, tetapi terhadap semua orang. Nilailah diri kamu seperti kamu menilai orang lain. Buang ego mu agar penilaianmu tidak dibutakan oleh ego. Karena jika kamu masih menyimpan ego, maka kamu akan selalu berpikir bahwa kamu selalu benar sehingga kamu tidak akan pernah menemukan apa kesalahanmu. Dan yang paling penting, cobalah untuk bersikap rendah hati ketika kamu menilai dirimu sendiri.

β€œHemm, mungkin aku terlalu sombong kali ya dimata mereka. Aku kan juga gak suka sama orang sombong, masa aku sendiri sombong sih? Pantesan aja mereka gak suka ama aku”

β€œMungkin aku terlalu bertindak semenamena sama mereka kali ya? Aku kan juga gak suka diperlakukan sembarangan, apalagi diperintah-perintah seenak jidat!”

β€œApa karena aku sering ngomongin orang dari belakang ya? Aku kan juga gak suka diomongin dari belakang. Pantesan aja mereka gak suka sama aku.”

β€œApa karena aku terlalu sering memaksakan kehendakku ya? Mau dituruti tapi gak mau menuruti dan gak peduli soal kepentingan mereka. Pantesan aja mereka menghindari aku”

Nah diatas itu adalah contoh perenungan diri yang bisa kamu lakukan, dan masih banyak lagi contoh perenungan lain yang pastinya harus disesuaikan dengan keadaanmu. Kalo kamu sudah menemukan kesalahanmu, perlahan coba perbaiki kesalahanmu itu. Jika mereka yang membencimu itu orang baik, pasti mereka bakal menyadari perubahan sikapmu dan mungkin perlahan mereka akan mulai menyukaimu. Tapi inget, hal yang sebelumnya sudah pernah kamu rusak, akan sulit untuk kamu perbaiki lagi. Jadi intinya, sikap orang lain bisa berubah seperti bagaimana kamu merubah sikapmu sendiri. Itu poin yang pertama.

2. Sikap apa yang harus diambil agar orang tidak membenci kita?

Kalau kamu sudah menjalankan poin yang pertama, sekarang saatnya kamu bersikap jantan (kalo cowok) atau berani. Eits, berani disini bukan berarti ngajakin mereka buat berantem yaa. Berani disini artinya adalah berani mengakui kesalahanmu, berani meminta maaf atas semua kesalahanmu kepada mereka yang membencimu karena sikap burukmu.

Kalaupun kamu gak cukup berani untuk meminta maaf, setidaknya kamu harus berani merubah sikapmu untuk menjadi lebih baik dimata mereka. Namun alangkah baiknya kalau kamu juga meminta maaf (jika memang merasa punya salah) karena orang yang paling berani adalah orang yang mau mengakui kesalahannya.

Namun tentunya perubahan sikapmu yang mendadak ini akan dianggap aneh oleh mereka, dan itu sangat wajar. Mereka akan mulai terbiasa kalau kamu mampu menjaga konsistensi dari perubahan sikapmu tersebut. Tapi ada kemungkinan kalo mereka bakal semakin mencemooh mu atas sikapmu ini, dan yang harus kamu lakukan adalah tetap kendalikan emosimu dan tetap tenang.

Dulu aku sendiri lebih memilih untuk berubah menjadi pendiam. Karena menurutku, semakin sedikit kita berbicara, maka semakin sedikit pula kesalahan yang mungkin bisa kita perbuat melalui lisan kita. Ngerti kan maksudnya? Apa yang mereka katakan tentang kamu, cuekin aja. Cuek disini dalam arti kamu tetap memperhatikan mereka, namun kamu memilih untuk tetap diam.

CATATAN : Diam disini bukan berarti kamu bener-bener jadi seorang yang pendiam hingga menyembunyikan bakat yang kamu punya. Diam disini artinya adalah menahan diri untuk merespon apa yang mereka ucapkan tentangmu.

Namun perlu kuingatkan bahwa tahap ini adalah yang paling sulit, seperti ulat yang akan berubah menjadi kupu-kupu, tahap ini adalah tahap dimana kita menjadi kepompong. Pada saat menjadi ulat, kita bakal dibenci. Ketika menjadi kepompong, adalah saat yang paling rapuh dari dirimu. Kenapa aku mengibaratkan tahap ini sebagai tahap kepompong? Karena disini mungkin kamu bakal bener-bener ngerasa sendirian dan itu bener-bener saat dimana seseorang merasa sangat rapuh.

Dan kalau kamu sukses melewati tahap ini, maka kamu akan siap menjadi kupu-kupu yang disukai banyak orang. Seperti itulah kira-kira analoginya. Dan perlu kuingatkan bahwa semua poin yang sudah dan akan kutuliskan disini harus bener-bener diresapi supaya kamu mengerti. Kalau ada yang tidak dimengerti, silahkan ulangi membaca dari awal dan resapi dengan hati-hati, oke?

3. Lalu bagaimana jika mereka tetap membenci kita?

Seperti yang udah aku sebutin diatas, tahap kedua itu adalah tahap yang paling sulit untuk dijalankan. Kesabaran dan sikap konsisten adalah kuncinya. Kalo kamu gagal melewati fase “kepompong” itu, maka kamu gak akan menjadi kupu-kupu yang disukai orang, melainkan kepompong mu akan membusuk dan tidak menjadi apa-apa. Itu artinya jika ditengah jalan sikapmu kembali seperti semula (sikap yang dibenci orang) maka kamu akan makin dibenci orang dikemudian hari dan mungkin gak akan pernah disukai orang banyak seperti hal nya kupu-kupu.

Semua butuh proses! Perubahan sikapmu aja butuh proses, kan? Jadi perubahan sikap mereka terhadapmu pastinya juga perlu proses. Dan kalau mereka tetep ngebenci kamu setelah kamu benar-benar berubah, yang harus kamu lakukan adalah :

Berkaca dengan sikap mereka terhadapmu, hindari semua sikap yang mereka lakukan kepadamu. Jadikan mereka contoh buruk dan berjanjilah untuk selalu menjauhi sikap yang mereka miliki itu.

Sikap rendah hati adalah kuncinya. Setidaknya, kalo kamu mendapatkan atau berkenalan dengan orang baru, nantinya akan lebih banyak orang yang menyukaimu daripada yang membencimu. Dan jika kamu sudah menjalankan dengan benar semua poin yang aku tuliskan disini, aku yakin di kemudian hari kamu gak bakal terlalu mengambil pusing terhadap orang yang membencimu. Dan satu lagi pesan dariku untuk posting kali ini :

Akan lebih baik jika kamu meladeni orang-orang yang menyukaimu saja. Karena jika kamu melawan atau meladeni mereka yang membencimu dengan kebencian juga, itu artinya kamu gak jauh beda dari mereka, dan itu hanya membuang waktumu.

Nah mungkin itu aja sih yang bisa aku tuliskan disini. Intinya adalah bukan melawan kebencian dengan kebencian juga, tapi menjadikan kebencian orang lain sebagai dorongan untuk instrospeksi diri dan menjadikan diri kita lebih baik lagi. Semoga ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua. Punya pendapat lain? Komen aja, gratis kok! Follow twitter atau Google Plus Mas Bocah juga boleh πŸ˜› Semoga bermanfaat πŸ˜€

128 COMMENTS

  1. Aku dulu punya temen deket, tapi setelah 1,5 th aku dan dia jadi agak menjauh gara gara aku gak suka sama sifatnya dia yg sebenarnya.. 5 bulan berikutnya dia malah marah sama aku gara gara Aku curhat sama guru masalah uneg uneg ku ke dia, dia lama lama tau klo aku curhat ke guru (padahal rahasia).. nah habis tu dia udah mulai jelek jelekin aku ke semua temen temen… habis tu aku mulai ngaku salah ke dia, dan akhirnya aku minta maaf 2 kali (katena 1 kali aja nggak cukup) pas minta maaf dianya maafin aku sambil nangis (nangisnya nggak nguati).. besoknya aku sama dia mulai baikan.. tapi lama lama dia mulai benci sama aku lagi(emang sebenarnya dia nggak ikhlas buat maafin aku)… dan dia sampai bilang “siapapun yang temenan sama (aku), (dia) bakal jauhin orang itu” bukan karena sebel sama orang itu , tapi gara gara masalah sama aku 2 th yang lalu diungkit ungkit lagi… please kasih jawaban yang terbaik
    *dia itu tipe orang yang sekali benci, selamanya akan membenci.

  2. Gue ngalamin ini sekarang πŸ™ di kampus gue di jauhin dan di cuekin abis2an sama 2 temen gue yg dulu jadi sahabat gue dan gue ngerasaa nyesek bngt di situ, temen yg biasanya ngobrol asik, seru, senyambungan skrg berubah jdi cuek, ngejauh gitu dan itu keliatan bngt. Gue udh intropeksi diri dan gue sadar kyanya sama kesalahan gue, gue udh berusaha untuk berubah setiap komunikasi gue coba ajak bicara baik kya biasa, tapi respon mereka tu bikin gue nyesek…nyesek banget jadi gue bingung harus gimana terkadang gue mikir kalo gue hanya diem aja mereka tambah semena mena nginjek gue, mereka happy happy di atas kesepian gue itu sumpah bener2 nyesek. tapi gue sabar dan gue ambil hikmahnya aja mungkin skrg gue di giniin tpi blm tau nnti kedepan nya, skrg gue ga hanya diam, gue coba membuka diri untuk berteman sama yg laen terserah mereka mau berpendapat apa gue juga udah cape, karna gue yakin karma itu pasti berlaku ☺

  3. Aku punya guru bahasa indonesia
    Dia itu pemarah, pernah suatu hari aku membuat status difb klo kls disebelahku itu peniru, kebetulan guru b.indonesia itu walasnya,, Salah satu muridnya mengadukan tentang apa yg telah aku bikin difb… Padahal aku sudah Minta maaf kepada ibu itu,, tpi ibu itu tetap benci dan mengancam aku klo nilai b.Indonesiaku dibawah kkm…..Aku menjadi sangat takut menghadapinya!

  4. Saya punya teman.Masih baru sih.Kami awalnya deket.Trus saya waktu chat dia salah gitu.Harusnya ke chat orang lain.Saya udah bilang itu bukan buat dia,tapi dia gak percaya.Udah 1 minggu setelah itu saya minta maaf dengan berbagai cara.Dia selama 1 minggu kebelakang ngejauh gitu dari saya.Saya coba dari chat tapi gak dibales.Ngomong langsung tapi dia pura pura gak denger.Sampe temen deketnya dia bantuin saya.Dia bilang apapun yang gua lakukan buat minta maaf sama dia.Tapi dia gak peduli.Sekarang sudah 4 bulan berlalu saling cuek.Dia langsung chat kesaya.Isinya gini
    ‘Kamu kalo ada masalah omongin langsung sama aku.Jangan lewat perantara.’Lalu kubalas
    ‘Bukan saya yang mau tapi dia sendiri yang maksa’
    Dia membaca pesanku
    ‘Terserah!Aku tidak akan pernah memaaf kanmu!’Dia bilang gitu.

    Yang saya pengen….Minta solusinya….

  5. Aku punya temen deket yang sudah dibilang sahabat. Aku sama dia sudah jalanin 5bulan *ya sih itu memang waktu yang sedikit. Hari hari aku laluin bersama sahabatku. Hingga datang temen aku yang ikut ikutan di persahabatan kami. Orang itu datang karena sahabatku tetanggaan sama temenku itu, setiap hari mereka pulang bareng, kemana mana bareng.
    Sebelumnya kami klo kemana mana cuma 2 orang, dan sekarang nambah satu. Hingga suatu hari sahabatku dan temenku mulai ninggalin aku, entah pergi ke kantin, pulang dari kantin, ke perpustakaan, hampir semuanya mereka pergi tanpa ku.
    Aku sadar ada orang yang ngrebut sahabatku itu. Aku benci orang itu. Sekarang aku mulai main sama temen lain. Aku benci mereka. Semoga dia ngerasain apa yang aku rasain saat itu
    Amiin
    I hate you ***** and ****

  6. Aku punya sahabat inisial nya A sm N . diatu bisa dikatain sahabat dekat aku tapi akhir akhir ini mereka sering mencemooh diriku, padahal mereka hanya salah faham mengenai aku, akupun juga sudah minta maaf kepada mereka, walaupun ini bkn salah ku.. Tapi mereka tetap saja menghina ku dngn kata kata yg kasar, bagaimana sih caranya supaya mereka tidak lagi menghina ku, apa aku harus ngajak mereka berantem, tolong kasih saran yaa

  7. Mas , tolong bantuin aku ! Dulu aku punya teman cowok , kami saling berinteraksi , komunikasi . Lalu dia salah paham tentang aku . Dia berpikir kalau aku cewek matre . Aku ingin bilang ” kalau kamu hanya salah paham sama aku ” , tapi sebelum aku bilang ke dia . Aku malah dengar dia bialng sama temqn temannya kalau jangan dekatin aku , kalau aku cewek matre . Sampai teman temannya dia jugaa sebarkan kesemua org . Kalau aku harus dijauhin . Aku benar – benar sabar hadapin mereka . Aku gak tau harus bagaimana , aku bingung tiap hari . Jadi pliss mas tolong bantuin aku

  8. Gw Selalu Di Benci sma Orang Yang Gw sayangi,kata orang2 gw manusia yang paling menjijikan 😞,tapi gw berlindung sma Allah,karna Allah menciptakan manusia yang sempurna,dan gw tetep sabar menjalani hidup ini,nabi Muhammad Mengajarkan Kita Untuk Bersabar,insyallah Dibalik Semua kesedihan dan Kebencian bisa berbalik dengan kebahagian atas ijin Allah SWT..Amin πŸ™‡ cuma Allah dan orang tua ku yang aku sayang

  9. Aku punya 2 saudara yg terus membenciku…
    Dia selalu mengumbar2 kejelekanku pada org lain
    Mengadu domba sana sini…

    Meski dia mengucap maaf..
    Tp hanya formalitas doank…

  10. Comment:aku punya temen sekelas entah masalah nya apa mereka tuh gak mau sekelompok sama aku, tiap aku mau masuk kelompok mereka, mereka bisik bisik tentang aku, aku orang nya pendiem, kalo ada kerja kelompok selalu gak kebagian kelompok, jadi aku gaktau salah aku tu dimana? tapi temen temen yang lain biasa aja dan malah baik sama aku cuma mereka yang kaya gitu

  11. Saya sebenarnya sudah sering dibenci, dicemooh dan lain sebagainya. Saat kecil, di komplek rumah saya, tidak ada yang ingin bermain dengan saya. Para anak anak pun suka mengejek saya. Dan, ini berdampak pada masa saya sekolah. Saat di sekolah, saya selalu ingin berteman dengan orang lain. Tapi tidak tahu bagaimana cara memulainya. Saya memang salah. Tapi, mereka itu selalu menjatuhkan saya. Baik hari ini. Besok jahat. Lucunya, saat ada tugas, saya sering dituduh dengan alasan yang sangat tidak masuk akal. Jadilah saya hanya dikelilingi oleh teman palsu dan hanya memiliki 2 sahabat. Tapi, saya ingin solusi bagaimana cara menghadapi mereka dan agar saya bisa meminta maaf ke mereka

  12. Apa punya temen sekelas yang semua nya cewe sering memicu permusuhan, adu domba, geng geng ngan, dsb? Tolong beri solusinya πŸ˜₯

  13. sabar aja… itu solusinya… aku jga pernah kok, dikata2in… kalau yg mreka gosipkan memang betul, artinya mereka menggosip tpi klo mereka gosipkn ttg yg nda betul, berarti mereka memfitnah… yg penting sabar aja… sabar itu dijadikan senjata…

  14. Laa Tahzan Innallaha ma’ana,, Jadikan Sabar dan Sholat Sebagai penolongmu ,, tidak apa-apa jika kita tidak Terkenal atau Dikenal oleh Mahluk Bumi(Manusia) asalkan kita terkenal oleh penduduk langit jangan bersedih ketika terkucilkan dalam Lingkup Sosial karena Beruntunglah orang2 Mukmin yg terasingkan itu karena pada hakekatnya kita hidup di Dunia bagai pengembara..Teman dan sahabat itu hanya peneman di kala Sepi dan bersifat Sementara karena kita adalah pengembara yg melanjutkan perjalanan masing2 ke Akhirat jadi janganlah bersedih jika dibenci disitulah kita ditakdirkan untuk kembali manghayati kisah kesabaran Rasul Muhammad. Saw semoga bermanfaat bagi yg melihat komen ini … Semangat !! Kita Pengembara jangan hiraukan kebencian mereka terhadap kita

  15. Aku juga punya temen satu kelas cewek, dia ini sifatnya gk mau ngalah,apa apa maunya dia gk mikir orang lain gimana.Hari ini kan aku lg UAS mapel fisika,dia tuh td nomer berapa gitu yg uraian ada yg gabisa tp pas dia tanya ke aku akunya belum ngerjain yg nomer itu. Lah,pas beberapa kemudian aku udah tuh ngerjain yg nomer itu terus aku mau nyontekin ke dia. Eh terus temenku yg cowok tanya ya aku jawab dong, trus dia itu ngeliat aku pas aku lg nyontekin temenku cowok. Mungkin dia mengira aku pelit ke dia gk mau nyontekin dia pdhl dia tu salah faham. Lalu aku nyontekin lg dia yg uraian di kertas kecil,aku suruh nyarulin temen2ku buat nyampai contekkan itu ke dia. Dianya sih nggk nolak tp masih diemin gw(ngambek).Pas udah selesai dia langsung sama temen2 yg lain udah gosipin gue,lalu gue disindir sindir gitu kalau aku peliy gk mau nyontekkin. Padahal dia udah aku contekkin,dasar emng temen gk tau TerimaKasih!!!
    Trus aku dijudge temen cewek2 yg sama dia,tp gw ttp sabar ngadepin dia. Udh terlanjur sakit ati,karena ternyata dia juga nyindir gw di BBM-__-
    Gw diem aja,sabar terus gw gk mau tambah jahatnya yg kayak mereka. Karena gw tau Allah masih ada dan Allah Maha Tau pasti ada balesannya buat org yg kyk gitu.
    Nggk apaapa gw kalian giniin, kini kalian ngabaikan gw dan suatu saat pasti kalian butuhin gw.

  16. sekarang aku lagi ada masalah di organisasi paskibra ku, aku menjabat sebagai pimpinan di organisasi tersebut, tapi sepertinya mereka teman2 dan sahabatku dulu yang sekarang jadi bawahanku mulai membenciku, mereka merasa bahwa aku tidak layak menjadi pemimpin mereka, aku lebih suka diriku yang dulu di sayangi dan di sukai teman2ku dan di perhatikan sahabt2ku tapi sekarang aku merasa sendiri, sumpah deh rasanya tuh gak enak bgt, dun iaku yang tadinya penuh tawa sekarang kayaknya kaku bgt. dan ada satu sahabatku itu yang menginginkan jabatanku,, sumpah aku pusiiiinggggggggg dan sekarang aku memilih keluar dari organisasiku itu dan mengikhlaskan jabatanku, meskipun sudah banyak yang ku korbankan demi organisasi itu aku sudah tidak bersemangat lagi, biarlah mereka bahagia diatas penderitaanku… apakah aku salah memilih keluar dari organisasi itu????

  17. Aku punya temen udah 5 tahun. Trs lama kelamaan dia mulai menjauh aku nggak tau sebab nya apa. Tapi kalau di diemin trs kan malah ke terusan. Waktu itu aku curhat sama guruku yang bernama pak anas dia dengerin semua itu, trs dia ngasih pendapat ke aku , ” kalau kamu dibenci jangan kembali membenci biarkan allah yang membalasnya” . Begitu sekarang aku jadi paham. Dan lebih parahnya lagi dia nyontek di kertas polio aku kan jadi sebel aku labrak dia dan disitu bener dia nyontek aku laporin ke pak guru. Lalu di skor selama 1 minggu padahal pas ujian.

  18. Tepat hari ini.. gatau kenapa orang yg bisa disebut sohib ku (meskipun baru kenal 2 tahun) mendadak sungguh sungguh membuat goresan di hatiku karena sikapnya, aku selalu dituntut selalu ada atau menemani dia. Padahal aku jg punya sohib2 yg lain utk berbagi waktu bersama..namun hal ini membuatku kecewa dia berubah total seperti sedang mengejekku dari dekat dibilang aku kalo nemuin dia mungkin ada butuhnya lah, lagi minta sesuatu lah, apa lah.. sial, kenapa pikirannya bisa sedangkal itu hanya karena hal aku gak sering nongol di hadapan dia bisa marah dan merubah sikap scr drastis! Heraann.. serba salah gw mah, mau gini gaenak sama situ , mau gitu gak enak sama ini. Ahhhh kacau lah kacau.. dri ini gw bisa menyimpulkan bahwa mencari yg namanya bener2 sohib atau sahabat emang susah men..gila!! Ga nyangka hanya karena hal hal diluar nalar!! Dia jd berubah total, haaaaah yasudahlah yg penting gw akan selalu ingat memori2 berharga waktu kita bersenang tawa bareng.. dan semoga kita selalu diberikan hikmah dari segala apa yg kita lakukan di dunia ini. Terima kasih untuk durasi waktu waktu yg indah bersama, semoga cepat atau lambat hub kami akan membaik. Dan mohon maaf bagi ada yg punya solusi buat masalah sepele gw bisa komen ya guys…ingat kita makhluk sosial, kita membutuh satu sama lain:) terima kasih sebelumnyaa…sudah membaca curatan yg ga jelas ini hehe. GBU!

  19. Aku di jauhi teman sekekelas. Setiap mau masuk sekolah aku jadi takut untuk menghadapi mereka. Karena aku takut semua gak mau berteman sama aku lagi. Sakit rasanya, setiap malam aku menangis aku memikirkan apa yang besok akan terjadi. Aku bingung dan merasa bahwa aku ini gak pernah di anggap ada oleh mereka,aku berusaha bersikap cuek tetapi mereka malah tambah membenci ku bahakan ketika bertemu aku wajah nya selalu berpaling. Padahal saat itu aku sedang menyapa nya eh mereka malah berpaling. Aku jadi minder. Aku gak kuat, aku pengen pindah sekolah..

  20. Aku di jauhi teman sekekelas. Setiap mau masuk sekolah aku jadi takut untuk menghadapi mereka. Karena aku takut semua gak mau berteman sama aku lagi. Sakit rasanya, setiap malam aku menangis aku memikirkan apa yang besok akan terjadi. Aku bingung dan merasa bahwa aku ini gak pernah di anggap ada oleh mereka,aku berusaha bersikap cuek tetapi mereka malah tambah membenci ku bahakan ketika bertemu aku wajah nya selalu berpaling. Padahal saat itu aku sedang menyapa nya eh mereka malah berpaling. Aku jadi minder. Aku gak kuat, aku pengen pindah sekolah..

  21. aku punya sahabat yang udah kukenal sejak lama dia berinisial (t) kami udah jalanin persahabatan kami sejak kami kecil walaupun kami beda keyakinan . (t) kami dulu selalu bahagia, sejak kami kenal sama anak yang berinisial (k) entah kenapa awal awal kenal sama si (k) teman baru kami dia baik banget pengertian tapi dan kami selalu jalan bareng ber 4 dengan sahabat yang bertetangga dengan ku berinisial (L) entah kenapa saat aku punya teman baru yang juga duduk sebangku denganku kami sangat terlihat akrab
    yang berinisial (v) hari hari kami seperti biasa tapi seiring berjalannya waktu semua kebahagianitu hilang mereka berdua bertengkar aku sudah melerai mereka mereka berantem dengan saling menjambak rambut mereka berdua (t) dan (v) aku sudah sangat berusaha keras untuk melerai mereka sampai sampai jilbabku robek pada saat itu aku lebih memili (v) karena dia tidak bersalah dan si (t) marah padaku sebenarnya aku ingin memilih sahabatku tapi setelah aku tau kenapa mereka berantem jadi aku memilih(v) karena dia yang berusaha sabar dalam candaan si (t) semua orang pasti lebih memilih yang baik daripada yang jahat besoknya setelah kejadian itu aku menyapa mereka dan memberikan senyum seperti biasanya dan mengobrol dengan mereka tapi mereka tidak mendengarkanku dan malahan mereka menyengakku dengan tatapan aku tidak ada di sana dan hari hari kami dari kejadian itu sampai sekarang kami tak pernah sapaan apalagi bersama dan entah kenapa sejak kejadian itu rasanya memang sangat nyesek sih dan menyakitkan ya mau gimana lagi sikap orang kan berbeda beda dan sejak kejadian itu aku jadi susah tidur dan selalu minta maaf dalam mimpi sambil menangis dalam mimpi maupun nyata dan yang paling terpenting kita harus sabar dan tabah mungkin suatu saat nanti dia akan memaafkanku sampai jumpa teman lama ku bahagialah kamu di sana dan jangan siakan sahabat mu yang baru itu tapi ingat jangan menangis kalau aku sudah tidak ada disisi mu sampai jumpa sahabat lamaku. πŸ˜– :_-_-

  22. aku punya sahabat yang udah kukenal sejak lama dia berinisial (t) kami udah jalanin persahabatan kami sejak kami kecil walaupun kami beda keyakinan . (t) kami dulu selalu bahagia, sejak kami kenal sama anak yang berinisial (k) entah kenapa awal awal kenal sama si (k) teman baru kami dia baik banget pengertian tapi dan kami selalu jalan bareng ber 4 dengan sahabat yang bertetangga dengan ku berinisial (L) entah kenapa saat aku punya teman baru yang juga duduk sebangku denganku kami sangat terlihat akrab
    yang berinisial (v) hari hari kami seperti biasa tapi seiring berjalannya waktu semua kebahagianitu hilang mereka berdua bertengkar aku sudah melerai mereka mereka berantem dengan saling menjambak rambut mereka berdua (t) dan (v) aku sudah sangat berusaha keras untuk melerai mereka sampai sampai jilbabku robek pada saat itu aku lebih memili (v) karena dia tidak bersalah dan si (t) marah padaku sebenarnya aku ingin memilih sahabatku tapi setelah aku tau kenapa mereka berantem jadi aku memilih(v) karena dia yang berusaha sabar dalam candaan si (t) semua orang pasti lebih memilih yang baik daripada yang jahat besoknya setelah kejadian itu aku menyapa mereka dan memberikan senyum seperti biasanya dan mengobrol dengan mereka tapi mereka tidak mendengarkanku dan malahan mereka menyengakku dengan tatapan aku tidak ada di sana dan hari hari kami dari kejadian itu sampai sekarang kami tak pernah sapaan apalagi bersama dan entah kenapa sejak kejadian itu rasanya memang sangat nyesek sih dan menyakitkan ya mau gimana lagi sikap orang kan berbeda beda dan sejak kejadian itu aku jadi susah tidur dan selalu minta maaf dalam mimpi sambil menangis dalam mimpi maupun nyata dan yang paling terpenting kita harus sabar dan tabah mungkin suatu saat nanti dia akan memaafkanku sampai jumpa teman lama ku bahagialah kamu di sana dan jangan siakan sahabat mu yang baru itu tapi ingat jangan menangis kalau aku sudah tidak ada disisi mu sampai jumpa sahabat lamaku. πŸ˜–πŸ˜–πŸ˜–πŸ˜–πŸ˜–

  23. Kalau saya . Padahal saya selalu bersikap baik kepada dia. Tapi dia selalu melihat seperti org tdk suka. Anehhh . Tapi si aku cuek aja . Selagi tdk merugikan kita.

  24. Saya punya teman di sekolah. Pads awalnya saya temenan sama mereka semuanya. Tapi kenapa Ada satu perasaan harus ngejauhin satu org tsb karna dia itu orangnya tukang sindir. Sering nyindir orange(kls lain) bahkan nyindir guru. Lalu saya menjauh dari dia. Saya menjauh 5 hari dulu. Dan 5 hri itu dia biasa2 aja terus saya berfikir untuk kembali berteman dgn dia. Terus dia Malahan nyindir saya awalnya cuma dia tapi Sekarang sekelas pada benci gw.Dan akhirnyasaya menjauh dari teman2 saya sekelas. Lalu saya cuek saja saya biarin eh malah makin menjadi2 bahkan tas saya di umpetin d kls lain. Di injak injak dimasukin sampah .akhirnya saya Marah pas saya Marsh mereka padsadiam saja seolah tdk terjadi apa2 terus pas saya keluar dia bark ngomongin saya lagi njailin tas saya lgi terus sayaharus bersikap apa lagi di halusin sudah di kasarin juga sudah mints solusi nyadongnyadong harus kaya gimana

  25. Saran buat semua yg pernah mengalami kejadian di cuekin atau di benci,belajar lh dari kesalahan kalau ada orang yang membenci sekelas kau bisa merubah nya dengan prestasi mu dan akhlakmu intinya gunakan waktu sebaik-baiknya untuk hal yang berguna kalau ada orang yg merasa cuekin kamu ketika sedang mengobrol mungkin saja dia iri dengan apa yg kamu punya misalnya dia iri dengan prestasi mu,dia memang sengaja membuatmu tidak percaya diri intinya berfikir positif dan jangan mudah terpengaruh oleh sikap orang yg membenci kamu salam dari ank Tangerang βœ‹

  26. Jadi gini ceritanya…aqu kan punya cowok sebelumnya udah pernah pacaran,,cowok aku punya kakak cowok,,,kakak dari cowok aku punya cewek,dan cewek dari kakak cowok aku punya temen.namanya t**a,,,cwok aku udah ngejalanin hubungan sama t**a udah jalan 5 bln,,pas di tengah hubungan mereka aqu datang dan komunikasi sama cowok aku(mantan),,aqu masuk ke kehidupan cowokku lagi karena aq masih sayang sama dia,,di saat aqu nanya sama cowokku dia udah punya cewek atau belum sebelum aku balikan sama dia,,,dia malah bilang kalo dia blum punya cwek,,naah d saat itulah aqu mulai ada harapan buat balikan lg sama dia…tp aqu nggak pernah ngajak dia balikan justru malah dia yang ngajakin aqu buat balikan,,tp pada waktu itu aku nggak tau kalo cwokku udah punya cewek,,dia menjalani hubungan sama 2 cewek aq sama t**a itu,,,dan aqu sama t**a sama sekali nggak tau kalo cwokku ngejalanin hubungan sama aqu dan t**a,,sampai pada akhirnya setelah hubunganku jalan selama 6bln aku baru mengetahui ketika aqu meminjam hp cwokku dan di situlah semua rahasia dia kebongkar kalo ternyata selama ini aku di jadikan yg k.2,,aq meminta penjelasan dan dia pun menjelaskan,,sampe pada akhirnya cewek dari kakak cowok aku tau…dan dia langsung mengira kalo aqu menjadi PHO dari hubungan temennya,,,sampai saat ini dia membenciku…padahal dalam masalah ini sama sekali aqu tidak tau kalau cowokku udah punya cewek…aqu juga tidak tau kalau d belakang aku di selingkuhin sama cwokku…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here