Home Event ASUS Zenvolution, Event Kaya Makna Dari ASUS

ASUS Zenvolution, Event Kaya Makna Dari ASUS

2051
11
SHARE

ASUS Zenvolution, Event Kaya Makna Dari ASUS – Pada tanggal 7 September 2016 kemarin, ASUS menggelar sebuah event bertajuk Zenvolution yang berlangsung di area Nusa Dua, Bali. Beruntung, diriku menjadi salah satu blogger yang diundang untuk hadir, menyaksikkan, sekaligus merasakan langsung kemeriahan dari event tersebut.

Kemeriahan Event

Agak berbeda dengan beberapa event dari ASUS yang pernah ku ikuti sebelumnya, event kali ini terasa lebih mengaskikkan dan kurasa lebih punya makna bagi ASUS sendiri. Hemm, makna yang seperti apa sih maksudnya? Nanti yaa aku bahas belakangan, kalo sekarang mending kita bahas dari sisi keasikkannya dulu yuk!

Event ASUS Zenvolution IndonesiaBiasanya, acara utama yakni sesi pengenalan dan perilisan produk bakal digelar pada hari kedua, namun tidak pada event kali ini. Ya, para tamu undangan langsung dibawa ke gelaran acara utama pada hari pertama, which is cukup melelahkan bagi beberapa tamu yang sudah harus bersiap terbang sejak dini hari dan belum sempat menaruh barang bawaannya ke hotel. Untungnya, itu bukan aku. Hihihi ๐Ÿ˜›

Beberapa saat setelah makan siang, ternyata teh hangat yang disediakan untuk kami sudah habis! Eh, bukan-bukan… ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ Eng, maksudnya….. Setelah makan siang, kami diajak untuk masuk ke area Ballroom untuk mengikuti acara yang memang sudah kami tunggu-tunggu sejak kami masih kelaparan tadi.

Asus ZenvolutionDalam acara yang turut dihadiri oleh Jerry Shen yang merupakan CEO ASUS tersebut, mereka secara resmi merilis beberapa produk unggulan dari beberapa kategori gadget termasuk Zenfone 3 series, Zenbook 3, dan juga Transformer 3. Produk smartphone generasi ketiga mereka itu sendiri punya beberapa varian yang ditujukan untuk berbagai segmen pasar yang berbeda, mulai dari Zenfone 3 Deluxe untuk pasar kelas premium, Zenfone 3 Ultra untuk gadget yang mengutamakan soal multimedia, Zenfone 3 untuk kelas menengah, hingga Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max untuk mereka yang ingin perangkat dengan harga yang lebih terjangkau.

BACA JUGA : Zenfone 3 Series Resmi Dirilis Di Indonesia, Harganya??

ASUS Zenfone 3 DeluxeBahkan, ASUS juga merilis Zenfone Go series generasi terbaru untuk melengkapi atau mengisi segmen pasar smartphone dan phablet untuk kelas entry level. Untuk reviewnya, bakal ku tulis di blog Techijau.com yaa ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰.

Berlanjut ke seri Zenbook yang merupakan sebuah notebook super compact yang sepertinya cocok banget buat aku untuk mereka yang sering harus mobiling namun tetap harus cepat menyelesaikan laporan alias horang sibuk. Desainnya yang tipis dan ringan membuatnya mudah untuk dibawa, apalagi ia juga super powerful karena dibekali dengan prosesor Intel i7 generasi terbaru. Plus, desainnya itu loh….. Eye catching banget!

Ada juga seri Zenbook Flip, yang punya layar colek sentuh serta bisa dijadikan tablet mode. Lalu yang nggak kalah keren adalah seri Transformer 3 yang kurasa bakal sangat cocok untuk mereka yang berjiwa kreatif seperti diriku (iya, aku lagi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚) ini. Perangkat ini sejatinya merupakan sebuah tablet, namun bisa juga difungsikan sebagai notebook dengan memasangkannya pada docking keyboard.

ASUS Transformer 3 IndonesiaYang bikin greget, tablet ini juga dibekali dengan prosesor Intel Core i7 6500 dan RAM 8GB loh (untuk seri Pro)! Ada juga aksesoris berupa ASUS Pen yang siap dipakai untuk corat-coret layar. Daku sih baru nyobain bentar doang, jadi belum bisa ngasih penilaian soal gimana asiknya perangkat ini untuk penggunaan di berbagai keadaan #Uhuk #KodeKeras

ASUS Incredible Race

Yang bikin event ini super seru adalah ketika kami para undangan harus berkompetisi pada lomba ASUS Incredible Race. Kalau kamu pernah nonton acara Amazing Race, konsep lombanya yaa mirip seperti itu. Bedanya, kami nggak diminta untuk keliling dunia, tapi “cuma” keliling area Nusa Dua aja. Tapi tetep yaa, pegelnya nggak pake cuma ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Acara ASUS Incredible RaceJadi disana, kami bakal diminta untuk mendatangi pos-pos yang ditentukan, dimana pada tiap pos, kami harus menyelesaikan tantangan agar bisa melangkah ke pos selanjutnya. Tantangan yang diberikan itu bisa diselesaikan dengan berbagai fitur (khususnya kamera) dari Zenfone 3, yang tujuannya adalah supaya kami bisa merasakan langsung bagaimana kerennya fitur yang ada tersebut, sekaligus juga biar paham cara menggunakannya.

BACA JUGA : Review Hasil Foto ASUS Zenfone 3 ZE520KL

Pesertanya sih kalo nggak salah tuh 500an orang lebih, dan masuk rekor MURI juga loh! Hadiahnya juga ngerih men, totalnya 109 juta rupiah yang sudah disiapkan oleh ASUS. Dibayar cash! Sayangnya, tim ku nggak menang di event ini, padahal selisih poinnya cuma beda dua biji doang dari yang juara 5 #AkuRapopo

Kaya Makna

Nah sekarang balik ke bahasan awal nih, kenapa sih event ini menurutku kaya makna bagi ASUS? Zenvolution sendiri tuh diambil dari kata dasar “evolution”, dimana kata atau penamaan eventย ini kurasa sangat merepresentasikan “perubahan” yang dilakukan oleh ASUS pada produknya, setidaknya, untuk produk unggulannya.

Kalo kamu melihat, pada seri Zenfone sebelumnya, sebenernya perangkat andalan mereka itu masuk di kategori kelas menengah untuk soal harga dan fitur, dan sangat mengandalkan sisi performa plus harga (terjangkau) sebagai nilai jual utamanya. Kalau sekarang?

Mereka melakukan perubahan drastis pada perangkatnya, mulai dari notebook, hingga smartphone, semuanya membawa kesan premium. Dan iya, salah satu perangkat yang juga kugunakan untuk membuat tulisan ini (Zenfone 3 ZE520KL) adalah salah satu contohnya. Perangkat ini terlihat dan terasa begitu mewah, seperti hape-hape mahal gitu, padahal ini hape kelas menengah.

ASUS Zenfone 3 IndonesiaTak hanya soal tampilan, mereka pun juga memberikan berbagai fitur premium termasuk penggunaan sensor kamera kelas atas (Sony IMX298), penambahan fitur OIS, sistem fokus ganda (Laser autofocus & Phase Detection Autofocus) dan berbagai fitur lainnya. Ini jelas, sepertinya memang ASUS ingin mengubah image dari brand nya, atau mengubah pandangan orang terhadap brand ASUS dengan menghadirkan produk yang “nggak tanggung” seperti sebelumnya.

BACA JUGA : Apa Fungsi OIS Pada Kamera?

Dan yap, sepertinya langkah itu sudah mulai terlihat berhasil. Tahun lalu, aku sempat mendengar pembicaraan dari beberapaย perwakilan dealer yang diundang, dimana sepertinya sebagian dari mereka terkesan enggan atau ogah untuk menggunakan perangkat ASUS.

Ih, sorry yaa, nggak level aku pake hape beginian buat selfie!

Biasa, horang kayah.. Jadinya sombong broh..

Kalo sekarang? Aku malah melihat hal yang sebaliknya. Sangat berbeda dengan tahun lalu, kali ini aku melihat sendiri bahwa mereka, perwakilan para dealer nampak kegirangan untuk menggunakan Zenfone 3, baik untuk selfie, ataupun untuk yang lain saat event berlangsung. Yap, karena memang “feel” nya beda dengan hape seri sebelumnya.

Tapi sayang, langkah ini membuat beberapa konsumen yang berminat dengan Zenfone 3 menjadi merasa kecewa karena menganggap harganya yang terlalu mahal. Padahal sih kalo menurutku nggak juga yaa, mengingat Zenfone 3 sudah mengusung berbagai fitur premium yang sudah kusebutkan diatas dan bukan hanya sekedar jualan prosesor dan RAM aja.

Serius deh, kamu mesti coba sendiri biar tau gimana premiumnya hape ini, baik dari segi fisik, maupun fitur, baru deh kamu bisa komentar soal gimana-gimananya.

11 COMMENTS

  1. seru pake banget zenvolution kemarin, eventnya megah tak terlupakan, apalagi berlangsung selama 2 hari, paling naksir sama zenbooknya, entah kebeli apa enggak XD

  2. Lomba incdredible racenya seru dan lumaya buat orang yang jarang olahraga, jajaran Zenbook 3 dan Transformer 3 bikin ngiler. Moga ada satu aja yang dikirim buat direview (maunyaaa!!!) hahaha….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here