Home Guest Post 7 Hal Gratis yang Bisa Anda Lakukan di Adelaide

7 Hal Gratis yang Bisa Anda Lakukan di Adelaide

660
0

7 Hal Gratis yang Bisa Anda Lakukan di Adelaide – Berwisata ke Australia Selatan seakan tidak ada habis-habisnya dengan ratusan pilihan destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi satu per satu. Mengunjungi Australia Selatan tidak lengkap apabila tidak menjelajahi kota metropolitannya, Adelaide.

Terlebih lagi, kini ada penerbangan langsung ke Adelaide, yang salah satunya disediakan oleh maskapai Jetstar. Meskipun merupakan kota metropolitan, Anda juga dapat menikmati Kota Adelaide dengan biaya yang sangat murah karena kota ini memiliki beberapa destinasi menarik yang gratis. Berikut ini hal seru yang bisa Anda nikmati secara gratis di Adelaide.

1.Hiking ke Mount Lofty

Mount Lofty adalah titik tertinggi dari Mount Lofty Rangers yang berlokasi di Adelaide Hills. Tersedia berbagai jalur hiking dengan tingkat kesulitannya masing-masing. Bagi Anda yang belum berpengalaman dapat mengambil jalur ke Waterfall Gully yang cukup mudah.

Meskipun mudah, jalur ini akan menuntun Anda ke berbagai air terjun yang menarik. Di tujuan akhir jalur ini, Anda akan menemukan air terjun First Falls yang sangat populer.

2.Mengelilingi Adelaide dengan transportasi gratis

Adelaide memiliki jaringan transportasi berupa bus yang dapat membawa Anda mengelilingi kota tanpa biaya. Selain itu juga terdapat tram dengan perhentian berbagai destinasi populer di Adelaide.

Bagi Anda yang menginginkan petualangan kota yang lebih fleksibel, tersedia pula Adelaide Free Bikes yang meminjamkan sepeda secara gratis. Ada hanya perlu mendaftarkan diri dan menunjukkan bukti identitas Anda yang valid seperti paspor.

3.Mengagumi karya seni di Art Gallery of South Australia

Bagi Anda pecinta karya seni, Art Gallery of South Australia memamerkan lebih dari 30 ribu karya seni yang tersimpan di dalam gedung yang berusia lebih dari 200 tahun ini. Museum ini pun sering mengadakan pameran-pameran spesial dan terbatas untuk melengkapi ribuan pameran permanennya.

Tersedia berbagai karya seni atau artefak bersejarah dari seluruh dunia. Mulai dari karya seni zaman romawi, budaya luhur suku Aborigin, hingga seni kontemporer dapat Anda nikmati secara cuma-cuma di Art Gallery of South Australia.

4.Menjelajahi Port Adelaide

Destinasi wisata gratis di adelaideSempat sekian lama ditelantarkan dan ditutup untuk umum, Adelaide Port kini menjelma sebagai salah satu destinasi wajib selama berkunjung ke Kota Adelaide.

Anda dapat dengan mudah berjalan mengelilingi pelabuhan ini untuk menikmati berbagai atraksi menarik seperti mengagumi ikan lumba-lumba di Port River, mengunjungi berbagai museum seperti South Australian Maritime Museum dan National Railway Museum, atau menelusuri gedung-gedung dan berbagai warisan sejarah sejak abad ke-19.

5.Bersantai di pantai

Adelaide memiliki beberapa pantai menarik yang dapat Anda kunjungi untuk bersantai. Cukup naik trem gratis menuju Glenelg yang merupakan salah satu pantai terpopuler di Adelaide. Cukup populer hingga menarik minat wisatawan lokal maupun dari kota lain. Berbeda dengan pantai di kota lain, pantai di Adelaide tidak banyak dipenuhi oleh para peselancar sehingga Anda dapat menikmati senja di teluk St. Vincent dengan lebih khusyuk.

Bagi Anda yang ingin berjalan-jalan romantis, terdapat pula dermaga yang cukup panjang untuk dinikmati bersama pasangan Anda.

6.Piknik di Bonython Park

Bonython Park adalah taman seluas 17 hektar yang sering dijadikan sebagai tempat event-event menarik. Di taman ini juga terdapat Bonython Park Adventure yang merupakan salah satu taman bermain anak-anak terbaik di Australia Selatan. Tersedia pula berbagai spot-spot yang disediakan khusus untuk menggelar acara BBQ ataupun piknik bersama keluarga.

7.Mengelilingi Adelaide Botanic Gardens

Kota Adelaide memiliki sedikitnya 19 taman yang membuat suasana kota terasa hijau nan asri. Salah satunya adalah Adelaide Botanic Gardens yang menjadi rumah bagi berbagai tanaman dan bunga yang cantik, kebun rumput yang luas, serta kolam-kolam air yang jernih. Selain itu juga terdapat berbagai bunga eksotis seperti Wollemi Pine dan Amazonica Waterlilly.

Terdapat pula paviliun, konservatori, dan rumah kaca yang sudah berumur lebih dari 100 tahun. Jangan lupa untuk berkunjung ke Amazon Water Lily Pavilion yang menampung bunga teratai amazon yang berukuran raksasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here