Home Guest Post 3 Hal yang Harus Dilakukan saat Baru Pindah Rumah

3 Hal yang Harus Dilakukan saat Baru Pindah Rumah

924
0
SHARE

Terkadang, kita harus mengalami satu masa perpindahan, entah karena urusan pekerjaan, atau karena beberapa alasan lain yang membuat kita harus berpindah rumah (tempat tinggal). Pindah ke rumah baru adalah hal yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Bagaimana tidak? Kehidupan baru kita akan dimulai tepat sesaat setelah kita ‘meninggalkan’ kehidupan lampau kita di rumah lama.. Pindahan tentu membutuhkan proses yang tidak sedikit.

Hal yang harus dilakukan saat pindah rumahDimulai dari transaksi menjual rumah lama dan membeli rumah baru (atau tidak melalu proses jual-beli sama sekali), mempersiapkan dokumen kepindahan, menyiapkan diri sendiri untuk pindah dari rumah yang telah ditinggali bertahun-tahun, dan yang terpenting adalah: packing barang.

Namun, tidak jarang proses pindah rumah baru menjadi ‘bencana’ untuk beberapa orang karena adanya masalah-masalah yang bermunculan. Masalah yang biasa terjadi saat baru pindah rumah selain bercecernya barang-barang dari tempat tinggal yang lama adalah terjadinya semacam culture shock karena Anda dan anggota keluarga Anda tidak tahu harus mulai darimana proses beradaptasi dengan rumah yang baru.

Anda tentu tidak menginginkan hal yang serupa menimpa diri Anda, bukan? Yuk, pahami hal-hal apa saja yang harus Anda perhatikan agar proses adaptasi Anda beserta keluarga di rumah baru berjalan lancar dan nyaman!

1. Mengganti seluruh Kunci

Pindah rumahMengganti seluruh kunci pada pintu-pintu dan jendela-jendela yang ada di rumah baru Anda penting untuk dilakukan, terutama apabila Anda membeli rumah melalui ‘tangan kedua’. Hal ini dilakukan untuk mencegah ada pihak lain seperti tukang bangunan atau pemilik rumah sebelumnya memiliki akses ke rumah Anda.

2. Bersih-bersih secara Menyeluruh

Tidak semua penghuni lama atau pekerja yang membangun rumah baru Anda membersihkan rumah secara menyeluruh. Bagi Anda yang memiliki balita ataupun anggota keluarga yang rentan terhadap debu atau kotoran, Anda tidak bisa mengharapkan kebersihan rumah Anda ke orang lain. Bersihkan rumah baru Anda secara menyeluruh tanpa melewatkan satu titik pun. Kamar mandi dan kloset merupakan bagian dari rumah baru yang membutuhkan perhatian lebih. Bila perlu, gantilah dudukan kloset dengan yang baru guna mencegah tertular penyakit berbahaya.

3. Mengecek Seluruh Bagian Rumah

Anda tentu tidak menginginkan adanya kebocoran atap atau masalah lainnya muncul setelah Anda selesai melakukan unpacking barang Anda di rumah baru, bukan? Telitilah dalam memperiksa keadaan seluruh ruangan di tempat tinggal Anda yang baru. Bila Anda menemukan kejanggalan, mintalah pertolongan tukang bangunan untuk segera memperbaiki kesalahan tersebut agar Anda dapat sesegera mungkin menikmati hunian idaman Anda.

Memilih Penyedia Jasa Pindah Rumah

Ketika akan pindah rumah, mau tidak mau Anda pasti berhadapan dengan proses packing yang super melelahkan. Belum lagi ditambah dengan keharusan untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru.. duh!

Jasa pindah rumahIngin rasanya untuk melewati proses packing dan langsung menempati rumah baru, bukan? Mencari penyedia jasa pindahan yang mudah dan tepat rasanya sulit, ditambah bila Anda tidak mempunyai kolega dekat yang pernah berpengalaman memakai jasa pindahan rumah. Menjawab permasalahan Anda, Sejasa.com adalah marketplace penyedia layanan jasa apapun, termasuk jasa pindahan rumah.

Di situs ini, kita bisa menemukan dan memilih berbagai penyedia jasa pindahan rumah, berdasarkan penawaran yang Anda buat. Ya, kita bisa menentukan sendiri berapa budget yang ingin kita keluarkan untuk menggunakan jasa tersebut. Dan tentu saja, kita dapat menentukan waktu dan lokasi yang kita tuju, baik dalam provinsi, maupun luar provinsi.

Nah, kalau sudah  ada jasa yang mempermudah seperti ini, tentu kita tak perlu terlalu memusingkan lagi soal bagaimana barang-barang yang kita punya akan dipindahkan ke tempat yang baru. Semoga proses pindahan Anda dimudahkan dan Anda menemukan kehangatan di tempat tinggal baru Anda!

SHARE

Blogger lugu yang kadang punya rasa penasaran tinggi | Founder techijau.com & hayuklah.com | Main IG di @masbocah kadang main twitter juga di @PanduDryad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here